CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Izinkan Rumah Ibadah Hindu Tamil Berdiri di Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e474c9f10d2953f8474fadb/anies-izinkan-rumah-ibadah-hindu-tamil-berdiri-di-jakarta

Anies Izinkan Rumah Ibadah Hindu Tamil Berdiri di Jakarta

Anies Izinkan Rumah Ibadah Hindu Tamil Berdiri di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan berdirinya rumah ibadah Hindu Tamil di Jakarta. Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya peletakan batu pertama rumah ibadah umat Hindu, khususnya etnis Tamil, oleh Anies yang berada di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (14/2).


Acara ini turut dihadiri Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat. Hadir pula berbagai pihak dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, DPR RI, DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gema Sadhana, serta tokoh lintas agama. Ketua Umum DPP Gema Sadhama, AS Kobalen menjelaskan proses panjang atas berdirinya rumah ibadah Hindu beretnis Tamil pertama kali di Jakarta. “Penantian kami sangat panjang, hampir 60 tahun kami memperjuangkan. Hari ini, hal itu (rumah ibadah) terwujud,” ucapnya, Jumat (14/2).

Gubernur Anies lantas memberikan apreasiasi setinggi-tingginya bagi komunitas Hindu Tamil di Jakarta. Menurut dia, perjuangan rumah ibadah ini seperti yang disampaikan tadi, menceritakan proses penantian masyarakat Hindu keturunan Tamil untuk memiliki rumah ibadah. "Dan hari ini, penantian itu mendapat jawabannya. Fase selanjutnya adalah menegakkan (pembangunan rumah ibadah),” ungkap Gubernur Anies.

Menurut Anies, hadirnya rumah ibadah untuk umat Hindu beretnis Tamil ini didasari oleh komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan keadilan sosial dan kesetaraan bagi seluruh warganya. Ia mengungkapkan, DKI memiliki prinsip sederhana, yakni Republik Indonesia, ini berdiri untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi, mengambil keputusan apapun, kita punya tanggung jawab menghadirkan keadilan sosial dalam wujud penyamarataan kesempatan, salah satunya adalah pembangunan rumah ibadah serta perayaaan hari besar keagamaan di Jakarta,” paparnya.


Anies berharap proses pembangunan ke depannya diberikan kelancaran. Sehingga, masyarakat Hindu Tamil segera dapat memanfaatkan berbagai fasilitas di rumah ibadah tersebut. DKI berharap semua lancar dan semuanya cepat. "Kita berharap nantinya juga tuntas, kita doakan berjalan baik dan kita semua bisa hadir pada saat peresmian bangunan ini. Kita semua mengharapkan on schedule, on quality, dan on budget,” ujarnya.


https://m.republika.co.id/berita/q5o...iri-di-jakarta

Akhirnya ada toleransi antar umat beragama di Jakarta setelah Jakarta dihancurkan dan dipecah belah oleh ahok si penista agama.
Dulu mana bisa begini, semua yg spesial dan di fasilitasi hanya yg memenuhi batas sipit minimum saja emoticon-Turut Berduka

Selamat Jakarta,
Selamat warga Hindu
Kita jaga Bhinneka tunggal Ika emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Mantap pak appreciated
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Anies kan islam liberal dr dulu

Wajar aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
yeah go anies!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:


Anies katanya sih syiah bray emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dah jadi gubernur mah bebas
mau toleransi....
waktu kampanye oh gk bisa
lu gk disholatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14crownroyal dan 9 lainnya memberi reputasi
ya baguslah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan fuckinghandsome memberi reputasi
Nanti juga digeruduk sama intoleran:emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post fuckinghandsome
bs terguncyang kadrun 😅😅
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
eh goblok ente mau bangkenya kaga disholatin ama kadrunistan hah??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rz.m dan 4 lainnya memberi reputasi
good job

kembalilah ke fitrahmu nies, jauhi pkshit
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan fuckinghandsome memberi reputasi
buat bahan persekusi umat ya, wan? biar umat ada kegiatan..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi


Quote:


Quote:


Pendukung nya anies deh yg bilang ga bakal sholatin itu, anies mana pernah.

Kalo pake logika begitu apa otomatis pendukung ahok itu separatis kayak Veronika KOMAN semua emoticon-Big Grin
Ahok juga pasti separatis juga emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh fuckinghandsome
Lihat 1 balasan


Quote:


Kamu ga seneng ya warga Hindu dapet rumah ibadah.
orang sipit nyinyir gini nih emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fawwaz14 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jamannya si babi hoktod kok belum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi seperti Pak Jokowi sosok negarawan sejati yang cinta nkri, berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa, tetapi ada saja kadal gurun Taliban yg tidak suka dengan beliau dan menginginkan beliau dikudeta, siapapun itu yg ingin beliau lengser harus di PKI kan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ini baru goodbener
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan .theflash. memberi reputasi
Sudah sewajarnya toleransi ditegakkan emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan fuckinghandsome memberi reputasi
Saingan sudah bermunculan tidak hanya "Ibu Risma Walikota Surabaya!"



profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
heleh tempik nus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriagujis dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post fuckinghandsome
toh dia diem tanda setuju...
karena tau nguntungin
jangan lupa pribumi
"yg didukung tuh sesuai dengan yg dukung"
apa s koman masih dukung ahok smpe skrg kan kagak
kalo klub penolah jenazah sih dukung troos
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di