CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4725a78d94d05d0346d1f8/habiskan-dana-hingga-1m-patung-gajah-mungkur-di-gresik-menjadi-viral

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
Gajah mungkur

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral

اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


Halo semuanya
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Patung Gajah Mungkur di Gresik Habiskan Dana Hingga 1M

Patung gajah mungkur yang terletak di Kabupaten Gresik Jawa timur akhir akhir ini menjadi perbincangan di kalangan dunia maya ni gan.

Jujur awalnya saya kaget sekali mengenai patung gajah mungkur yang menghabiskan dana hingga 1M tersebut, ane sendiri berdomisili di gresik akan tetapi masih belum liat dengan mata kepala sendiri mengenai patung tersebut karena sedang merantau di negeri orang.

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
gajah mungkur

Mendengar kabar adanya patung gajah mungkur yang telan biaya hingga 1M saya pun terkaget kaget dan sontak langsung melihat lebih lanjut berita nya di internet.

Bahkan kemarin Jumat 14 februari 2020 sempat masuk di Channel youtune The shiny peanut yang memiliki Subscribe 9juta lebih.

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
gajah mungkur

Viralnya patung gajah ini karena bentuknya yang abstrak, aneh, unik, namun lucu. Banyak yang mempertanyakan, menghujat, namun ada pula yang memuji bentuknya.

Manajer Humas PT Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan mengatakan, ide dan desain pembuatan landmark tersebut dari Pemerintah Kabupaten Gresik. Pengerjaan pembangunan patung gajah itu sekitar hampir Rp 1 miliar. "Kira-kira hampir Rp 1 M. 2019 dikerjakan," kata dia.

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
gajah mungkur

Banyak warga net yang berkomentar kok bisa mahal banget sih padahal cuma patung yang bentuk nya gak mirip sama sekali dengan gajah, kuping tidak ada mata pun tidak ada.

Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral
gajah mungkur

Masih belum ada kejelasan mengenai perincian dana yang dikeluarkan untuk membuat patunh tersebut, akan tetapi menurut teman saya yang berada di Gresik, dana 1M tersebut bukan hanya untuk membuat patung, akan tetapi beserta taman nya juga.

Menurut kalian apakah dengan dana 1M patung tersebut sudah layak? Hehehe
Jika kita lihat dengan nilai seni, hal tersebut menjadi suatu mahakarya yang tak ternilai harganya, sebenarnya yang menjadikan patung tersebut viral bukan karena bentuk dari patung tersebut. Akan tetapi karena harganya yang begitu fantastis sehingga orang-orang ingin mengentahui, seperti apasih patung gajah mungkur yang di Gresik itu kok bisa habiskan dana hingga 1M.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
wih sampe 1M kirain jadi patung gede gitu ternyata unyu unyu ya patungnya, unik juga sih emoticon-Matabelo
Lain dari yang lain, tapi mungkin nanti pas lewat langsung eye catching banget kali ya
Ga pantes. Di markup itu jelas. 50juta dah sama tamannya baru masuk akal. Mau sok2 dibawa ke pikiran nilai seni, atau apapun, 1 m ttp ga masuk akal.
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post Jalan Cinta
Quote:


Manajer Humas PT Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan mengatakan, ide dan desain pembuatan landmark tersebut dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Bukannya pt petrokimia gresik yg danain gan emoticon-Bingung (S)
Ape gmana sih emoticon-Bingung
Diubah oleh krec
menurut saya, meskipun bentuknya seperti itu, tapi menurutku itu sangat artistik. seni yang mahal tidak harus selalu rumit. contohnya seperti pisang yang dilakban di dinding. meski buatnya gampang tapi berhasil terjual miliyaran rupiah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukancrotseries dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
panteslah harga segitu, 1 ekor patung gajah + 10 are tanah dan tamanemoticon-Wakaka
profile-picture
setionolutfi memberi reputasi
Balasan post krec
@krec paling Dana CSR petrokimia gresik. Ide & desain pemda, yang bikin & bayar petrokimia. Tapi expenses nya digede2in biar kesannya Dana CSR-nya yang keluar gede emoticon-Embarrassment mungkin lho ya, ane ga nuduh. Atau bisa jadi semennya import dari Kazakhstan, jadi Mahal emoticon-Embarrassment
Quote:


Mau nyaingi si aibon neh...tapi kalau bisa awet minimal 100 tahun maka biaya 1 milyar ini sepadan tuh...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan binatangjr memberi reputasi
patung kaya gini doang 1 M. Udah 11 12 ama wan abud tukang ngabisin anggaran APBD
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan binatangjr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gubermur rasa presiden punya kerjaan
Akal bulusnya ditiru ama raja2 kecil lainnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan binatangjr memberi reputasi
Quote:


Iyaa unyu2 gajah nya gak punya telinga
Quote:


Iyaa yg mendanai pt Petrokimia
Quote:


Betul sekali gan, cerdas
Quote:


Bisa jadii wkwwk emoticon-Big Grin
Quote:


Setuju gan, terlalu mahal jg menurut saya
Balasan post tantoarie
Patungnya memang unik dan bagus. Tp biaya nya yg gak masuk akal.
Kedual pihak main mata itu, biar tdk ribet sama dana csrnya. Yg penting cair 1M, drpd cari target 1 M sdgkn kegiatan nya gak ada. Makanya di markup aja biar cepat dan mudah.
Jangan tanya....gue aja ngakak waktu lewat di perlimaan petro. Gajahnya bener2 polos.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral

1.9 milyar - patung dari perunggu - 9 meter, tertinggi di jatim - 2016
ya lu kira2 aja dengan patung di berita terkait hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adikkecil96 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo soal Nilai Seni sih gua gak komen dahh... Tiap orang punya penilaian subyektif.

tapi kalo anggaran 1M sih mahal banget. walaupun sama taman yang seuprit pun tetep kemahalan.
Quote:


Habiskan Dana Hingga 1M, Patung Gajah Mungkur di Gresik Menjadi Viral

ini artistik juga ga gan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotiii dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lenonfloyd
Lihat 1 balasan
1 M itu sama biaya perawatan sampe gajahnya tumbuh kuping dan beranak pinak?


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
naftalena007 dan jagotorpedo memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di