CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingat Raeni Anak Tukang Becak Yang Viral 2014 Lalu? Kini Ia Tempuh S3 di Inggirs
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e465338c9518b125726cf4b/ingat-raeni-anak-tukang-becak-yang-viral-2014-lalu-kini-ia-tempuh-s3-di-inggirs

Ingat Raeni Anak Tukang Becak Yang Viral 2014 Lalu? Begini Nasibnya Sekarang

Ingat Raeni Anak Tukang Becak Yang Viral 2014 Lalu? Kini Ia Tempuh S3 di Inggirs
sumber; Tribunnews.com

Dikutip dari detik.com (14/2/2020), Namanya Pak Mugiyono, di tahun 2014 lalu usia nya menginjak 55 tahun, Kala itu fotonya sempat viral di media sosial. Dengan senyum yang terpancar di wajahnya sambil berjalan setapak-demi setapak sembari mendorong becaknya yang naik di jalan tanjakan ia nampak bahagia kala menghadiri sekaligus mengantar sang buah hati untuk melakukan prosesi wisuda Sarjana di gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada selasa10/6/2014 silam. Yah, sosok wanita yang mengenakan toga di becaknya itu adalah anaknya, Raeni.
BACA JUGA: Dua Wanita Seksi Pemeran Video Itu Akhirnya Diamankan
Raeni merupakan Wisudawati terbaik di UNNES kala itu, Menempuh kuliah di Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi gadis kelahiran Kendal - Jateng 13 januari 1993 ini  berhasil memperoleh IPK 3,96. Karena kisahnya yang viral di media sosial ia dan sang ayah pun juga sempat diundang ke beberapa stasiun TV untuk menginspirasi banyak orang, ia juga sempat bertemu dengan Presiden SBY kala itu dan dihadiahi hadiah Beasiswa S2 ke Inggris.

Spoiler for spoiler:

Dan dikutip dari okezone.com (14/2/2020), Mendapat kesempatan melakukan Study ke luar negeri pun tak ia sia-sia kan, Ia akhirnya berangkat ke Inggris untuk melanjutkan study S2 nya dan mengambil jurusan International Accounting and Finance di University of Birmingham. Studinya di Inggris pun telah usai pada oktober 2016 lalu dan Raeni menyandang gelar Master of Science (M.Sc).
BACA JUGA: Anies Yang Dibully, Kok Risma Yang Dihina?

Spoiler for Raeni Saat di Inggirs:

Sekembalinya ke tanah air Raeni bekerja menjadi Dosen di kampus Almamaternya dulu UNNES, ia juga sempat menulis sebuah buku tentang perjalanan hidupnya.
Spoiler for spoiler:

Spoiler for spoiler:

Raeni juga sempat bercerita, jika sewaktu kuliah dulu ia kerap mengisi waktu luangnya dengan mencari uang menjadi guru les privat untuk anak-anak sekolah hingga mengajar ngaji di Mushola dekat temoat kos nya. Setelah menjadi dosen ia juga berhasil memberangkatkan umrah kedua orang tuanya.

Tonton Videonya;

SUmber; Youtube Sarah Sechan Net

Spoiler for spoiler:

Dilansir dari Tribunnews.com (14/2/2020), Meski telah berhasil menjadi dosen namun keinginan seorang Raeni untuk terus belajar masih sngat besar, hal ini ia buktikan dengan kembali melanjutkan Study S3 di kampus yang sama saat di Inggris. Ia berhasil menjadi salah satu orang yang lolos seleksi sehingga mendapatkan beasiswa S3 dari  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LDPP). Aktifitasnya menjadi dosen pun untuk sementara ditinggalkan sejenak karena demi melanjutkan sekolah S3. Momen saat-saat raeni menempuh pendidikan S3 pun sering ia bagikan di akun instagram pribadi nya.
BACA JUGA: Sudah Tau? Inilah Deretan Stadion Full Atap di Indonesia
Spoiler for spoiler:


(SUMBER: Detik.com, Okezone.com, Tribunnews.com, Instagram @raeni_raeni )
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Yah Raeni seolah membuktikan jika hidup tidak boleh pasrah dengan keadaan, tapi buatlah keadaan yang pasrah terhadap kita. Karena kalau secara Logika, tidak mungkin seorang tukang becak mampu membuat anaknya sekolah hingga S3 di Inggris pula. Namun Tuhan tidak tidur, beragam cara dan jalan terbentang di depan Raeni, dan ia pun mampu melewati jalan-jalan itu. Dari sisi lain ane juga bisa menangkap jika seorang raeni merupakan sosok yang enerjik, optimis, dan gigih. Bayangkan, untuk bisa meraih Beasiswa S1 saja sainganya ada banyak sekali, tes nya juga tidak mudah. Namun raeni bisa sampai mendapatkan Beasiswa S3, waw itu merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa. Semoga akan muncul Raeni-Raeni lain di negeri ini. (Kalau Punya Mimpi Jangan Cuma Berani Membayangkan, Tapi Juga Harus Berani Mengejar /TS)



Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Warbyasah betdagh strugglenyaemoticon-Jempol
mantaap.. pasti bangga banget orang tuanya emoticon-Matabelo

bener kata orang. di mana ada kemauan, di situ ada jalan emoticon-2 Jempol
Kereeeeeeeen, semangat belajarnya sih yang harus diacungi jempol. Mantap
emoticon-Jempol
wahhh keren banget, ane terharu banget sama kisah mbanya ini dulu. sekarang udah s3 ajaa, semoga rezekinya lancar terus dan bisa membahagiakan orangtuanya yaa. always spread positive vibes yaa🥰
Ane S3
SD, SMP, SMA
udah s3 aja mbaknya yang viral 6taun lalu ini, ane salut sama semangat belajar dan pantang menyerahnya, semoga yang lain ditularin ya emoticon-Kiss
jarang bgt anak yg seperti dia...
yg tetap sayang dan bangga ama org tuanya meskipun hanya seorang tukang becak..

kebanyakan anak sekarang malah malu jalan bareng ortunya,, apalagi kalo ortunya itu punya pekerjaan yg gak keren
udah nikah mbak?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di