CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e469fbbaf7e9338c2534182/foto-satelit-berwarna-merah-hingga-serangan-burung-gagak-ada-apa-dengan-wuhan

Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?


Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?

Kota Wuhan China belakangan ini santer disebut di berbagai media, semenjak merebaknya virus yang cukup mematikan, Corona. Virus ini disinyalir berasal atau bermula dari kota Wuhan, karena kebanyakan korban memang berasal atau berdomisili di wilayah tersebut.

Belakangan ini Kota Wuhan kembali menjadi sorotan dunia, setelah sebuah foto satelit memperlihatkan kota yang dianggap sebagai sumber Corona tersebut terlihat berwarna merah menyala.

Gambar satelit dari Sistem Informasi Penyelamatan Kebakaran milik NASA (FIRMS) memperlihatkan zona merah yang berarti terjadi peningkatan kebakaran atau pekatnya warna merah di udara terbuka selama ramainya pemberitaan tentang Wuhan dan Corona.

Tentu saja, foto yang terasa aneh bagi orang awam tersebut, menimbulkan berbagai persepsi di kalangan masyarakat. Ada yang menganggap itu sebagai zona bahaya, di mana di mana banyaknya virus Corona yang terkumpul, sehingga bisa tertangkap kamera dengan warna merah. Ada yang menganggapnya sebagai ‘azab’, dan sebagainya.

Akhirnya semua itu terjawab secara ilmiah setelah FIRMS menjelaskan bahwa warna merah itu berasal dari kebakaran/api yang menyala. Sedangkan situs Windy.com menyatakan bahwa warna merah itu berasal dari tingginya tingkat Sulfur Dioksida (SO2) yang tertangkap kamera peta satelit.

Mana yang benar? Keduanya adalah benar. Sebab Sulfur Dioksida akan meningkat jika banyak terjadi kebakaran. Lantas, apa yang terbakar di kota Wuhan, sehingga foto tangkapan satelit sampai berwarna merah?

Ternyata yang terjadi adalah proses kremasi janazah korban virus Corona. Kremasi atau pembakaran janazah dilakukan oleh Pemerintah China untuk membasmi atau setidaknya mengurangi penyebaran virus Corona.

Disebutkan, pembakaran janazah dilakukan secara massal dan dilakukan di berbagai tempat, termasuk di pinggir-pinggir jalan, khususnya di Kota Wuhan. Itulah sebabnya, foto satelit menunjukkan adanya warna merah, akibat banyaknya SO2 dan titik kebakaran. So, tak ada hal yang berbau mistis terkait dengan warna merah tersebut.
****
Belum reda rumor tentang foto berwarna merah tersebut, kini Kota Wuhan kembali digegerkan dengan banyaknya burung gagak yang beterbangan di udara. Lagi-lagi hal ini menimbulkan berbagai penafsiran dan anggapan dari masyarakat.

Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?

Menanggapi hal tersebut, menurut Mbah Mijan, hal itu sebagai pertanda akan datangnya musibah dan bencana. Dalam mitologi berbagai negara, termasuk China sendiri, kedatangan koloni burung gagak diartikan sebagai akan datangnya wabah penyakit dan bencana. Sedangkan menurut mitos Indonesia, burung gagak identik dengan kematian.

Para ilmuan sendiri belum bisa menjelaskan fenomena kedatangan sekelompok burung gagak di kota Wuhan ini. Namun menurut Ane, mitos orang Indonesia itu ada benarnya, yakni sebagai pertanda kematian. Buktinya, tuh memang banyak korban yang tewas di Wuhan khususnya, dan masih banyak yang terinfeksi, yang jika tidak mendapat perawatan medis yang maksimal, sangat potensial akan menjadi korban berikutnya. Atau barangkali kedatangan burung gagak itu karena mencium aroma mayat yang dikremasi tersebut.
***
Entahlah, segala sesuatu biasanya selalu diawali dengan sebuah gejala sebagai pertanda. So, selayaknya kita berhati-hati jika sudah ada pertanda, tapi tidak harus panik dan gelisah. Misalnya, jika sudah melihat awan hitam yang biasanya adalah sebagai pertanda akan hujan, maka tak perlu panik, tapi cukup sediakan payung atau jas hujan. Andai hujan tak jadi turun, tuh tak salah juga kita telah mengantisipasinya.

Karena itu, apapun yang akan terjadi di dunia ini, kenalilah tanda-tandanya, lalu siapkan sesuatu sebagai antisipasinya, dengan tetap TENANG. Intinya adalah WASPADA dan BERDOA. (*)
****
Ref 1, Ref 2, Ref 3, Ref 4.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Reserved
Gan ada info soal kremasi yg telah meninggal di Wuhan? Ane nyoba bayangin gimana sedih nya para penduduk di Wuhan yg terisolir, kerabat/tentangga/kenalam mereka yg meninggal di kremasi di sudut" kota.. kalau ada informasi atau update bisa di post update annya gan 🙏
profile-picture
profile-picture
qnumxxx dan chisaa memberi reputasi
apa ?!!! kata mbah mijan...sempak lah
Quote:

***
Info terakhir, berdasarkan data Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) yang dikutip oleh South China Morning Post, Hingga Kamis (13/2/2020) sebanyak 1.357 orang dilaporkan telah meninggal dunia akibat virus corona. Akibatnya petugas kremasi harus bekerja ekstra.
profile-picture
profile-picture
qnumxxx dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
wahh baru tau kalo jenazahnya disono pada di kremasi yak, bener sih buat mengurangi penyebaran virusnya, tp kasian juga buat keluarganya.. kl keluarganya ga menghendaki utk di kremasi
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Itu mungkin janazah yg ditangani aparat/tenaga medis. Sedangkan janazah yg mau diurus keluarganya sendiri, boleh dikuburkan sendiri.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
Ada benarnya jg sih warna merah foto satelit karena kremasi
cuman yg ini niiihhh
burung gagak
fenomena penyebab realnya apa nih???
soal mitos2an burung gagak, mungkin kesampingkan dulu, udh sering dibicarain n terlalu ironi emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Pazonda95
kalo kata kadrun 212 sih dajjal bntar lg mau keluar

Foto Satelit Berwarna Merah hingga Serangan Burung Gagak, Ada Apa dengan Wuhan?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalo kata kadrun harus di ruqiyah
Itulah Azab dari Dewa Bulan karena menindas kaum onta

emoticon-Nyepi
Quote:


Masak sih Dajjal mau dateng

Suruh aja Dajjal dateng sekarang, nanti kita tempeleng kepalanya rame2

emoticon-Nyepi
Diubah oleh enopandarmawan
ada yang kepikiran nggak ini jadi salahsatu tanda akhir jaman?
berisik lo pada!!
Balasan post Aboeyy
oalaaah sip gan ane baru tau, kirain langsung aja semua dikremasi gituhh
ngerih juga yah udah lebih dari 1000, terakhir baca masih ratusan soalnya
Ya intinya tuh burung nyamperin kalo ada bangke emoticon-Big Grin mana dia tau bangke orang apa bangke binantang,namanya juga insting buat nyari makan
kyknya keadaan sebenarnya lebih buruk dari yg diberitakan pemerintahan cina..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di