CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e473e0610d295732c4737c0/romantisme-murid-sd-berikan-kejutan-ulang-tahun-ke-guru-bikin-haru-ini-boleh-viral

Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral

Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral

Di tengah kabar bullying, masih banyak kasih sayang yang bisa dicontoh!
Kejutan murid untuk Guru, Mengharukan


Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral


Kabar dan berita baik selalu tertutup dengan kabar buruk yang sedang beredar. Mungkin itu dapat menggambarkan keadaan saat ini.

Dunia pendidikan sedang digoncang dengan kejadian-kejadian yang tidak mengenakan, banyak siswa yang saling bully, guru bertindak kasar kemurid atau murid bertindak kasar ke guru, pelecehan seksual dan masih banyak kejadian kriminal di lingkungan sekolah yang berujung pelaporan kepada pihak berwajib.

Sebenarnya melihat hal dan kejadian ini dapat dikatakan tidak etis, bagaimana tidak. Sebab sekolah yang dulunya berfungsi sebagai tempat belajar, tempat mengenal orang lain dan tempat belajar sosialisasi antar anak-anak, kini telah mengalami pergeseran.
Memang tidak semua sekolah terdampak akan hal buruk ini, namun sudah membuat citra sekolah-sekolah lain ikut menjadi buruk.
Banyak orang tua yang mulai takut untuk menyekolahkan anaknya, takut jika terjadi hal buruk di sekolah.

Jika kita mau membuka mata, saling memahami dan saling menghargai. Baik untuk antara murid ke guru, guru ke murid, serta wali murid ke anaknya dan semua guru. Tentu tindakan bullying dan yang lainnya bisa ditekan agar tidak terjadi lagi.
Tindakan seperti ini bisa ada karena memang saat ini mulai hilang rasa saling menghargai orang lain, jadi mereka bertindak semena-mena dengan orang lain.


Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral


Pasti Agan dan Sista di sini bosan dan miris melihat berita yang muncul selalu dan selalu tentang bullying dan tindak kekerasan Guru.
Mungkin kali ini lebih baik kita melihat kejadian viral yang baik dan mengharukan, untuk mengembalikan kepercayaan kita terhadap Pengajar dan Pelajar bahwa masih banyak orang baik dan terpelajar.

Sepertinya memang kita harus belajar dari ketulusan anak kecil, mencontoh tindakannya yang polos, jujur dan tidak macam-macam.

"Di tengah keributan Dunia pendidikan, masih ada kebahagiaan!"
Itu adalah kata yang bisa kita catat di ingatan, seperti kejadian yang satu ini.
Sebuah video kejutan ulang tahun murid-murid SD untuk gurunya beredar di instagram @info_unik .
Di dalam video nampak sekali keharmonisan yang membalut rasa bahagia, anak-anak memberikan kejutan kepada salah seorang guru dengan cara lugu mereka.

Seperti apa videonya?
Silakan lihat di bawah ini!


Spoiler for Kejutan Ulang Tahun untuk Guru:


Bagaimana GanSis, terharukah anda melihat video di atas?
Dengan tulusnya kasih sayang antara murid dan Guru nampak terjalin mesra di sana.

Anak-anak itu mencontoh apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar. Jadi jika guru, orang tua dan lingkungan sekitar berlaku dan berkata baik maka mereka juga akan mencontohnya.

Di dalam video yang ditonton hampir 70 ribu orang ini tentu juga karena Guru yang diberikan kejutan adalah orang baik dan sayang kepada anak-anak. Jika tidak, maka tidak akan mungkin anak-anak tersebut memberikan kejutan dengan ekpresi kebahagiaan.

Cukup unik sekali yang dilakukan anak-anak ini, mereka menutup mata sang Guru dan membawanya masuk ke dalam kelas yang sudah dihias dengan balon-balon. Setelah anak-anak membuka penutup mata Pak Guru, mereka mengarahkannya ke sudut ruangan yang telah tersedia kue ulang tahun. Mereka dengan bahagia menyanyikan lagu tiup lilin.


Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral


Melihat kejadian ini, banyak netijen yang memberikan komentar terharu.
Ternyata kita terlalu fokus kepada masalah dan masalah. Sampai melupakan masih banyak kebaikan yang harus disuarakan dan dipublikasikan agar banyak yang mencontoh.

Satu yang perlu dicatat, mari saling menghargai agar tidak ada masalah yang terus terjadi.

Mungkin Agan dan Sista di sini ada yang ingin mengungkapkan pendapat atau memberikan tanggapan atas video yang beredar ini?
Boleh, silakan tinggalkan komentar GanSis di bawah!

Terima kasih sudah mengikuti thread Agan Ts kali ini, jangan bosan untuk mampir di thread-thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-nulisah contoh lah hal-hal baik
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
emoticon-Matabelo semoga bullying segera sirna dari Dunia
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
romantis banget, sih..bikin terharu..hehe
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Hulwah sanah Pak Guru
profile-picture
masnukho memberi reputasi
dulu juga ane dan teman2 kasih kejutan ultah ke wali kelas pas sd, patungan beli kue
profile-picture
profile-picture
vinuskha dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

emoticon-Mewek iya, masih banyak contoh baik

Quote:

emoticon-Jempol makasih Pak Guru

Quote:


emoticon-Matabelo Ente berarti barisan anak baik Gan
profile-picture
profile-picture
ilafit dan MrJeffBezos memberi reputasi
teringat jaman SMPN, ada guru matematika yg kami sukai karna humoris. tepat hari ulang tahunnya di jam pelajaran kami keluarkan kue ulang tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun ramai2 buat pak guru itu, tapi ada yg terjadi pak guru itu terdiam dan menasehati kami. perayaan ulang tahun ini budaya amerika dan bukan ajaran agama shinto, dengan muka masam pak guru itu suruh potong kue dan bagikan keseluruh siswa dan melanjutkan pelajaran dengan diam
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan masnukho memberi reputasi
ya klo ketemu guru yg baik, klo ktemu guru yg jutex & killer kaya Ibu guru tempo hari gimana tuh emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Guru yg disayang murid2nya emoticon-Nyepi

Bakal terkenang sepanjang hidupnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Balasan post MrJeffBezos
Quote:

Ente kan orang kaya kenapa gak dibeliin kapal pesiaremoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Guru dikasih kapal pesiar entar dibilang nyogokemoticon-Blue Guy Bata (L)

Iyaya kalo di jekardah kasih aja kapalemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
masnukho dan vinuskha memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Lihat 1 balasan
Balasan post MrJeffBezos
Quote:

Lumayan kepake kalo musim banjir giniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
masnukho dan MrJeffBezos memberi reputasi
yah, namanya juga anak iseng
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalo kayak gini kan adem liatnyaa, terharuu juga. daripada bully bully ga ada manfaatnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Takut lah kok gitu, paling gak ya hargai lah

Quote:

emoticon-Ngakak ya gak papa, yang penting niatnya baik

Quote:


emoticon-Shakehand2 betul banget Gan
Quote:

emoticon-Matabelo ane mau juga kapal siaran

Quote:

emoticon-Cape d... iseng lagi

Quote:


emoticon-Jempol yap ane lebih setuju yang model gini
Quote:


Aamiin, aamiin aamiin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Aamiinemoticon-Jempol
Nah harusnya yang kek gini ini nih yang harusnya ditiru sama murid-murid di Indonesia, adem liatnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
seneng bgt gan Liatnya jd inget jaman SMP juga kasih kejutan Ultah buat ibu guru tercantikemoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh primawidhie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di