CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a9e4868cc9558694481dc/kak-seto-dukung-anak-anak-eks-isis-dipulangkan

Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan

Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan


"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali"


Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendukung penuh langkah pemerintah yang akan memulangkan anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS kembali ke Indonesia.

"Saya mendukung itu. Artinya usia 10 tahun ke bawah memang sangat sensitif terhadap berbagai pengaruh," kata dia di Jakarta, Senin.

Pengaruh tersebut, ujar dia bisa kepada hal yang positif atau pun sebaliknya. Sehingga anak-anak yang masih di bawah usia 10 tahun memungkinkan mendapatkan pendidikan psikologis.

"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali," tambahnya.

Setelah diberikan pendampingan psikologis, anak-anak tersebut akan disadarkan bahwa apa yang diajarkan selama ini merupakan sesuatu yang keliru. Pertimbangan itulah kenapa mereka penting untuk ditarik pulang ke Tanah Air.

Dalam persoalan tersebut, Kak Seto memandang anak-anak eks ISIS hanyalah korban bukan pelaku. Hal itu terjadi karena mereka tidak berdaya saat diajak oleh orang tuanya untuk bergabung dengan organisasi terlarang.

Terkait berapa lama mereka bisa direhabilitasi, pencipta karakter Si Komo tersebut mengatakan hal itu tergantung berbagai aspek kepribadian masing-masing anak.

"Apakah mereka sangat mudah dipengaruhi atau tidak kemudian juga berapa lama mendapat pengaruh negatif dan sejauh mana treatment psikologis dilakukan," ujar dia.

Apabila tahapan pendampingan dilakukan dengan cinta dan kasih sayang maka diyakini anak-anak eks ISIS tersebut akan mudah kembali ke jalan yang benar.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil kebijakan memulangkan anak-anak WNI eks ISIS yang usianya dibawah 10 tahun.

"Mengingatkan pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan dan mengkaji secara matang sebelum mengambil keputusan dalam memulangkan anak-anak eks ISIS tersebut," kata Bamsoet.

https://m.antaranews.com/berita/1302...is-dipulangkan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangBacot dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 12
anjiiirr kang sleding endas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangthur dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan



Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
morone dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oalahh, emoticon-Leh Uga tanya kok ame pawang anak. Yak mesti mintak dipulangkan.
Cobak ente tanyak maling klo lihat ruko sepi, kan jawab nya mesti pengen maling. Klo ente tanya tukang hatwer yak paling saran pasang cctv. Klo ente tanya bandar, yak diajak nyabu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Si Komo emang anak yang sederhana..mentang2 pemerhati anak

Besok2 coba tanya pendapat Papa T. Bob selaku pencipta lagu anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kak seto emg konsisten kalau soal anak.

kaya yg ribut djarum kmrn, dia teges nolak atribut rokoknya.

pure dr prespektif anak.

emoticon-Ngakak

btw ati-ati disleding wkwkwk

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 15 lainnya memberi reputasi
Lumayan kan kalo dapat dana buat didik anak2 itu 😛
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Prioritasnya Anak-anak yg usianya 10 thn ke bawah dannn yatim piatu, kira2 brp banyak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh beenana
Lihat 1 balasan
Psikologi hubungan vertikal berbeda dgn psikologi hubungan horizontal. Doktrin ketuhanan berbeda dgn doktrin narkoba.
Dari usia muda udah dicuci otak, akan membekas mendalam. Triggernya bisa datang sewaktu-waktu ketika menghadapi kesulitan hidup. Sulit utk disembuhkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 14 lainnya memberi reputasi
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 21 lainnya memberi reputasi
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mau tanggung jawab kalo udah gede tuh anak2 jadi kaya bapak nya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Gw sih oke-oke aja tu bocah pulang tapi harus dibaptis dulu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
komuk nya makin aneh ya? pake wig ya? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo dia mau tanggung jawab sih gapapa. Negara udah sanggup belum buat mendidik mereka atau istilahnya deradikalisasi?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan C4lyps0 memberi reputasi
Siap nampung??
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan C4lyps0 memberi reputasi
deradikalisasinya pake cara ala kak seto sleding kepalanya satu2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 9 lainnya memberi reputasi
diliat perkembangan selanjutnya nanti sampai akhir di bulan mei atau juni
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan C4lyps0 memberi reputasi
Emang baiknya sih yng anak2 dipulangkan,khawatirnya jadi bibit2 di masa depan,nnti klo anak dibrainwash macam "negaramu meninggalkan keluarganu" atau "kamu dibuang oleh negaramu" lalu dia dendam sama indonesia bagaimana???

Tapi to be fair sih,itu bakal jadi langkah yang sulit u/indonesia,.bagaimana cara ngambil2in anak2nya??? klo si ibu gk mau dan ibunya juga minta diangkut bagaimana??...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dipulangin ksni trs mau diapain mbah? Dihibur sama Si Komo?? Yang ada si komonya di gorok sama bocah2 isis anjing itu emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
si seto minta disleding palanya sampe putus sama anak-anak isis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di