CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a135b88b3cb219160d390/resep-tongseng-sapi-tanpa-santan-sajian-sedap

Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai sajian sedap yang bisa anda hidangkan bagi keluarga anda di rumah.
Tongseng sapi ? Ya makanan yang banyak digemari oleh masyarakat sekitar bahkan makanan ini juga ada diberbagai negara yang ada di dunia. Tongseng yang dibuat dengan bahan utama daging sapi ini selain mempunyai rasa yang enak dan bisa menggugah selera, makanan ini juga banyak mengandung manfaat yang dikandungnya.
Manfaat yang terkandung dalam makanan ini bisa berasal dari daging sapinya sendiri dan bahkan dari bahan atau bumbu yang digunakan untuk membuat makanan ini. Jadi mungkin itulah yang menjadi alasan banyak orang yang menyukai tongseng sapi ini. Jika anda ingin memakan makanan ini anda tidak perlu khawatir lagi karena makanan ini dapat dibuat di rumah sendiri.
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap 
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap
Bahan - Bahan :
500 gram daging sapi, potong - potong 
20 buah cabai rawit 
150 gram kol 
1 liter air 
5 sdm kecap manis 
1 sdm air asam 
1 batang serai, memarkan 
2 lembar daun salam 
3 sdm minyak goreng, untuk menumis
6 siung bawang merah, iris halus 
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya 
Bumbu Halus :
5cm lengkuas
1 sdt merica 
1 sdt ketumbar 
3 siung bawang putih 
3cm jahe 
Langkah - Langkah :
1. Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah yang sudah diiris sampai berubah warna dan aromanya menjadi harum.
2. Setelah itu masukkan bumbu halus, serai dan daun salam. Tumis dan aduk rata sampai layu.
3. Masukkan daging sapi potong yang sudah dicuci bersih ke dalam tumisan bumbu tersebut, aduk rata sampai tercampur dengan rata.
4. Saat daging sapi sudah setengah matang tambahkan air, air asam, dan kecam manis. Aduk kembali dan masak hingga daging sapinya matang.
5. Yang terakhir masukkan cabai rawit, kol dan gula pasir. Aduk sebentar agar tercampur dan gulanya mencair kemudian matikan apinya dan angkat tongseng sapi.
6. Taruh pada piring saji.
7. Tongseng sapi tanpa santan siap untuk disantap.
Bagaimana ? Mudah bukan untuk membuat makanan ini di rumah sendiri. Selain anda juga bisa menghidangkan makanan ini bagi keluarga anda di rumah dan juga bisa anda jadikan sebagai menu baru di rumah. Selamat mencoba gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembelngehe
Halaman 1 dari 2
jadi lapar nih aku. mau makan yang enak-enak

ketemu juga pada akhirnya nih
Tongseeenggg 😍😍😍😍 idaman banget deh nih makanan. Ane paling suka tongseng dan gulai kuah. Enak sih kalo bisa ada pengganti santen. Kalo yang edisi moderennya pake "Fiber Cream" tuh.
Lihat 1 balasan
ane demennya tongseng kambing emoticon-Traveller
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap
ane pas liat thread ini langsung ngasih tau emak ane wkwwkwk, trs kita mau coba diganti kambingg! seems legitttt
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Quote:


Katanya sih sis lebih aman. Ane pernah liat iklannya kalo emang si Fiber Cream ini bisa menekan kolestrol dibanding produk santen. *kemakan iklan* emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Dicari 50 orang untuk survey konsumen pada tanggal 27 Februari 2020 jam 17:30. Setiap peserta akan mendapatkan dinner dan voucher belanja MAP senilai 500.000. Silahkan mengisi link pendaftaran berikut: http://bit.ly/surveykonsumen2020
Wah bagi penggemar daging sapi bisa dicoba nih resepnya......
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
cocok ini sih resepnya... buat orang-orang yang lagi ngurangin konsumsi makanan yang bersanten
next bakal eksekusi ni resep dah.... emoticon-Angel
Quote:


Simpen dulu resepnya ya gan ya..
Buat next idhul adha...
Biar nggak dimasak rendang sama empal doang itu daging sapinya emoticon-Ngakak
Quote:


Wenak nih langsung eksekusi resep..sama emaknya juga..
Duh gan..ane ngiler ngebayanginnya emoticon-Matabelo
Quote:


Ane pernahnya dijadiin creamer buat minum kopi gan, buat gantiin creamer ane yang biasa. Kalo dibandinginnya sama creamer yaa lumayan sih nggak beda jauh rasanya, lebih hambar tapi agak kentel aja.
Quote:


Oalaaah berarti lebih agakkk hambar gitubrasanya ya gaaan, makasi infonaaaa
Quote:


Wkwkwkwkw tp akhirnya belom kejadian eksekusi kik sis tenang ajeeee. Emg paling enak masak sm emak tp emoticon-Ngakak
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Tongseng tuh emang gapake santen gasih gaaan? Yang pake santen itu guleee? Atau salah pemahaman ane? Hehehe
Anywayyy bagus nih ada alternatif makanan buat para pemakan tanpa santeeen.
Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap

Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Sajian Sedap
Waaaaahhhh eueeenaaaak ini.........
Bikin ngiler
Quote:


Ketemu nya tongseng, kambing kambing kambing wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di