CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa Non Muslim Raih IPK Tertinggi di Unisba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4923cfa2d19510647bde6c/mahasiswa-non-muslim-raih-ipk-tertinggi-di-unisba

Mahasiswa Non Muslim Raih IPK Tertinggi di Unisba

Mahasiswa Non Muslim Raih IPK Tertinggi di Unisba

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --
Universitas Islam Bandung (Unisba), mewisuda sebanyak 1.193 orang lulusan sarjana, magister dan doktor, di Aula Unisba akhir pekan ini.

Namun, ada yang menarik pada wisuda Unisba kali ini. Pasalnya, mahasiswa yang meraih IPK tertinggi dan lulusan terbaik adalah mahasiswa non muslim.

Hal tersebut, menunjukkan bahwa sebagai Perguruan Tinggi Islam, Unisba tidak hanya menerima calon mahasiswa muslim saja. Namun, Unisba memberikan kesempatan kepada siapa pun dengan berbagai latar belakang keyakinan apa pun untuk menempuh pendidikan hingga menjadi sarjana bahkan doktor.

Mahasiswa Non Muslim Raih IPK Tertinggi di Unisba

Mahasiswa non muslim yang menempuh pendidikan di Unisba hingga menjadi wisudawan yaitu Mardianto Karim, S.Sta. Ia memperoleh IPK tertinggi yakni 3,99 dengan menempuh Pendidikan S1-nya selama 3,5 tahun dan tujuh semester.

Berbagai mata kuliah keilmuannya dan pendidikan agama Islam (PAI) yang ditempuh selama tujuh semester mampu ia lalui dengan nilai sempurna yaitu nyaris semuanya memperoleh A. “Hanya satu mata kuliah saja yang bernilai A- yaitu proses stokastik,” ujar

Mardianto yang merupakan keturunan Tionghoa yang memilih menempuh Pendidikan S1 di Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas MIPA Unisba ini.

Mardianto mengatakan, keinginannya berkuliah di Kota Bandung dan perguruan tinggi swasta yang  statistikanya mempelajari aktuaria. Jurusan itu, ada di prodi statistika Unisba.

Sebenarnya, sempat ada pertentangan dan halangan dari kedua orang tuanya untuk memberikan izin berkuliah di Unisba. "Namun, karena tekad saya yang bulat, tidak menghentian langkah dan semangat saya untuk tetap berkuliah di Unisba," katanya.

Selama berkuliah di Unisba, dia pun mengikuti semua mata kuliah termasuk Pendidikan Agama Islam (PAI). Dia, memperoleh nilai A di semua pelajaran PAI karena selalu fokus belajar.

"Hanya saja yang saya ikuti pelajaran dikelas saja, untuk shalat dan ceramah di masjid tidak saya ikuti.  Saya sangat menikmati belajar PAI selama tujuh semester tanpa ada beban," katanya.

Mardianto pun, aktif di unit kegiatan mahasiswa menjadi pengurus Unit Bulutangkis (UBTU) Unisba dan Himpuna Mahasiswa Statistika (Himasta) Unisba. Ia juga memperoleh beasiswa dari alumni statistika pada semester tiga dan beasiswa Djarum pada semester lima dan enam.

Ke depan, dia akan melanjutkan bekerja. Selain jika ada rezeki, dirinya berencana untuk melanjutkan Magister diluar negeri. Negara yang ia pilih yaitu Kanada atau Amerika Serikat.

Saat ditanya tentang apakah akan mempelajari kembali Pendidikan Agama Islam setelah lulus dari Unisba, Mardianto mengatakan, rasa bimbangnya akan mendalaminya kembali atau tidak.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengungkapkan bahwa prestasi akademiknya tidak hanya diperoleh dibangku kuliah saja, tapi selalu ia raih mulai dari bangku SD hingga SMA. ”Dari SD sampai SMA saya selalu juara umum atau peringkat 1 dan 2 disekolah,” kata remaja kelahiran 26 juni 1998 ini.

Rektor Unisba Edi Setiadi mengatakan, Merdianto mengerjakan semua kewajibannya saat kuliah di Unisba. Salah satunya, mengikuti mata kuliah PAI selama berkuliah di Unisba walaupun, Mardianto berkeyakinan Budha. Namun, ia mempelajarinya selama tujuh semester.

Bahkan, kata dia, seluruh nilai PAI yang dipelajarinya mulai dari akidah, fikih, akhlak, sejarah Islam dan disiplin ilmu Islam lainnya diperoleh dengan nilai A. 

Selain itu, pesantren mahasiswa baru dan calon sarjana dan pengembangan karir juga diikuti Mardianto sebagai prasyarat sidang skripsi dan kelulusan di Unisba. 

Edi mengatakan, dari 1.193 wisudawan yang dilantik tersebut, sebagian besar adalah milenial yang lahir dalam suasana berbeda. Saat ini, tantangan yang dihadapi mereka pun lebih berat dibandingkan dulu.

"Lulusan Unisba harus mampu beradaptasi dengan baik dan belajar tanpa henti," katanya. 
https://m.republika.co.id/amp/q5sjm1...mpression=true

Sama kek di kaskus, banyak kafir ngajinya lebih khatam dr yg muslim

emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lickmyballs
Halaman 1 dari 5
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
njirrrrr... si koko mukanya pinter banget emoticon-2 Jempol IPK 3.99 nanggung banget emoticon-Matabelo


Selamat koko ganteng yg pinter emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak dipaksa mualaf tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rocus777 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya awlohh..
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
Gen unggul emg beda ama gen parasit dunja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kovlak dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Dikit2 di kaitkan dengan agama. Wartawan jaman skg mayoritas otaknya sdh cacat kebanyakan candu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 9 lainnya memberi reputasi
IPK kek gitu takut Perusahaan merekrutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi

Quote:


Disitulah ladang siap panen bray,sensivitas itulah yg sengaja disentuh karena jualanya akan cepat laku

Tapi disisi lain,ketika agama dijadikan ilmu dan bukan spiritualitas maka agama dibawa keranah logika yg tak ubahnya seperti matematika dimana 1 +1 = 2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rocus777 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
Kalah di kandang sendiri emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ilmu duniawi, kita gak butuh itu !!!!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Berita republika. Tipikal begitu emang.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Quote:


Bakal jd penerus senuk hungronje emoticon-Wakaka
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kapir yang lebih muslim dari banyak muslim....kata wowok
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan rizaradri memberi reputasi
mantap djiwa
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kayak penting aja ipk-ipkan itu emoticon-Big Grin

Yang penting itu uang dan relasi emoticon-Blue Guy Smile (S)



















































emoticon-raining
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Semoga dapat hidayahemoticon-Kagets
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Quote:


Wajar lah, masalahnya ada label islam nya bray

UNISBA : Universitas Islam Bandung
Ato bisa juga universitas balad alloh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegashin_ryu dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mang perusahaan mana, program studi nya apa itu...
profile-picture
PROSAV memberi reputasi
Calon mualaf nih.
Mahasiswa Non Muslim Raih IPK Tertinggi di Unisba



Batalkan ipknya !!!!
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di