CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Foto Terhapus? Tenang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b6b51facb95324a3292ff/foto-terhapus-tenang

Foto Terhapus? Tenang

Foto Terhapus? Tenang
Sumber Foto : oranyenews.com

emoticon-Sorry

Siapa diantara kamu yang paling suka mengoleksi atau mengumpulkan foto-foto dan video? Dan kalau foto dan video ini tidak sengaja kehapus atau hilang pasti akan merasa sedih banget. Atau bisa juga dihapus tetapi suatu saat merasa membutuhkan foto atau video itu, pasti rasanya menyesal.
emoticon-Mewek

Nah, yang mungkin biasanya sering kamu lakukan adalah menyimpan foto dan video itu di penyimpangan lain, seperti hard disk atau mungkin dipindahkan ke cloud. Mengapa dipindahkan? Mungkin supaya penyimpanan di memori ponsel tidak terlalu penuh.

Jika ponsel sudah mengeluarkan laporan bahwa kapasitas memori sudah hampir penuh, maka biasanya kamu akan cepat-cepat menghapus atau memindahkan beberapa file foto dan video ke penyimpanan yang lain. Nah, ketika menghapus atau mengurangi penyimpanan di memori ponsel ini biasanya kamu tidak memilih terlebih dahulu file yang akan dihapus atau dipindahkan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Matabelo

Namun, sekarang memang sudah ada tawaran supaya foto atau video yang dihapus bisa dikembalikan. Inilah beberapa caranya.
emoticon-Angel

Android
1.      DiskDigger
Jika kamu adalah salah satu pengguna Android, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan foto atau video yang terlanjur dihapus. Aplikasi ini dikembangkan oleh Defiant Technologies. Aplikasi ini sudah terbukti ampuh digunakan karena sudah ada lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store dan ratingnya sudah mencapai 4.0.
Caranya :
-         Unduh terlebih dahulu aplikasi DiskDigger.
-         Kalau ada permintaan untuk mengakses root, klik ‘izinkan’. Root ini adalah supaya kamu bisa mengakses penuh dari smartphone Androidmu.
-         Sesudah itu, cari folder dimana ada file yang terhapus.
-         Kemudian kamu bisa menentukan format dan tekan ‘ok’.
-         Dengan otomatis, aplikasi DiskDigger ini akan melakukan scan file mana saja yang bisa dikembalikan.
-         Sudah dipindai, klik dan pilih ‘save’.
 
2.      Undeleter Recover Files & Data
Selain DiskDigger, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dan ratingnya sudahmencapai 3.7.
Caranya :
-         Unduh aplikasi ini.
-         Sama, akan ada permintaan dari aplikasi untuk memberikan izin akses root.
-         Kemudian, carilah folder dimana file itu terhapus.
-         Setelah ini, aka nada dua pilihan dari aplikasi ini, yaitu Journal Scan dan Deep Scan. Fungsi kedua pilihan ini berbeda-beda. Perbedaannya adalah Journal Scan akan dilakukan scan pada semua file, kalau Deep Scan hanya memindai beberapa file tertentu.
-         Tentukan pilihan dan klik ‘Scan’.
-         Setelah keluar beberapa file yang terhapus, pilih lah file yang akan dikembalikan.
 
3.      Deleted Photo Recovery Workshop
Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Aplikasi ini tampak lebih mudah karena memang kamu tidak perlu melakukan rooting di ponselmu.
Caranya :
-         Yang pertama dilakukan pasti mengunduh aplikasi tersebut.
-         Setelah itu, kamu sudah bisa langsung masuk dan pilih foto atau video mana yang ingin dikembalikan.
-         Kemudian pilih ‘Kembalikan Foto’
 
4.      Deleted Photo Recovery
Aplikasi untuk mengembalikan file foto yang sudah terhapus yang ini sudah diunduh oleh 10 juta pengguna dan sudah mendapatkan rating 4.2 di Google Play Store. Namun buruknya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk jenis file jpg, jpeg, dan png saja.
 
5.      Restore Image
Aplikasi ini sudah menunjukkan adanya lebih dari 10 juta pengguna yang mengunduh dan mendapatkan rating 4.0. Aplikasi ini dikembangkan AlpacaSoft. Aplikasi ini tidak berbayar, jadi kamu bisa mengunduhnya secara gratis, hanya saja akan ada iklan ketika kamu menggunakannya. Selain itu, kamu tidak perlu rooting.
 emoticon-Salam Kenal

Apple – iOS
Nah, yang selanjutnya adalah bagaimana caranya mengembalikan file foto atau video yang terhapus kalau menggunakan Apple – iOS?
Caranya adalah coba kamu cek folder ‘Terakhir Dihapus’. Ini adalah cara yang digunakan untuk sistem iOS : bukalah Foto > Album > Terakhir Dihapus. Nah disitu akan ditunjukkan file foto atau video yang terhapus, dan kamu bisa memindahkan ke album ‘Semua Foto’.
Namun, kalau kamu adalah pengguna iPhone, iPad, ataupun iPod touch, inilah caranya :
-         Klik file foto atau video yang terhapus.
-         Pilih ‘Pulihkan’.
-         Setelah itu, kamu perlu memberikan konfirmasi jika memang kamu ingin mengembalikan file foto atau video yang terhapus.
Nah, untuk memulihkan beberapa foto secara langsung, caranya adalah :
-         Pilih dan klik ‘Pilih’.
-         Kemudian, ketuklah foto atau video yang akan dikembalikan,
-         Lalu, pilih ‘Pulihkan’.
-         Selanjutnya kamu harus memberikan konfirmasi jika memang kamu ingin mengembalikan file foto atau video itu.



Nah, itulah beberapa cara supaya file foto atau video kamu yang tidak sengaja ataupun sengaja terhapus bisa dikembalikan.
Selamat mencoba,

Semoga berhasil!

emoticon-2 Jempolemoticon-Kiss



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di