CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46996ea727687f884af811/polisi-gelar-perkara-terkait-laporan-fpi-soal-ade-armando

Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando

Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando

Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima laporan pihak Front Pembela Islam (FPI) terhadap dosen Universitas Indonesia,Ade Armando soal ucapan 'FPI Preman'. Polisi akan melakukan gelar perkara terkait laporan tersebut.

"Belum tahulah (progres laporan), tapi ini kan belum digelarkan walau sudah diterima (laporannya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Yusri belum memastikan langkah lanjut polisi terkait laporan tersebut. Yusri kemudian menyinggung soal laporan serupa yang ditolak oleh Bareskrim Polri.

"Itu sudah dilaporkan ke Mabes (Polri) itu kan, nggak memenuhi unsur kan," kata Yusri

Yusri mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk mencari tahu ada-tidaknya pidana terkait materi pelaporan tersebut.

"Ini kan harus digelarkan dulu, Mabes aja sudah nggak memenuhi unsur," ucap Yusri.

Ade Armando dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan kepada Front Pembela Islam (FPI). Laporan tersebut diberikan pada Selasa (11/2).


"Iya iya benar dilaporkan, (pelapor) atas nama Herman Zarkasih," kata kuasa hukum Herman, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Rabu (12/2).

Azis menyebut Ade Armando dilaporkan terkait ucapannya yang menyebut 'FPI Preman'. Ucapan Ade Armando itu disebutnya ada di channel YouTube Realita TV.

"Terkait penghinaan dia kepada FPI, beberapa pekan yang lalu kalau nggak salah, ada di channel Realita TV," ucapnya.

Berdasarkan video yang diunggah Realita TV, terlihat Ade Armando dan Rocky Gerung diundang sebagai narasumber. Video wawancara tersebut diunggah oleh channel YouTube Realita TV pada 3 Februari 2020.

Laporan tersebut diterima dengan tanda bukti laporan bernomor LP/932/II/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 11 Februari 2020. Dalam laporan itu, Ade Armando dituduh melakukan penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia sesuai Pasal 156 KUHP.

Sebelumnya, pada Senin (10/2), Azis melaporkan Ade Armando ke Bareskrim Polri. Namun, laporannya itu ditolak oleh Bareskrim Polri dan disarankan mengadukannya ke Dewan Pers.

Saat melapor ke Bareskrim Polri, Aziz mengatakan Ade Armando telah menyebut 'FPI Preman'. Selain itu, FPI tidak terima disamakan dengan Nazi.

Dilihat detikcom di channel YouTube Realita TV, tampak Ade Armando dan Rocky Gerung menjadi narasumber pada sebuah acara talk show. Pada menit 06.16, Ade menyinggung 'preman beragama'. Kemudian dia menyambungkan dengan FPI.

"Yang namanya preman beragama itu baik di mana-mana. Sama dengan FPI, yang baik itu juga kelompok Minahasa itu juga baik, merekalah yang akan menghancurkan bangsa ini. FPI yang ngerusak itulah baiknya. Kalau buat saya sih FPI organisasi preman baik memang nggak bisa diterima," ujar Ade dalam video itu.


Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando





go...go...go... gw dukung lo, om armando. bongkar semua kebusukan si rizieq, sampai kisut bijinya. markibong.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
semoga aja mentah laporan tuh grombolan kooooontol.
Gw...dukung Armando.
yg kata si ade fpi minta jatah cewek bule gak di laporin??

jiper nih kartunya di buka di meja hijau





emoticon-Leh Uga
gue gelar tiker dl
Lihat 1 balasan
Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando

Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando

Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando

"Salam buat kawan2 ana di fpi"

Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando
Polisi Gelar Perkara Terkait Laporan FPI soal Ade Armando


profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Jangan lupa siapin gorengan
Quote:


cuman rokok sm kopi doang
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Kurangi rokok om...

Jika memungkinkan kurangi rokok temanmu...biar irit emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2

emoticon-Ngacir
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
Quote:


yaaa
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Good boy
Quote:


Old man
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Young man
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Tinggal lapor balik fpi, kemarin kan di balas dblg herder anjing dan komunis.
Quote:


Seduttt
Armando bicara fakta kok. Emang salah? Ngga fitnah kan? emoticon-Ngakak
nanti kalau dilapor balik, mabes petamvuran bilangnya yg lapor itu bukan sikap resmi ormas melainkan hanya simpatisan doang...atau ya anggap aja salah ketik emoticon-Ngakak
Sebenernya FPI ini statusnya gimana sih ?

Apakah sudah tidak diperpanjang lagi atau menunggu keputusan.

Kok bisa organisasi yang tidak ada izin berkeliaran gak jelas kayak gini.
Ya entah kenapa walau pun ada unsur blak2an nya tapi saya lebih percaya dan yakin akan ucapan Babang kacamata tamvan ade armando...
Memang yang diucapkan itu fakta, bahwa mereka itu preman berjubah.

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asrock.fatal1ty dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PenebarTerror


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di