CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a15b509b5ca37ab13557a/amplop-nikahan

Amplop Nikahan

Di tempat agan masih ada gak budaya pamrih amplop nikahan ?

contoh gini misalnya agan nikah trus ada temen agan ngasih amplop senilai xx rupiah terus agan catet namanya biar nti bisa gantiin kalo tmn agan nikah.. dengan nilai yang sama.

ane liat kmrin temen ane yang abis nikahan sampe dibuatin data ama dia di excel detail siapa aja nama dan jumlah uang yang di amplopin.

kalo ane sih ntar pas nikah gak mau pusing urusan amplop gan kalau dpt gede alhamdulillah kalau pun gak gede juga disyukuri, toh nikah kan bukan bisnis yang ngincer keuntungan.

ane kalo dateng ke kondangan yah liat dulu dia siapa kalo gak kenal-kenal banget ane kasih seadanya aja kalo kenal deket baru ane kasih yang agak gedean, dan ane gak berharap pamrih gan.
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan samerin12 memberi reputasi
manusia sekarang itu lebih ke sisi duniawinya gan

timbal balik menjadi momok utama.

bahkan bisa jadi pergunjingan antara sesama manusia tentang isi amplop

kalo besar di banggakan kalau kecil abis kebuli juga

apalagi kalo ada amplop kosong
Biasanya yang kayak gini nikahannya orang missqueen.

Kalo orang kaya nikah malah

"Dengan Tidak Mengurangi Rasa Hormat, Mohon Untuk Tidak Memberikan Kado Berupa Barang atau Uang Kepada Kedua Mempelai"

Dan kita yang dateng malah dapat doorprize Handphone

======================

Trus tanggapan ane terhadap TS

Yaudah bener kalo :

temen jauh misal 100
temen dekat misal 200
sahabat 300 - 500
sodara sendiri 500 up

ini contoh aja ya silahkan sesuaikan dengan budget masing2.
ane nikah dlu gak pernah nyatet, tp memang d amplop suka ada yg kasih nama. tp bukan berarti patokan untuk pamrih k orang tersebut. bos suami ane jg ngasih duit amplop bnyk, tp apakah ane ma suami sanggup buat ngasih pamrih sebanyak itu. toh gak mungkin jg, niat saling memberi dengan ikhlas. bukan nya justru duit amplop buat butupin biaya acara pernikahan ya.
profile-picture
generasimecin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ane :

100rb = ini yang bener2 kaga kenal , tapi lg mood mau dateng
150rb-200rb = temen yang ga deket2 bgt , tapi kenal
300rb = temen deket banget
500rb atau ikutan tea pai ( kebetulan ane chinese ) = saudara sepupu / keponakan

ini nih keren
Spoiler for cek amplop:

emoticon-Ngakak
bahkan ane pernah dapet amplop kosong, dan ane tau orangnya, makan prasmanan ampe nambah di nikahan ane, terus gubukannya dicobain satu-satu sama doi,

terus ane berdoa, semoga doi panjang umur, sehat, dan hidupnya berkah
Sewajarnya aja lah kalau ngasih... Ga malu2in buat diri sendiri dan org lain, menurut ane cukup. Mau dicatet jg ok.
buset itu niat bener dah sampe dibikin excel. mungkin ga si sbnrnya maksud dia itu emg murni aja krn mau ganti dikemudian hari kalo orgnya punya acara, biar ga lupa gitu? soalnya dirumah ane jg gitu kok diinget2 ini amplopnya brp kemaren, biar kita tau berapa "mbalikinnya"
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
bagus di catet sih..
biar pas ngasih bisa dilebihin
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di