CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b85faa2d19538eb1fb99c/lama-merantau-yuk-kunjungi-orang-tua-kita

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita

Agan sista yang merantau atau tinggal jauh dari orang tua, kapan terakhir kali mengunjungi mereka? Bagi yang sudah cukup lama, yuk, luangkan waktu untuk berkunjung lagi. Selain melepas rindu, banyak manfaatnya lho mengunjungi orang tua itu.

Jangan dikira manfaatnya hanya untuk orang tua, ya, gansis. Untuk kita juga kok. Tidak percaya? Yuk deh simak opini ane berikut ini. Eh, tapi ini pendapat ane pribadi, ya. Agan sista boleh kok beda pendapat, bisa share di sini.

Nah, ini nih manfaat mengunjungi orang tua, gansis.

1. Mendapatkan Restu

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Foto : konsultasiislam.com

Sependapat tidak agan sista, kalau berhasil-tidaknya usaha kita, salah satunya adalah karena restu orang tua?

Memang sih usaha keras dan doa kita tetap dibutuhkan. Akan tetapi, selain itu, restu orang tua juga penting. Sebab, kalau orang tua merestui, mereka akan mendoakan keberhasilan kita, kan? Padahal salah satu doa yang maqbul, alias dikabulkan, adalah doa orang tua untuk anaknya.

Dulu, waktu ane tengah galau-galaunya karena suami mendadak jadi tunanetra, ane luangkan waktu untuk mengunjungi orang tua. Mereka merestui dan mendoakan ane. Alhamdulillah beberapa waktu kemudian ane keterima jadi ASN.

2. Mendapatkan Nasihat

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Foto : Pixabay

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah dong menghadapi masalah, entah besar atau kecil. Kadang, masalah itu ada yang membebani kita, menjadikan kita tertekan. Kalau kurang kuat, kita bahkan bisa depresi.

Nah, di saat-saat seperti itulah kita butuh nasihat orang tua, untuk mencerahkan lagi hati dan pikiran kita. Dengan demikian, mudah-mudahan beban yang berat akan terasa lebih ringan.

Dulu, ane pernah takut waktu suami mendadak tunanetra. Syukurlah orang tua menasehati ane untuk tetap menerima suami dan berbakti, seperti apapun adanya dia, karena pada dasarnya dia orang baik.

Setelah mendengar nasihat itu, hati dan pikiran jadi lega rasanya.

3. Menyegarkan Kembali

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Foto : Pixabay

Kegiatan sehari-hari yang berjalan rutin dan kadang terasa monoton, suatu saat pasti akan membuat kita jenuh dan bosan. Kalau sudah seperti itu, bisa-bisa kita akan mengerjakannya dengan ala kadarnya, bahkan cenderung bermalas-malasan.

Hal itu bisa berakibat kurang baik pada pencapaian kita, lho. Maka, untuk menyegarkan kembali hati dan pikiran, ada baiknya kalau kita mengunjungi orang tua.

Ketika bertemu orang tua, hati akan terasa tenang dan tenteram, pikiran pun kembali segar.

4. Memenuhi Kewajiban

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Foto : Pizabay

Sebagai anak, tentu kewajiban kita adalah berbakti kepada kedua orang tua. Salah satu cara untuk berbakti adalah dengan mengunjunginya.

Jangan berpikir bahwa kita harus bawa oleh-oleh yang banyak dan mahal, ya. Sungguh, mereka tidak mengharapkan itu. Bagi para orang tua, bisa bertemu dengan anak dalam keadaaan sama-sama sehat wal afiat saja sudah sangat bersyukur.

Jadi, tak perlu mengada-adakan oleh-oleh kalau memang kondisi finansial belum memungkinkan.

5. Memantau Kesehatan Orang Tua

Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Foto : Pixabay

Yang tidak kalah penting dari semua itu adalah, dengan mengunjungi orang tua, kita bisa sekalian memantau kesehatan mereka.

Kita tentu tidak ingin kan, kalau tiba-tiba mendapat kabar bahwa orang tua sakit sudah lama tanpa kita tahu sedikit pun sebelumnya?

Jadi, gansis, yang tinggal di rantau dan masih punya orang tua di kampung halaman, yuk usahakan bisa mengunjungi mereka.

Semoga niat kita untuk berbakti dan membahagiakan orang tua diijabah Allah, ya, gansis.

Sumber : opini pribadi
Gambar : Pixabay dan konsultasi islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laylasyah dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evihan92
Halaman 1 dari 14
hai gansis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
diskusi di sini yuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hai juga
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan hugomaran memberi reputasi
Quote:


Hayuk, itu buat yang ngerantau
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Quote:


Merantau juga, sis?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Enggak pernah dapat suami juga tetangga.🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
nggak pernah ngerasain merantau
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
Quote:


Wah enak ya, dekat keluarga besar
Quote:


Ada enaknya, ada enggak enaknya juga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Ya jelas lah, apalagi kangen dengan keluarga sudah pasti
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
Quote:


Nah ini bagian nggak enaknya.
Pas kangen pas nggak libur, atau pas nggak punya ongkos mudik, hadeeeh syediih emoticon-Mewek
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Nah itu di antaranya
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
Quote:


Tapi ada enaknya juga, sis.
Bisa cerita hal lain yang nggak ada di kampung halaman 😄
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Itu kelebihannya
Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
Lama Merantau? Yuk, Kunjungi Orang Tua Kita
profile-picture
profile-picture
syafetri dan evihan92 memberi reputasi
jadi keinget diri sendiri, terlalu lama merantau dari thn 2004 sampai 2019 baru sekarang bisa ngumpul bareng orang tua lagi emoticon-Mewek
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Anak rantau juga ya gan?
Quote:


Ya Allah lama banget. Jauh ya merantaunya? Apa malah keluar negeri?
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan JALWEX memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin
Pernah merantau juga sis?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Aamiin ya rabbal alamin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di