CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e47567d88b3cb7a1a32ae0a/kue-kering-maizena-semprit-maizena

Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)

Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)


Semenjak mengenal tulis menulis, ane jadi jarang membuat kuker, padahal kiddos sudah nagih-nagih sepanjang hari, kangen kuker buatan emaknya ini. (Alasan mau ikut mainan tepung tuh mereka)

Biasanya ane bikin yang paling mudah dan cepat saja, karena jemari sudah berteriak mencet-mencet keypad. Yang penting semua senang, kesampaian keinginannya.

Apalagi sebentar lagi lebaran, kakak ane pasti juga sudah menyiapkan bahannya, ane yang dipanggil untuk bantu menghabiskan bahan kue 😁

Eh kue beginian di kore ada gak ya? Pasti lebih bagus-bagus dan moderen ya?
Hla ada event bikin kekoreaan aku galau banget, karena

1. Belum pernah ke Korea
2. Walau suka melihat drakor tidak pernah menghafal nama pemainnya
3. Melihat grup bandnya serasa melihat ladyboy 😁 ups maaf

Terus apa yang akan aku tulis? Galau tingkat dewa deh. Barang kali akan muncul ide, kalau aku nulis resep kuker ya. 😜 Kembali ke bikin kue kering ah.

Sahabat pecinta ngemil, tidak perlu menunggu hari besar untuk membuat kue kering ya, setiap hari jiga boleh, lebih hemat di biaya walau tak hemat tenaga he he he. Yang jelas kalau membuat sendiri itu hasilnya jadi lebih banyak.

Ayo bersama saya membuat kue kering Maizena. Kuker berbahan maizena atau tepung jagung ini sangat cocok bagi yang sedang diet tepung terigu. Untuk penderita autis dan semacamnya sementara berpuasa dari tepung terigu, nah mengkonsumsi kuker dari bahan maizena ini menjadi alternatif tepat untuk tetap bisa menikmati jajanan.

Apa saja bahan yang harus disiapkan?

300 gram maizena

200 gram mentega/ margarin

200 ml Kental Manis, merek apa saja

200 gram keju parut


Cara membuat Kue Kering Maizena (Semprit Maizena) sebagai berikut

1. Siapkan wadah mangkok besar untuk mengadon

3. Siapkan mixer, elektrik atau manual sama saja

4. Masukkan mentega dan kental manis dan setengah dari keju parut pada mangkok lalu mixer kecepatan sedang, selama 10 menit

5. Tuankan maizena, aduk dengan spatula

6. Setelah tercampur rata, siapkan loyang kue. Panaskan oven.

7. Cetak adonan kue dengan spuit bentuk mawar, adonan ini sangat lembut, kadi harus bersabar ya ketika mencetaknya.

8. Panggang hingga matang


Kue Kering Maizena (semprit maizena) siap untuk disajikan.

Tiap lebaran kue ini tak pernah ketinggalan, habis simpel dan cepet sih, ane kan orangnya gak betah ribet hihihii 😁

Ok sahabat kuliner yang ane sayangi, selamat mencoba yaaa, kalau sudah membuat, kabari ane ya.


salam sayang untuk anda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Halaman 1 dari 2
kuker yummy
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan trifatoyah memberi reputasi
bahannya simple banget. cocok buat yg baru belajar bikin kue
profile-picture
profile-picture
alizazet dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Yummy nya
profile-picture
profile-picture
alizazet dan hatalomba memberi reputasi
lagi menikmati mie Klitik-klitik
Kue Kering Maizena (Semprit Maizena)
profile-picture
profile-picture
alizazet dan hatalomba memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Quote:


Kopi setengah ember. Biar gak slilitenemoticon-Takutemoticon-Ngacir2
biasanya pake selai nanas ya?
profile-picture
alizazet memberi reputasi
kue kering makan nya ntar abis lebaran. emoticon-Traveller
rajin bgt siss bikin kue sendiri tiap lebaran, ane kadung mager wkwkw tp liat resep ini kok menarique yhaaaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Dicari 50 orang untuk survey konsumen pada tanggal 27 Februari 2020 jam 17:30. Setiap peserta akan mendapatkan dinner dan voucher belanja MAP senilai 500.000. Silahkan mengisi link pendaftaran berikut: http://bit.ly/surveykonsumen2020
baru kemarin mbatin..resep kue semprit apa ya...
ehh baca-baca kaskus nemu ni trit..bahas resepnya lagi..
duh berasa nemu hartakarun nih..
akhirnya nemu resep kue semprit secara nggak sengaja wkwkwkw
cus next time ane bakal bikin sesuai ni resep emoticon-Angel
Quote:


Ane seringe malah beli gan...kalo enggak malah bagian yang ngehabisin kue kering lebaran emoticon-Ngakak
Suka khilaf kalo banyak kue kering...
Trakhir bikin kue kering sih... Bikin nastar sama cookies coklat gitu..resep cari lewat google emoticon-Ngakak
Quote:


Tapi berhasil tuhhh kan bikinnya sis? Ane mah pasti belii wkwkwkw kaga ada bakat bikin kue dan gaada alatnyaaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
pas bangett ini threadnya buat ibikin kue pas kering pas lebaran nanti
Quote:

Hu um benar, sinpel bahan sedikit dan mudah

Quote:


Quote:

Wah tambah simple lagi nih ha ha

Quote:


Nah iya, boleh selai nanas, boleh keju, boleh selai berry
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Quote:


Nanas lebih endes deh kayaknya
hmmm mantaps nih
Quote:


Nyamnyamnyami emoticon-2 Jempol
Quote:


Cendol lah, langsung gas bikin kue
emoticon-Cendol Gan
Quote:


Udah ada info resep sama caranya tuh!! Bikin gih emoticon-Ngakak
Rekomended!!!
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di