CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46cd9865b24d6aaa4cace6/5-pola-pikir-yang-harus-kamu-tanamkan-agar-gak-susah-dinasehati

5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati

5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati

Seiring bertambahnya usia, kita juga menjalani berbagai pengalaman hidup yang berbeda-beda antara satu dan lainnya. Inilah yang kemudian menuntun kita untuk lebih memahami mana yang baik dan mana yang buruk. Namun terkadang, orang lain punya pengalaman hidup yang lebih dibanding kita tentang suatu hal.

Sehingga, ketika kita ingin mengambil keputusan dalam sesuatu, kita mendapat nasihat dari orang tersebut. Bagaimana caranya agar nasehat yang diberikan kepada kita bisa kita terima dengan lapang dada? Ini nih 5 pola pikir yang harus kita tanamkan.

1. Pemikiran bahwa diri paling benar harus dimusnahkan5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
Keyakinan bahwa kita lebih benar dibanding orang lain membuat kita sering sekali menolak atau mengabaikan nasihat yang diberikan. Padahal, bisa jadi orang tersebut lebih berpengalaman dalam suatu hal tersebut dibandingkan kita. Jadi, kalau mau jadi orang yang mudah menerima nasihat, hilangkanlah perasaan bahwa kita paling benar. 

2. Gak perlu juga untuk merasa paling tahu banyak hal5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
Manusia cenderung gak suka merasa kalah. Ambisi ini memunculkan keinginan untuk merasa sebagai yang paling tahu banyak hal. Ujung-ujungnya, kita jadi keras kepala dan susah dinasihati kalau sudah menyimpan sifat yang satu ini. Kurang-kurangin deh merasa paling tahu, apalagi jika kamu sebenarnya gak tahu sebanyak itu.

3. Bahwa semua yang memberi nasihat itu menginginkan yang terbaik bagimu5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
Agar kamu lebih mudah menerima masukan, yakinkanlah hatimu bahwa mereka yang memberi nasihat tersebut sebenarnya menginginkan yang terbaik bagimu. Dengan begini, kamu akan lebih mudah mendengar dan menyimak apa yang mereka katakan. Kamu bahkan gak merasa digurui dan bisa melihat bentuk kepedulian orang-orang itu terhadapmu.

4. Selalu sadarkan diri untuk menurunkan ego di hadapan orang lain5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
Ego yang tinggi juga menjadikan kita sering menolak ketika diberi nasihat. Perasaan bahwa kita bisa berdiri sendiri dan melakukan segalanya dengan usaha sendiri, membuat kita jadi orang yang gak mudah menerima nasihat. Solusinya, turunkanlah ego dan jadilah lebih rendah hati di hadapan siapa saja.

5. Susah dinasehati hanya akan membuat kamu susah maju5 Pola Pikir yang Harus Kamu Tanamkan Agar Gak Susah Dinasehati
Semua orang tentu ingin maju dan menjadi pribadi yang lebih baik. Kesuksesan juga pasti sangat ingin kamu raih, ya kan? Nah, jika itulah yang menjadi tujuanmu, maka jadilah orang yang bisa menerima nasihat dengan lapang dada. Gak perlu emosi atau merasa kecewa ketika orang menasihatimu, yakinlah bahwa semua itu merupakan proses yang harus kamu nikmati.

Mendapat nasihat dari orang lain bukan berarti kita lemah atau mengambil langkah yang salah. Hanya saja, kita diberikan pilihan lain untuk membuat semuanya menjadi lebih baik. Menerima nasihat gak membuat kamu terlihat rendahan kok. Setuju kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

ya jangan masuk kuping kanan keluar kuping kiri emoticon-Tepar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di