CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Kecolongan Terus, Apa Kabar TGUPP?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4674df349d0f5732708160/anies-baswedan-kecolongan-terus-apa-kabar-tgupp

Anies Baswedan Kecolongan Terus, Apa Kabar TGUPP?

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkali-kali kecolongan, terakhir soal rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dalam surat izin pelaksanaan Formula E di Monas yang dikirimkan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).
Sebelumnya, Anies juga tak hati-hati saat mengangkat Donny Andy Saragih sebagai Direktur Utama PT TransJakarta. Pasalnya, dalam hitungan tak lebih dari seminggu, putusan itu lantas dianulir karena ternyata Donny berstatus terpidana kasus penipuan.

Begitu juga ketika Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Monas dengan cara menebang ratusan pohon. Kebijakan ini mengundang polemik panjang dan melibatkan pemerintah pusat.

Pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah, menilai hal tersebut terjadi karena pengawasan Anies terhadap kebijakan dan kinerja bawahannya lemah. Lemahnya kontrol itu terjadi karena Anies terlalu percaya kepada anak buahnya. "Gubernur terlalu percaya anak buahnya," ujar Trubus kepada wartawan. "Kurang kontrol mungkin karena kerjaannya banyak, sementara dia belum punya wakil."

Padahal, jika ditinjau lagi, terutama dalam kisruh Formula E, menurut Trubus, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sudah melakukan kesalahan prosedur. Seharusnya, dinas tersebut melakukan dialog terlebih dahulu dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) baru memberikan rekomendasi pada gubernur.

"Ini kan terlihat rekomendasi Dinas Kebudayaan terburu-buru," kata Trubus, yang juga pengajar di Universitas Trisakti, Jakarta. "Apakah ini semata-mata kepala dinas lalai atau malah ada kesengajaan?"

Sebenarnya, menurut Trubus, Anies punya alat kontrol melalui Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang dibentuk pada 2018. Tim dengan biaya operasional hampir Rp 20 miliar setahun ini kalau berjalan optimal dinilai akan efektif membantu Anies mengawasi kebijakan yang disusun kepala dinas.

"TGUPP ini tupoksinya bagus. Kalau berjalan baik, bisa ikut membenahi birokrasi internal Pemprov. Sayangnya, TGUPP sendiri banyak masalah, seperti konflik internal," ujar Trubus.

Agar tak terulang, Trubus menyatakan Anies harus menguatkan kontrol pada seluruh bawahannya. "Seorang pemimpin publik yang kuat leadership-nya harus tidak boleh terlalu percaya pada anak buah atau orang terdekat, termasuk keluarga dan relasi-relasi dekatnya."

detik.com

Tipe pemimpin yg bisa di bego in pake laporan ABS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
subannalloh apa kabar KPK-KPK an DKI buatan gabener emoticon-cystg

Anies Baswedan Kecolongan Terus, Apa Kabar TGUPP?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
kayaknya bukan laporan abs.

tapi memang tidak tahu apa yang harus diperbuat selain menata kata.

Anies Baswedan Kecolongan Terus, Apa Kabar TGUPP?


emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Henryoioi dan 11 lainnya memberi reputasi
alamak... ngeri banget TGUPP
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
org goblok dikadalin ya hooh mulu. pgnnya duduk tenang2 terima beres semua bawahan yg ngerjain ntar abud tinggal cekrak cekrek sembari pamer gigi emoticon-Motret
pemimpin beneran tuh mesti berani turun ke bawah buat ngecek kerjaan bawahan, bukannya turun buat cekrak cekrek pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
20M utk 50 orang,
tiap orang dapet 400jt,
kerja nya apa ? hanyan angin yang tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mudah²an suatu hari ada seniman yang bikin filmnya, "Mendadak Gubernur". emoticon-Big Grin

Ahok terjerembab, dia nongol, rejeki nomplok. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan Abc..Z memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
😂😂😂 Gabener bodong..
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
mgkn anis sengaja gak ngawasin anakbuahnya, supaya publik tau gimana kualitas anakbuahnya emoticon-Big Grin
profile-picture
MetaLetemoN memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Enak jadi teman Anies. emoticon-Embarrassment
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
saran yang baik dari trubus buat anies
Quote:


Wah setara gaji direktur emoticon-Belo
Balasan post Aeel
Quote:


angin pun belun tentu tau gan, karena mereka sangat tertutup bahkan dari angin sekalipun emoticon-Wakaka
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Diubah oleh d70103000
Pura2 banyak kecolongannya... padahal nyolongnya lebih banyak lagi😁✌✌✌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
traceur.amateur dan 3 lainnya memberi reputasi
mas anies sehat?
goblok lo mas emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
TGUPP tiap hari ke kantor cm buat ngorok.
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wan abud sebaiknya jualan ikan laga saja
Balasan post tukangbecak1
Plot twist : bahkan cara ngawasin pun dia ga tau. emoticon-Big Grin

Motto : lepas tangan dan lempar kesalahan

Visi misi : pura-pura kerja, anggaran uka uka, hasil suka suka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wauwaw dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Echizen.Ryoma
Di twitter, tgupepeknya pd sibuk nyebok yg counter wan jembud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
makan gaji buta dari apbd

sama saja seperti koruptor
profile-picture
profile-picture
knoopy dan rinso.biroe memberi reputasi
MANTAP JIWA!!!!

Makanya gak usah jadi gubernur kalo gak sanggup emoticon-Big Grin

lagipula Anies ini "dadakan" kan ditunjuknya?

Masih mending AHY atau Sandi yang udah SIAP maju emoticon-Big Grin

ane menduga kalau Anies ini hanya dijadikan "simbol" saja, seolah ada "gubernur" dalam gubernur dan Anies cuma iya-iya aja. Soalnya BUANYAAAAK sekali masalah di Jakarta yang malah menimbulkan masalah daripada penyelesaiannya...........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di