CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a4ea1b840886ed411b940/apa-yang-kucing-lakukan-saat-di-luar-rumah-cek-jawabannya-di-sini

Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini

Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini
sumber: pixabay.com


Bicara mengenai perilaku kucing rasanya nggak habis-habis deh. Yah kucing mungkin sudah jadi hewan peliharaan manusia sejak ribuan tahun lalu, tapi sampai sekarang baru sedikit perilaku mereka yang kita tahu artinya. 

Bahkan tentang dengkuran kucing masih belum jelas juga sampai sekarang, ada yang bilang A ada yang bilang B, tapi A dan B juga benar. 

Buat gansis yang pelihara kucing di rumahnya, pernah gak kepo pengen tahu apa yang mereka lakukan kalau lagi sendirian? Kalau iya, baca baik-baik thread ini yaa~

Dua orang peneliti di Inggris sana, Maren Huck dan Samantha Watson, melakukan observasi terhadap tingkah laku kucing selama mereka nggak berada di dekat majikannya. Observasi dilakukan dengan cara memasang kamera pada 16 ekor badan kucing. 

Oh iya dari keterangannya, Maren Huck adalah "Behavioral Ecologist" sedangkan Samatha Watson adalah "animal behaviorist."

Hasil penelitian ini ternyata memberikan jawaban baru bagi mitos dan stereotype tentang kucing. Diantaranya:

1. Kucing ternyata gak semalas yang kita kira
2. Kucing ternyata peduli terhadap majikannya

Dari 16 kamera yang dipasang, semuanya dirangkum menadi sebuah video dengan durasi 3 menit yang memperlihatkan aktifitas kucing. 

Monggo dilihat buat yang penasaran:


Spoiler for video:



Dalam video di atas, memang kucing kalau lagi main di luar nggak cuma duduk atau tiduran doang sih. Mereka juga ketemu kucing lain, lari-larian, sembunyi di semak-semak, ada saaatnya berburu juga. 

Kontras banget sama kegiatan mereka di rumah yang bisanya cuma tiduran, leyeh-leyeh manja dekat manusia sambil minta dielus-elus atau dipangku. 

Apa memang kucing ini tipe hewan manja yang sejak dulu kemampuaan buat bertahan hidupnya sudah tinggi ya? atau jangan-jangan manusia yang bikin mereka jadi manja kayak begitu ya? 

Yah seenggaknya ada jawaban dari stereotype kemalasan kucing dan ketidakpedulian mereka pada majikannya juga dibantah. 

Di Indonesia gak tahu ada apa enggak yang meneliti tentang perilaku kucing, kalau ada kan faktanya bisa lebih otentik dan relate daripada yang dari luar. 

Yang mau liat publikasinya silahkan lihat di sini

Sekian thread dari saya, jangan  lupa share ya! 


Quote:




Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hektanan100 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kucing itu hewan pintar , cuma pura pura bodoh , cara pikir kucing dan anjing berbeda ,
kalo anjing di kasih makan, yang kasih makan tuan mereka
kalo kucing dikasih makan , maka kucing merasa dialah tuanya , makanya mereka lebih sering males malesan dirumah , soalnya mereka menganggap diri mereka tuan sewaktu di rumah wkwkw
profile-picture
profile-picture
whizzman dan fira262 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kucing gw sih kalo keluar rumah cuma kerumah tetangga terus numpang molor disono
Lihat 1 balasan
Quote:


Jatohnya mereka hewan cuek yah. Selama bukan kondisi yang genting mereka akan bersikap bodo amat gitu. Padahal sebenernya mereka tau dan ngerti sama apa yang sedang terjadi.
profile-picture
Asitarahman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kucing tetangga ane kalo main ke rumah ane sukanya ke kamar mandi, minum, abis itu liat-liat rumah ane, keliling udah kayak lagi sidak emoticon-Frown kalo bosen ntar dia tiduran aja di lantai, asik sendiri emoticon-Frown
kucing di rumah kalo ga boker tidur makan aja kerjaannya gan
kucing dirumah gua sukanya jalan sama om-om..
terus tau-tau kos-kosan udah dibayar..

hmmmm...
Quote:


Wakakkakakak ngakak sama analoginya dong emoticon-Ngakak
profile-picture
Asitarahman memberi reputasi
kucing binatang liar. bisa di bilang mata rantai paling tinggi dilingkungannya
bokerr
emoticon-Betty
profile-picture
pengawetmayat memberi reputasi
nyari makan, nyari teman, dan nyari belaian gan hahahahaha biasanya jalan2 gitu sih
kucing ane sampe disewa tetangga buat nunting tikus, ya ane pinjemin aja 1 malem, sama tetangga ane disekep di kamar yg banyak tikusnya emoticon-Big Grin
nanti deh saya meneliti tentang kucing
ane ga punya kucing, tapi kadang kucing liar suka dateng kerumah ane suka ngambilin makanan emoticon-Cape d...
yg ane penasaran sih kalo kucing keluar rmh pas malem².. ngpain sih dia? sering tuh buat jenis² kucing kampung yg udah gede.. mesti kelakuannya gitu.. kalo siang tdr mulu, malemnya kabur
Quote:


kucing gw keluar rmh cm maen kerumah ttngga karna ngikutin gebetannya, klo gak caper sm kucing cew lain. Songong emang
main sih yg jelasss auk deh, nyari temen kayaknyaaa


Quote:


kalau malam2 keluar gitu biasanya mereka pada meeting gan emoticon-Big Grin
alias kopdar gitu deh, mungkin bahas keamanan lingkungan sekitar gitu emoticon-Malu (S)
nyuri ikan tetangga sih
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di