CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Dianggap Tendang Batshuayi, Maguire Layak Dikartu Merah Nggak??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4b6adfc820845451796d24/dianggap-tendang-batshuayi-maguire-layak-dikartu-merah-nggak

Dianggap Tendang Batshuayi, Maguire Layak Dikartu Merah Nggak??


Harry Maguire menjadi sorotan dalam kemenangan Man United atas Chelsea, Senin (17/2). Bek tengah Inggris itu mencetak gol kedua Setan Merah dari sundulan memanfaatkan korner Bruno Fernandes di babak II. 

MU pun menang 2-0 setelah Anthony Martial duluan cetak gol ke gawang Chelsea.
Namun, Maguire juga disorot karena dianggap beruntung tak dikeluarkan wasit di babak pertama.

Dia lolos dari kartu merah setelah terlibat insiden dengan striker Blues, Michy Batshuayi.

Dianggap Tendang Batshuayi, Maguire Layak Dikartu Merah Nggak??
Insiden Maguire dengan Batshuayi di laga Chelsea vs Man United. (Futbol Bible)

Maguire terjatuh di garis tepi lapangan setelah menyapu bola akibat ada dorongan Batshuayi. Saat terbaring, Maguire menjulurkan kaki dan diduga sengaja menendang pangkal paha Batshuayi tepat di bagian alat vitalnya.

Batshuayi lantas mengerang kesakitan dan ikut tumbang. Insiden ini sempat diperiksa oleh VAR, tapi menurut keputusan akhir, itu tidak menghasilkan kartu merah, bahkan kuning sekalipun.

Dianggap Tendang Batshuayi, Maguire Layak Dikartu Merah Nggak??
VAR menganggap tak ada pelanggaran keras untuk kasus tendangan Maguire kepada Batshuayi. (Dailymail)


Kubu Chelsea meradang. Banyak yang menilai wasit melakukan kesalahan fatal karena alpa mengusir Maguire akibat tindakan ini, bahkan oleh legenda United, Roy Keane.

"Dia anak yang sangat beruntung. Dia jelas menendangnya. Saya pikir itu harusnya kartu merah, tapi kepribadiannya mungkin menolong dia karena Maguire orang yang tenang," ucap Keane.

"Saya melihatnya dan VAR ada di sana untuk itu, tapi mereka tidak menggunakannya secara benar. Maguire harusnya diusir, itu jelas, dan hal itu sangat mengubah pertandingan," kata pelatih Chelsea, Frank Lampard.


Terus, gimana tanggapan Maguire sendiri?

"Saya menyangka dia (Batshuayi) akan jatuh menimpa saya dan reaksi alami saya adalah meluruskan kaki untuk menghentikannya. Itu bukan tendangan yang disengaja dan tak ada maksud untuk itu. Saya pikir itu keputusan tepat. Saya meminta maaf kepadanya," ucap sang bek termahal di dunia.

Hmm.. menurut agan-agan sendiri pantas apa nggak tindakan Maguire ini dikartu merah? atau emang nggak sengaja?


emoticon-Nohopebingung

sumber: bbc

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kaptenkaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bacotlucuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kartu kuning aja gimana emoticon-Big Grin
Menurut ane kartu merah sih itu. Membahayakan lawan tekelnya. Penggunaan VAR agak untungin MU
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kok menurut ane 50-50 ya, mungkin karena si Maguire reflek ngelihat si Batshuayi mau jatoh trs kakinya nahan, wkwkw
Yaaa terserah wasitnya dong wkwk
Semua keputusan kan pasti ada kontroversinya
emoticon-Kiss
Meguire nendang bola kok
harusnya merah tuh son aja merahemoticon-Mad
dulu sblm ada var.. kejadian² yg gk bisa diulang yg sering bikin kontroversi.. tp skrng pas udah ada var, keputusan wasit lah yg bikin kontroversi..
Harusnya sih dapet hukuman, tapi ya gatau, mungkin wasit punya pandangan yang lebih jelas
Menurut ane, itu reflek si maguayer aja. Meskipun begitu, hukum adalah hukum. Kartu merah wajib, karena VAR merekam dan melihat dari sisi gerak maguayer yg membahayakan kuntuludun basuanying yg dapat menyebabkan impotensi karna terkena terkena spul sepatu itu sakit bro.
Diubah oleh toga.15
layak lah, wasit liga inggri emang rada kacau sih
inget kejadian son sama rudiger, son kena kartu merahh
parah sih emang wasit inggris
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Pandangan soal apa nih gan?
emoticon-Ngakak
Quote:


Bener juga sih. Terserah wasitnya
Netijen kenapa heboh sih, wasitnya aja santee
emoticon-Bingung
Quote:


Lhaiya makanya ya gan, suruh netijen jadi wasit coba wkwk
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Anjay kena koneknya wkwkwk
Quote:


emoticon-Cendol Gan
Quote:


Selalu bikin nejiten nyinyir wkwk seru bener wasit Inggris
Quote:


Setiap wasit punya perspektif sendiri memang.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di