CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PR Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Periksa Salah Ketik dan Pecat Staf Yg Salah Ketik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e47607dc8393a0b2434cb66/pr-gubernur-jakarta-anies-baswedan-periksa-salah-ketik-dan-pecat-staf-yg-salah-ketik

PR Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Periksa Salah Ketik dan Pecat Staf Yg Salah Ketik

DETIKINDONESIA.coJAKARTA – Beberapa hari lalu diberitakan bahwa dalam RAPBD Jakarta 2020 ada mata anggaran pembelian untuk pemberian 2 kaleng lem Aica Aibon kepada tiap siswa sekolah per bulannya. Jelas mata anggaran dan program ini mengagetkan publik.
Ada yang mempertanyakan untuk apa pemberian lem Aica Aibon tersebut pada siswa sekolah? Ada juga yang menyampaikan bahwa lem Aica Aibon itu bisa digunakan untuk media memabukan. Langsung saja banyak kritik dan respon atas mata anggaran ini. Kontan kemarin mata anggaran itu hilang dan dikatakan ada salah ketik petugas pemprov Jakarta.

Beberapa hari lalu banyak juga alasan salah ketik yang disampaikan staf pemprov Jakarta ketika mata anggaran dalam RAPBD Jakarta 2020 dikritisi publik. Kok bisa ya banyak salah ketik dan dihilangkan setelah banyak respon dan kritik dari publik. Mata anggaran aneh dan mungkin salah ketik juga ada pada program dinas Pariwisata yakni biaya anggaran buzzer Rp 5 milyar lebih untuk 5 orang. Coba lihat juga mata anggaran program pembelian bolpoin hampir Rp 124 milyar.

Wiih berapa banyak bolpoin yang dibeli ini? Mengagetkan juga, mungkin salah ketik lagi yakni mata anggaran pembuatan jamban atau septitank komunal. pemprov Jakarta menganggarkan Rp 166 Milyar untuk 30 septitank. Jadi pembuatan septitank dianggarkan Rp 5,5 milyar. Bagaimana pula dengan mata anggaran pembuatan pengecatan Rp 74 milyar? Begitu pula dengan mata anggaran Rp 86 milyar untuk TGUPP membuat laporan gubernur Jakarta? Termasuk juga dengan mata anggaran pembelian anti virus Rp 12 milyar?

Mata anggaran di atas jelas tidak masuk akal dan mengada-mengada. Coba anggaran untuk 5 orang buzzer Jakarta Rp 5 milyar lebih. Waooo enak betul ya jadi buzzer gubernur Jakarta, dibiayai Rp 1 milyar untuk setahun? Hebat kan setahun pemprov beli bolpoin anggarannya sampai hampir Rp 124 milyar. Enak betul jadi pegawai Pemprov Jakarta, sampai bolpoin saja disediakan dibelikan. Bagaimana ceritanya Rp 74 milyar untuk mengecat jalur sepeda, berapa banyak catnya untuk berapa panjang pengecatan jalurnya?

Perlu juga dijelaskan penggunaan yang begitu besar Rp 86 milyar untuk TGUPPembuat laporan gubernur? Pembelian anti virus sebesar Rp 12 milyar itu seperti apa penggunaannya? Rencana anggaran pembuatan Rp 5,5milyar untuk 1 septitank itu kan seharga 1 rumah mewah. Mungkin anggaran Rp 166 milyar pembuatan 30 septitank itu salah ketik untuk membangun rumah susun warga miskin. Soalnya membangun 6 tower (1 tower 154 unit rumah) rusun Rawabebek Jakarta Utara hanya sebesar Rp 98 milyar.

Ya jangan-jangan ini juga salah ketik nih stafnya pak gubernur Jakarta. Tolong dilihat dan diperiksa ulang secara cermat semua program dan mata anggaran RAPBD Jakarta 2020. Kami, Publik Jakarta bersedia membantu pemprov Jakarta untuk memeriksa banyaknya salah ketik dalam program dan mata anggaran RAPBD Jakarta 2020. Silahkan semua pembahasan RAPBD Jakarta 2020 dibuat transparan dan melibatkan partisipasi publik. (Di/imo)


http://detikindonesia.co/2019/10/30/...-salah-ketik/

Anggaran salah ketik
Ijin formula E salah ketik
kadrun salah bunda mengandung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
misstumbler dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Nasib bawahan gak boleh salahemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rinso.biroe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anus tempik

diatas adalah contoh salah ketik
harusnya anis tampan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
subannalloh emoticon-Nyepi

PR Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Periksa Salah Ketik dan Pecat Staf Yg Salah Ketik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Pasti salah keyboard nih,emoticon-Ngakak
Bentar lagi keyboard bakal di ganti sama yang ngerti sama kemauan pak aniesemoticon-Ngakak

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamalkus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di Birokrasi tetap berlaku Penjenjangan...
Kalo misalnya yang paling bawah melakukan kesalahan dan tidak terdeteksi sampai ke Pucuk Pimpinan apalagi kalo sudah rilis ke Publik, maka Pejabat-pejabat yang terkait mestinya dikenakan sanksi akibat kelalaian...

Bikin Suratpun kan mesti dikoreksi oleh Pejabat di atasnya, kemudian diserahkan ke Pejabat di atasnya lagi untuk ditelaah lagi, dan seterusnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 8 lainnya memberi reputasi
lempar mesin tik sembunyi tangan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
PR Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Periksa Salah Ketik dan Pecat Staf Yg Salah Ketik

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariemuch dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kinggidorah666
Quote:


Jaman saiki masih pakai mesin tik memang nya di Rusia semuanya masih memakai mesin tik untuk menjaga keRahasiaan

Saat ini Saingan sudah bertambah bukan hanya "Ibu Risma walikota Surabaya" tapi sudah ada Ganjar Parnowo Gubernur JawaTengah!







Quote:


Sedang kualitas 4nies seperti u know!
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Balasan post daimond25
Quote:


Tim buzzer Anies terlalu terpaku sama Bu Risma
Padahal yg mesti diawasi itu justru calon yg diem2
ini pasti akibat program office yg kurang smart, mikocok luck nutemoticon-Mad
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh twintower911
Balasan post madu315
Quote:


ya bener si salah kan di depan dia atasannya, yg bawah yg di blkg macem henderson, chamberlain, fabiano....eh salah yg itu bukan sih
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Waktu banjir, gak ada wartawan yg nanya "jakarta melakukan kesalahan besar dgn membuat gorong2" ?
salah milih gubernur emoticon-Hammer2
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
pegawai goblok, tunjangan gede dki ga bisa nolong kegoblokanmu, pejabatnya mbahnya goblok kek gitu bisa mpe lolos emoticon-Cool
curiga pegawai gobloknya bukan cuma 1emoticon-Leh Uga
seandainya ane caci maki itu gubernur di fb, twitter, ig dgn menyamakan dia binatang, makhlik halus, kata kata kasar
trus ane di laporkan dan ditangkap
pembelaan ane "salah ketik"
apa laporan ke ane di batalkan dan bebas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
wahai kalian yg sdang duduk d atas .. embanlah tugasmu sesuai amanah.. uang yg tidak varokah hnya mnjadi segumpal titik hitam dlm tubuhmu lama lama jadi batu dn mnjatuhkan hidupmu.. prcayalah sudah bnyak yg membuktikan akhirnya sukses mnjadi pecundang kehidupan emoticon-Malu
koreksi n pengawasan berjenjang ga ada?

staf ngetik surat itu selalu dikoreksi n diparaf eselon 4
kemudian koreksi lagi n paraf lagi oleh eselon 3 dst sampai gub tandatangan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
kalo tyfo wajar sih ya, kalo ini ya kevangeten
Penis emang kontoI
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di