CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46ce269a972e188b2c4027/sudah-hidup-mapan-ini-5-penyebab-kamu-masih-susah-dapat-jodoh

Sudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh

Sudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh

Jika usia telah dalam tahap yang cukup serta ideal, belum lagi ditambah kehidupanmu yang sudah dalam taraf yang membaik. Tak menutup kemungkinan kegelisahan mencari pasangan hidup seolah jadi hal yang cukup berat dan serius. Belum lagi bila tuntutan orang terdekat yang kian mendesakmu untuk lekas menemukan jodoh.

Nah, berikut ini lima penyebab mengapa sampai detik ini kamu belum bertemu dan bersanding dengan jodohmu, walau sebenarnya kehidupanmu telah lebih dari kata siap untuk menjalani hubungan serius.

1. Tingginya standar atau kriteria idamanSudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
Menjadi terlalu pemilih serta menetapkan kriteria yang begitu tinggi tentunya membuatmu kesulitan untuk mendapatkan pasangan hidup yang sesuai kemauan diri. Hal ini disebabkan karena kecenderungan untuk tak bisa berpuas diri untuk tiap lawan jenis yang diincar atau diusahakan.

Padahal sejatinya pasangan sejati bisa melengkapi satu sama lain, terlepas bagaimana kekurangan yang dimiliki. Terlalu sibuk mencari yang harus seratus persen sama dengan keinginan, berpotensi melewatkan sosok-sosok terbaik yang harusnya bisa kamu ajak bersanding ke pelaminan segera. 

2. Tidak minat atau serius dalam proses pendekatanSudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
Tak semua orang mau mengeluarkan banyak waktu serta tenaga untuk menjalani proses pendekatan, dengan berbagai macam alasan yang menyertainya. Nyatanya sebuah pendekatan juga bermanfaat untukmu dalam menentukan serta memutuskan seseorang yang layak untuk kamu ajak bersanding.

Kurangnya minat atau keseriusan dalam melakukan proses pendekatan juga berpengaruh pada peluang untuk segera mendapatkan seseorang yang cocok dan nyaman. Itu karena pendekatan biasanya dilakukan dengan tujuan menemukan kenyamanan serta keyakinan untuk memastikan pilihan yang sebelumnya ditetapkan memang sudah yang terbaik atau masih belum.

3. Masih meyakini sebuah anggapan bahwa jodoh akan datang dengan sendirinyaSudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
Memang tak ada yang salah dengan anggapan di atas, sebab jodoh sendiri merupakan rahasia ilahi yang wujudnya cepat atau lambat bisa kita dapatkan kelak. Namun, dengan hanya berpangku tangan dan berharap tanpa adanya usaha, tentu saja hal demikian tidak sepenuhnya benar untuk dilakukan.

Tentu saja dalam meraih sesuatu, apalagi memang hal besar juga harus memerlukan usaha serta tekad yang besar. Hanya berdiam diri tanpa berusaha menjemput jodoh juga berpotensi membuatmu semakin lama untuk berjumpa dan segera bersanding dengan pasangan hidup.

4. Selalu menolak bantuan orang terdekatSudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
Terkadang orang terdekat menunjukan kepeduliannya dengan cara membantumu dalam menyeleksi seseorang untuk dijadikan pasangan hidup. Tetapi, karena berbagai macam faktor kamu memilih untuk menolaknya.

Padahal bila mau mencoba dan berusaha serta menerima bantuan orang terdekat, bisa menjadi peluang bagus untukmu dalam upaya mendapatkan jodoh segera. Cobalah untuk membuang prasangka buruk atau rasa gengsi. Karena bantuan dari orang terpercaya biasanya tulus dan murni untuk menolongmu.

5. Terlalu fokus dan tenggelam pada hobi atau kegemaran Sudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh
Ketika kamu ingin segera mendapatkan pasangan hidup, tentu saja selain berusaha harus ada hal yang sedikit dikorbankan. Termasuk menyita sebagian besar waktumu yang biasa dipakai untuk mengisi kegiatan yang kamu gemari atau sebuah hobi.

Kebanyakan orang sering lupa waktu ketika sudah tenggelam dalam hobi atau kesukaannya. Hal demikian juga bisa menghambatmu dalam bertemu dengan pasangan hidup yang selama ini kamu harapkan. Karena kesibukan yang ada membuatmu tak memiliki banyak waktu untuk berusaha mendapatkan jodoh.

Jodoh memang tak ada yang bisa menebak kapan, di mana dan bersama siapa nantinya kamu bersanding. Tetapi, sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil. Cepat atau lambat, kamu pasti dapat berjumpa dan lekas bersatu dengan jodohmu kelak.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

nomer 1 sering terjadi gan, akhirnya njomplang malahan nanti dapetnya
biasanya sih nomer 3 emoticon-Thinking


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di