CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI: Turis Wisman Tak Ada yang Komplain Jalanan Macet Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46a18c018e0d08a5291c52/pemprov-dki-turis-wisman-tak-ada-yang-komplain-jalanan-macet-jakarta

Pemprov DKI: Turis Wisman Tak Ada yang Komplain Jalanan Macet Jakarta

Pemprov DKI: Turis Wisman Tak Ada yang Komplain Jalanan Macet Jakarta
Cucu Ahmad Kurnia Foto: Ari Saputra/detikcom


Jakarta - Tak hanya Bali, wisatawan mancanegara (wisman) juga suka jalan-jalan ke Jakarta . Kunjungan wisman didominasi turis asal China.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia saat ditemui detikTravel , beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk wisatawan asing, nomor satu masih dari China. Itu jumlahnya sekitar 300 ribuan," ujar Cucu.

Sementara itu menurut Cucu, untuk posisi kedua ditempati turis Jepang dan yang ketiga merupakan turis Malaysia. Data ini sejalan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019 lalu yang menyatakan bahwa lima negara yang mendominasi kunjungan ke Jakarta adalah China, Malaysia, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Wisman ini biasanya masuk ke Jakarta melalui dua pintu masuk yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Untuk pilihan pariwisata sendiri, menurut Cucu, wisman mencari wisata gaya hidup di Jakarta.

Ketika disinggung mengenai kesan turis pada Jakarta, Cucu mengatakan sejauh ini turis puas saat jalan-jalan di Kota Metropolitan itu.

"Saya tidak pernah dapat komplain apalagi di sosial media saya rasa nggak ada. Tapi setiap kota tentu punya kelebihan dan kekurangan. Tentu banyak yang kecewa masalah macet tapi ketika mereka sampai di destinasi, mereka menyatakan kepuasannya," kata Cucu.


Sumber : https://m.detik.com/travel/travel-ne...-macet-jakarta
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Namanya turis ga menetap selamanya blok !!!


Coba suruh netap selamanya pasti koar koar blok !!!!


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
emang kalo ada yg komplain mau ente benahi langsung?

paling ditampung doang...

emoticon-Nohope
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Turis wisman ada yang komplain dibilang salah, ada yang tidak komplain juga salah. Terus maunya ebong apa? Nyalahin anies? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aaa84aaa dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nanya ke turis wkwk

coba tanya expatriat yg kerja di jakarta

profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
Untuk pilihan pariwisata sendiri, menurut Cucu, wisman mencari wisata gaya hidup di Jakarta.
____________________

Wisata yg gmn ini mksdnya bre...?

Teman gw yg hidup disana, malah mati gaya ane perhatiin...emoticon-Hammer
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Mungkin maksudnya wisata ke diskotik yg pernah dapat penghargaan dari wan aibonemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 0314 memberi reputasi
Jadi kalau asing yg complain baru kerja????
Lihat 1 balasan
hmm bisa jadi kemacetan jakarta itu daya tarik bagi turis mancanegara. jadi harus dipertahankan berarti kemacetan jakarta atau ditambah, biar nambah juga turisnya.
profile-picture
Zekrom26 memberi reputasi
Org jkt mmg susah bersyukur
jadi turis asal cina masih mendominasi kunjungan wisatawan asing ke dki jakarta, sekitar 300 ribuan
turisnya males komplain
harus lewat kelurahan dulu lalu di teruskan di kecamatan baru ditampung di balaikota
di balaikota di bikin agenda, trus di bahas baru di rapatkan
setelah dirapatkan di agendakan lagi untuk dirapatkan susulan belum lagi salah ketik tanggal dan tujuan diagendakan
turisnta udah keburu balik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhee1489 dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bener juga ya, mungkin ini yang perlu di lestarikan gan emoticon-Toast
Wtf. Jakarta itu ud identik dengan macet bangke.

Sampai orang dari luar kota semua saja alergi dengan jakarta masalah jalan.

Wisatawan netap seminggu
Dibandingin sama yg netap bertahun tahun


emoticon-Angkat Beer
kek suara kentut emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Krn macet jakarta salah satu objek wisatanya
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan gabener.edan memberi reputasi
setaun lalu gw ke malay ama thai, ngobrol sesama pelancong atau penduduk sana. selalu satu yang dibilang: "Macet"

dilain topik seperti nol di duit yang kebanyakan.

ente mungkin hidupnya di goa. emoticon-fuck2

bangkok emang macet parah, tapi ada space kalo ambulan lewat.

makan ni tai

Pemprov DKI: Turis Wisman Tak Ada yang Komplain Jalanan Macet Jakarta
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Uda cobaian venesia jakarta belum tuh turis? Nga usah jauh2 ke italia
Quote:


Weeeehhh...emoticon-Big Grin
Jauh amat kemari klo cuman buat disko2...
Itu tempat buat disko ga sih...😁
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
kl turis ya enjoy malah terkagum2 sama kemacetan yg super..
sambil miris.. kesian ya org asli sini..

memang senang dikasihani..
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di