CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
cara bagaimana minta maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e496b3fc8393a78e07825ad/cara-bagaimana-minta-maaf

cara bagaimana minta maaf

menurut gue meminta maaf itu ada rule dan tata caranya., 
nah menurut gue dalam hal yg salah tuh ga ada yg bener, teergantung kepada kita melihat sudut pandangnya darimana, contoh kita A dan b bermasalah , klo kita melihat dari sudut pandang A maka si B yg salah begitupun sebaliknya., sampai kapanpun ga akan selesai. berikut ini gue share cara untuk meminta maaf versi gue; 

1. waktu 
ga semua masalah harus di selesain sekarang juga kadang butuh waktu untuk memikirkan apa sih salah kita .

2. ketahui kesalahan lo 
klo lo belum tahu apa salah lo , lo harus brani nanya langsung ama si dia yg ada masalah ama lo,, klo ga ada respon jawaban dari dia,  brarti saat nya lo curhat ama orang yg tepat yg kmungkinan tahu masalah lo,, seperti teman dia  yg lo kenal juga , atau teman lo yg knal dia,,, intinya orang lain yg tahu masalah lo berdua.

3.berdamai
berdamai dengan diri lo sendiri , udah reda emosi lo , ampuni diri lo sendiri tanpa nyalahin oramg lain .

4. datang dan minta maaf 
orang yg brani datang dan minta maaf adalah orang yg hebat sedaang kan yg mau memaafkan kesalahan orang ada lah orang yg mulia. sehingga kalian tuh tahu klo setiap orang pasti pernah ngelakuin kesalahaan.

5. tentukan sikap
bagi yyg meminta maaf klo di tolak maaf nya lo harus move on dan prioritaskan diri lo , anggap sebagai proses pendewasaan lo ... 
dan utuk yyg sulit memaafkan tergantung kesalahan nya klo emang menyakiti lo dan keterlaluan lo harus bisa jaga jarak, karena lo ga butuh orangv menyakiti lo, prossses hidupu lo ke depan untuk pendewasaan lo itu aja udaa pasti banyak hal yg menyikiti lo. 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 4 lainnya memberi reputasi
Spoiler for pic:


Bisa jelaskan tentang definisi maaf dari gambar ini?
profile-picture
njir memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Klo yg ini sih ciri2 calon suami takut istri emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Jatah apaan gan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya berarti itu cowo goblok.
Quote:


Gak juga, om. Itu tergantung loe milih cewek yang bagaimana. Kalo gua, udah gua tegesin dari awal pacaran. Siapapun yang salah, harus minta maaf. Gak ada istilah cewek selalu benar. Kalo ternyata nanti di tengah jalan si cewek berubah, dari iya ternyata mau menang sendiri, kita langsung putus aja. Lebih baik tentukan dari sekarang, karena prinsip gue jelas. Yang salah harus minta maaf. Gimana? Loe mau dapat keadilan, loe juga harus bertindak adil. Gak bisa loe cuma nuntut enak pas gak enak gue yang tanggung. Gimana? Kita terus ? Akhirnya cewek gue mau. Sampe sekarang jadi istri, dan kita tetap terapkan prinsip itu. Yang salah minta maaf. Dan itu kita ajarkan ke anak kita.

Begitupun ke anak. Kalo memang ternyata kita yang salah, kita minta maaf ke anak. No problem. Kita mencontohkan ke anak. Jangan cuma bisa kasih nasihat, tapi gak bisa mempraktekkan.

Orang akan menghargai kok kalo kita minta maaf secara gamblang kalo kita salah.
profile-picture
archaengela memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
Quote:


Beruntung update foto kmren bukan sama anjing lu ya omemoticon-Wakaka
Quote:


cara bagaimana minta maaf
god, live is good.....
Quote:

Apalah arti gender yg penting kasih sayang emoticon-Embarrassment
Quote:


Ohh itu anjing dia.. gw gk demen anjing fluffy gitu emoticon-Big Grin
dimana² cewe ga pernah salah emoticon-Traveller
setuju sm isi threadnya 👍
yg tulus


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di