CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terlacak, WN China Positif COVID-19 Sempat Menginap di Denpasar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e469e6caf7e930e4b4302f1/terlacak-wn-china-positif-covid-19-sempat-menginap-di-denpasar

Terlacak, WN China Positif COVID-19 Sempat Menginap di Denpasar

Jakarta -

Heboh diperbincangkan soal WN China yang positif terkena virus corona jenis baru yaitu COVID-19. Meski belum diketahui apakah dia positif terkena COVID-19 saat sedang di Bali. Dinas Kesehatan Provinsi Bali berhasil mengindentifikasi jejak warga negara China yang bernama Jin ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak KKP mengenai tempat yang berhasil dilacak sebagai hotel penginapan WN China tersebut.

"Menginapnya di sekitaran hotel di Denpasar di tanggal 22 sampai 28 Januari," tegasnya saat dihubungi detikcom, Kamis (14/2/2020)

Tidak disebutkan jelas nama hotel tempat menginap WN China tersebut, ia mengaku sudah melakukan segala upaya sebagai bentuk antisipasi. Menurutnya, sampai saat ini telah dikerahkan petugas untuk terus memantau kondisi tempat menginap WN China tersebut.

"Iya kami berkoordinasi dengan KKP menginapnya kemana jadi kami nanti cek juga, dari yang terkontak di sana, agak susah juga sih, tetapi paling tidak di hotel itu siapa saja yang melayani," katanya.

"Artinya kami kan jadi menanyakan pada pihak hotel, dalam kurun waktu itu ada nggak yang sakit ada nggak yang demam, iya kan itu, ya seperti itu kami tentu saja mungkin harus lebih aktif ini, kan selama 6 hari di Bali itu kemungkinan saja," lanjutnya.
Baca juga: Kronologi WN China yang Positif COVID-19 Sepulang dari Bali

Ia juga menegaskan kekhawatiran penularan virus corona jenis baru ini sebenarnya tidak perlu. Karena sampai saat ini tidak ada satu orang pun yang menunjukkan gejala-gejala COVID-19.

"Tapi kan kalau itu sebenarnya bisa dilihat dari jumlah kasus yang ada di Bali kalau memang benar ya membawa virus, ketakutan kita kan memang ini membawa virus, kan gitu, kalau membawa virus kan berarti memang ada yang tertular, ya kan, dan sampai saat ini nggak ada yang tertular, kesimpulannya apa jadi sampai detik ini nggak ada yang tertular dan nggak ada yang melapor sebagai yang mengalami gejala-gejala corona," katanya kembali menegaskan.

https://health.detik.com/berita-deti...954.1579859266

Berdoa semoga Bali bebas corona.

Krn jika sampai muncul kasus corona, Bali mungkin harus diisolasi untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

God bless Indonesia.


Terlacak, WN China Positif COVID-19 Sempat Menginap di Denpasar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Guru besar Ilmu Fikih UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof DR Ahmad Zahro menyebut bahwa virus corona bisa disembuhkan melalui pengobatan ruqyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga ga nular ke warga lain...

emoticon-doctor
kemungkinan besar tertular di sanghai setelah pulang dari bali
Lihat 1 balasan
makanya chinak2 jangan gragas gitu. daging hewan apa aj di makan

mudah2an jadi sadar dah chinak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Dia kena dinegaranya.
Diindonesia cina2 pada sehat2
S'pore, Malaysia, Thailang, Philipina semua negara tetangga udah bnyk yg jd korban virus ini, herannya Indonesia sampai saat ini 0 zero sampai WHO , negara2 lain terheran heran. Thanks God , Engkau lindungi rakyat Indonesia emoticon-thumbsup
profile-picture
ripper23tw memberi reputasi
dan si wna tsb sudah sembuh..
Astajim jgn karena devisa terus wisman dr sana diterima ajaemoticon-Kagets
profile-picture
rampratamadhan memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Quote:


turis tsb tur bergroup, dan hanya dia yg sakit

jadi kemungkinan besar si iya tertular di cina
Balasan post frimen
orang tomohon juga gragas dari dulu.
tapi sehat2 aja.
Balasan post frimen
Arab yg makanannya ada cap halal juga bisa ada MERS...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rampratamadhan memberi reputasi
mampus bali
bali memang kota paling rentan terkena corono di Indonesia....karena di situ gudang para WNA..apalagi WN cina...

Quote:


Gak di bali , orangnya juga udah sembuh .klo emng di bali , seharusnya dri sejak pre-wuhan di lockdown s/d penerbangan cina d stop udah ada yg positif

Yg suspect lumayan kok.
Tp smua negatif
Dan udah pda smbuh semua
Quote:


Feeling ane
Kita sbenarnya udah kena kok
Masalahnya ...alat tes kita emang kurang akurat , aka gk smpai 100%
Klo pada usia produktif mungkin manifesnya kya flu biasa.
Jdi ya orang bawa enteng aja
Yg tua mungkin jd kya pneumonia biasa ,
Tinggal di rawat sesuai gejala dll
Diubah oleh djinggo88
Waduuh semoga aja engga menyebar di Bali deh
walaupun bali kena, tetap aja dampaknya ampe ibu kota
Quote:


Heran banget tapi disisi lain bersyukur juga masih aman dari virus corona. Semoga selalu dilindungi amin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di