CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
[Love Letter 4] Padamu, Kasih yang Kepalanya Mungkin Habis Terbentur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b7905f4d6953118431b20/love-letter-4-padamu-kasih-yang-kepalanya-mungkin-habis-terbentur

[Love Letter 4] Padamu, Kasih yang Kepalanya Mungkin Habis Terbentur

[Love Letter 4] Padamu, Kasih yang Kepalanya Mungkin Habis Terbentur

Adinda.

Ini bukanlah surat cinta. Bagaimanapun diri ini sudah bukan lagi di usia remaja. Bukan saat-saat jiwa muda masih menggelora karena induk cinta yang indah sudah beranjak dewasa.

Jikalau pun yang ada di benakku, itu tak ayal hanya puji-puji akan tampilanmu yang selayaknya tercipta simetris, dan ketika dirumuskan benar-benar satu garis lurus dengan tingkah dewi khayangan berikut singgasanamu di atas awan.
Tapi aku berpikir, bukan itu yang seharusnya aku sampaikan.

Aku memang tak mengerti, apa yang hendak dituliskan pada secarik laman maya ini?

Tapi tak paham mengapa, menguat rasa bersalah yang malah ingin dituturkan dalam untaian terima kasih? Ketika baru saja aku pandang lekat-lekat wajahmu yang ayu tapi terlihat layu. Maka terbesit, setidaknya lewat sini bisa kusampaikan terima kasih yang selalu kamu anggap angin lalu.

Untuk membalas budi, itu pengakuanmu. Apa yang sudah kami beri pun, kami tak tahu.

Saat aku mengetik ini, kamu masih menguatkan diri menatap bayi mungil kami, tapi wajahmu tampak kosong. Aku sadar itu karena kamu merasakan lelah.

Sofa tergolek di sudut ruang, bersantai tak ada beban. Karena kamu selalu duduk di lantai sana, di sebelah ranjang ini. Sesekali kamu berbaring saat matamu kekurangan energi, mengatup lelap mendahului.
Setiap kali aku meminta kamu untuk mencari tempat yang lebih nyaman, dengan ceria kamu menjawab : "Biar aku siap siaga dong."

Adinda..... Yang mengalir dalam tubuhmu tidak setetes pun serupa dengan darah kami.
Tempat sejatimu bahkan tak layak kami sandingi.
Tapi kenapa kamu rendahkan diri sejatuh-jatuhnya, duduk di bawah sana bak pelayan ratu?
Kamu sisihkan segala yang dipunya, bahkan hal paling berharga, waktu. Jika diibaratkan potongan harga, kamu obral saja, tapi tak sedikit pun dijajakkan kepada kami kecuali hanya memberi. Semua tidak berharap balas kecuali tetap menerimamu di sini.

Apa yang kamu pikirkan? Apa kepalamu terbentur sesuatu?

Tak pernah kami pikirkan akan jadi seperti ini. Kamu yang justru terkhianati oleh mereka seharusnya lebih paham, jika saudara sendiri pun terkadang tak sesetia ini! Tapi kamu.....
Haha. Sudahlah. Apapun yang aku sampaikan, pasti berbalas canda dengan intonasi gusar yang kamu dramatisir dalam ucapan : "Dasar cerewet!"

Tiga puluh tahun dan baru kali ini mengenal karakter baru, segar, dan cukup menjebakku dalam ambigu.
Ingat pertama kita bertemu?
Hanya tiga hal yang terpikir olehku. Kamu sakit jiwa, atau komplotan penipu yang bersenjatakan kemolekan, atau bahkan istri muda seseorang yang melarikan diri.

Terutama dan yang paling utama, aku bingung dengan yang kamu katakan :
"Yang nggak aku punya cuma cinta....."
Drama macam apa itu? Berlebihan, dan terkesan tak ada isi kecuali hendak memikat lewat hasutan.
Siapa yang tak takut mendengar ucapan itu jika dilafazkan oleh sosok bintang jatuh dari kerajaan di awan yang jauh di sana?

Saat itu, dalam-dalam kuresapi oksigen yang berpadu dengan asap nikotin. Penipu seperti apa kamu, datang menawarkan sesuatu yang menggugah rasa dengan imbalan hanya memintaku menjadi pendengar?

Dalam resapan pengalaman hidup dari tiga pulau dan sembilan kota mempertaruhkan masa depan, aku coba menterjemahkan jurusan matamu. Binarnya redup yang benar sedang mengemis dengan air mata, walau tanpa nafas-nafas tangis.

Ada luka di sana, yang tak mampu aku memahami itu tentang apa?

Terlalu dalam tergores, bahkan lebih berlubang dari tatapan sahabat lama, seorang penjajak cinta.

Dari sanalah seketika aku ambil sebuah keputusan.

Dan sampailah kita pada hari ini. Kami ingin bilang seperti mimpi? Karena keputusan untuk menyambutmu hanya spontanitas yang tak pelik kami pikirkan. Satu - dua hari, mungkin kamu akan hilang sendirinya.
Namun waktu demi waktu membuka niatanmu. Tak lain dan tak bukan, konsistensi sikapmu menunjukan kesungguhan dari segala ucapan yang kamu sampaikan di awal pertemuan.

Lalu di pagi ini, akan sedikit berbeda dari sebelas hari ke belakang. Kamu yang biasa pulang setelah kita santap nasi uduk di pinggir jalan, memilih untuk masih tetap tinggal hingga pagi semakin benderang.
Alasan klasik, ingin menjaga keponakanmu. Walau kami tahu inginmu agar kami lebih fokus untuk tindakan medis hari ini.

Kamu bahkan tak tidur lelap, sudah dua belas kali malam.

Adinda..... Dalam khayalku terbayang tentang Ibumu yang mungkin memiliki rahim dari emas. Melahirkan puteri dengan pekerti bak bertahta berlian.
Walau sejumput kisah yang kamu ungkapkan sudah dengan sendirinya menuturkan. Membuka tabir jika segala kelam yang kamu jajaki sejak belia justru memoles pribadimu hingga berkilauan.

Namun, Adinda..... Jika masih bernilai, aku ingin menjual muka beserta segala urat malunya, untuk hendak membeli satu pinta.
Suatu saat kamu harus kembali.
Kembalilah ke sana, sayang.
Tapi jangan lupa membawa kami. Aku rindu untuk singgah sesaat, ingin menjumpai Ibumu.

Bukan hanya untuk berterima kasih, aku ingin berguru pada beliau. Ingin kudengar ia bertutur akan cara membentuk pribadi tangguh sekeras berlian, semua tekanan hidup justru menjadi polesan-polesan yang membuatmu semakin berkilauan.

Raut dan sikapmu tak ubah seperti namamu,
"Pantai pada malam yang indah"

Ketika laut yang deburnya merayapi tepian pasir, dengan pantulan cahaya rembulan dan bintang-bintang. Terang keperakan kerlap-kerlipnya pada malam gelap beludru, bak untaian lautan berlian.

"Terima kasih sudah merubah persepsi kami akan hal terkonyol di dunia, menggaungkan kesetiaan cinta.
Menyadarkan kami akan betapa naif isi dunia.
Terdengar bodoh dan amat berlebihan, tapi itu keinginan yang diharapkan setiap insan dalam menjalani kehidupan.
Kesetiaan."




Padamu, Adinda B yang kami kasihi,
Satu-satunya bucin yang terasa lurus.....
Dan tulus
18 Pebruari 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vitawulandari
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Amankn pertamax dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anasabila dan chris.p.duck memberi reputasi
amankan keduax emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
Dapat yang ketiga juga tak apa deh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Trusken smpai 10 biar t'ggelam pejwn emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan kicquck memberi reputasi
Quote:


Jangan banyak2
Nanti kakak seneng emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Tau aj klo ente yg ramein ane sneng kek kjatuhan duren rasa ne wkwkwkwk emoticon-Leh Uga


Enih pejwn hrus t'gglam sblum kna srangan fajar emoticon-Leh Uga
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:


Terusin sampek 20 post om rock biar pindah ke pejtu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:


Wakakaka jangan kejatuhan duren kak...nanggung
Kejatuhan selender dwong...biar mangstab

Hahaha yauda nitip enih post ye kak...jangan sampe kegeser
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Iyak om emoticon-Leh Uga

Mumpung ad wktu lempeng bs mainan hp

Apa kbr tma tak bersua yak emoticon-Shakehand2
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:

Lagi senggang kah ?

Alhamdulilah baik om,
Gimana kabar si kecil om ?
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Slenderan emoticon-Leh Uga

Trim's sis emoticon-Shakehand2

Adakh surt cintrong ente sis ?sek ane mlipir yow
emoticon-Ngacir
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:

Iyak om sudh sdikit lega hti dah

Gni amat jd bpk yak emoticon-Leh Uga

Alhamdulillah kmi shat smua om emoticon-Nyepi


Si ehem aj kpla ne msh blom smbuhan dr kbentur yak emoticon-Leh Uga
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:


Hahaha dinikmati aja om,
Proses ngrawatnya itu yang bikin enak kok
emoticon-Leh Uga

Hahaha biar diompolin aja doi om emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Iy om psti mah klo hepi emoticon-Leh Uga

Iyo si doi msh ancang" mo geplak ane enih
Klo dteng nnti abis ane dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:


Seru loh apalagi masih balita gitu, kalo udah gedhe kaya ngehabisin suara doang om liat tingkahnya
emoticon-Cape deeehh

Hahaha ntar jam 11an om, tunggu ae pasti kena geplak
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Enih lg bljr snyum marah muka y om

Lcu pkok y dah emoticon-Leh Uga

Trus klo gak slah prnh skilas ane dnger ktawa gtu ap normal yak emoticon-Bingung


Gak smpek jm 11 kek y om
Udh bilg ke ane jgn kmna" jam 9 otw kta doi emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngacir
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Diubah oleh katarock
"Kamu sakit jiwa, atau komplotan penipu yang bersenjatakan kemolekan, atau...
...
menggugah rasa dengan..."

sungguh tak tergambarkan, perasaannya
> namun dapat tertuliskan, ekspresinya
emoticon-Jempol

izin mondok emoticon-Stick Out Tongue
> sampai tergugah kembali emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
anasabila dan katarock memberi reputasi
Diubah oleh chris.p.duck
Quote:


Emang gemesin kalo kecil mah, serasa pengen nguyel2 sampek dia tawa ngakak gitu
emoticon-Leh Uga

Ketawa sendiri apa gimana om ? emoticon-Bingung (S)

Hahaha wah kayanya beneran mau geplak tuh om makanya kesananya agak sorean emoticon-Shutup

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan katarock memberi reputasi
Quote:

Jd kek bkn surat tp curhat klo ane p'jelas emoticon-Leh Uga

Kek si princess surt ee byk curhat

T'gugah kmbli krn ap om ? emoticon-Leh Uga

Quote:

Kalo sm ane gak nyenyak si bocah tdr y om

Ane cipokin tros emoticon-Leh Uga

Ane heran aj om umur 1 mggu udh bs ktawa ap yak emoticon-Bingung

Abis ane kena amuk doi om
Kta y tros aj bkin gosip emoticon-Leh Uga
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
Quote:


Mana bisa aku bikin surat cinta kak emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
katarock dan chris.p.duck memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di