CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Barcelona Rekrut Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kenapa Bisa??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4693760577a94e6168f7b0/barcelona-rekrut-pemain-baru-di-luar-bursa-transfer-kenapa-bisa

Barcelona Rekrut Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kenapa Bisa??

Barcelona mengajukan permohonan khusus untuk melakukan perekrutan pemain di luar periode bursa transfer kepada Federasi Sepak Bola Spanyol.

Kabarnya, dokumen pengajuan itu sudah masuk peninjauan pihak La Liga, tinggal nunggu keputusannya selama 2-3 hari. Kalau dispensasi dikabulkan, Barca bakal mengeksekusi rencana tersebut dalam tempo 15 hari.

Barcelona Rekrut Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kenapa Bisa??
Ousmane Dembele dalam perawatan cedera. (Barcaturf)



Barca butuh melayangkan izin khusus karena sedang mengalami krisis penyerang akibat cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele. 

Praktis mereka hanya memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, atau Ansu Fati untuk mengisi lini depan di tengah padatnya kompetisi yang masih akan berlangsung 3-4 bulan lagi. Memangnya bisa membeli pemain setelah bursa transfer ditutup?
 emoticon-Bingung
Sesuai regulasi, klub La Liga dapat merekrut pemain di luar periode jendela transfer jika pemain mereka ada yang cedera panjang saat kompetisi berjalan dan stok di skuadnya sangat terbatas.

Namun, syarat ini ketat banget dan harus ada dispensasi khusus dari federasi serta pantauan tim evaluasi dan tim medis mereka sendiri.

Dalam kode disiplin La Liga artikel 124.3 dinyatakan bahwa periode absen cedera pemain yang dimaksud harus setidaknya 5 bulan atau lebih untuk memenuhi peraturan perekrutan darurat ini. Transfer pemain juga hanya boleh dilakukan dengan sesama klub di Spanyol.


Barcelona Rekrut Pemain Baru di Luar Bursa Transfer, Kenapa Bisa??
Striker Getafe, Angel Rodriguez. (Barcacentre)

Regulasi ini berlaku untuk transfer pemain yang masih terikat kontrak, bukan pemain bebas transfer (free agent) yang bisa didatangkan kapan saja.

Makanya, beredarlah nama-nama Willian Jose (Real Sociedad), Lucas Perez (Alaves), Loren Moron (Real Betis), Cristhian Stuani (Girona), hingga Angel Rodriguez (Getafe), sebagai target Barca.

Di antara mereka, Rodriguez disebut-sebut paling realistis karena harganya cuma 10 juta euro, ini memenuhi bujet Barca untuk merekrut striker darurat yakni sebesar 12 juta euro. 


emoticon-Shakehand2emoticon-nyantai
sumber: Marca, Sport.es

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kaptenkaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga
decul mulai panik emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di