CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
YUK MASUK ! Apapun Masalah dan Kekhawatiran Gan/Sis, Ane Bantu Kasih Solusinya !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4652eba7276864d458844e/yuk-masuk--apapun-masalah-dan-kekhawatiran-gan-sis-ane-bantu-kasih-solusinya

YUK MASUK ! Apapun Masalah dan Kekhawatiran Gan/Sis, Ane Bantu Kasih Solusinya !

Kiranya Damai Sejahtera Menyertai Kita Semua !

Yuk Sharing Masalah Agan/Sista Disini !

Selamat datang kembali di thread ane gan/sis. Kali ini ane mau bahas tentang "Masalah". Masalah pada dasarnya didefinisikan sebagai suatu pernyataan tentang keadaan yang belum sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Disini agan/sista semua boleh curhat tentang masalah kalian ataupun kekhawatiran apa sih yang lagi kalian pikirkan saat ini. Mungkin terkadang agan/sista malu buat curhat dengan teman atau kerabat, tapi di sini kita semua hampir tidak kenal satu dengan yang lain. Itu pula yang mendasarkan ane untuk membuat thread tentang "Masalah" ini, kita akan lebih terbuka karna tidak mengenal satu dengan yang lain, jadi tidak perlu malu akan masalah dan kekhawatiran kita.

Ane sebagai pembuat thread akan dengan sepenuh hati berusaha membantu agan/sista semua, bagi agan/sista lain yang ingin membantu memberi solusi sangat ane apresiasi atas kebaikannya. Dengan membantu satu dengan yang lain semoga kita dapat menjadi berkat bagi sesama.

Kenapa sih kita harus bercerita tentang apa masalah kita kepada teman atau keluarga kita?

Menurut ane pribadi terkadang kita tidak selalu bisa menahan masalah kita sendirian, ataupun memecahkan permasalahan kita sendirian. Jadi kita butuh teman atau keluarga atau siapa saja yang mau mendengarkan masalah kita dan mungkin mereka dapat memberikan solusinya. "Kalo mereka tidak membersi solusi gimana dong gan?".Ya menurut ane tetap ceritain aja gan/sis tidak ada yang salah kan? bisa jadi malah akan meringankan beban, terkadang kita ga butuh solusi, kita cuman butuh curhat aja gitu jadi beban ga di simpan dalam hati sendiri, jadi lebih lega. Oleh karna itu ane membuat thread ini meminta bantuan agan-agan dan sista-sista semua agar dapat terlaksana dengan sukses.

Kenapa sih kita harus khawatir? 

Dulu mungkin ane termasuk orang yang lumayan khawatir, tapi semakin besar ane mulai mencoba agar tidak selalu khawatir, karna ane juga sadar bahwa kekhawatiran sebenernya ga mengurangi masalah kita, malah menambah beban hidup kita loh gan, bisa buat stress makin ga tenang ni hidup rasanya hahahaha. Jadi agan/sista udah tau dong jawabannya, YESSS bener banget jawabannya kita ga perlu khawatir lagi !!!!

Yah kalo cuman ngomong mah enak, gak gampang kali buat gak khawatir !

Iya benar sekali gan/sis memang tidak gampang buat 100% ga khawatir, ane sendiri kadang masi suka khawatir kok, tapi setidaknya dikurangi gitu loh gan/sis hahahaha. "Terus gimana caranya gan biar mengurangi kekhawatiran?". Hhhhmmm.. nih ane kasi tipsnya ! Menurut ane pribadi dari pengalaman yang sudah sudah, biar ga khawatir kuncinya cuman bersyukur sih gan/sis. YA BENAR !! pasti agan/sista semua akan bilang "gak gampang kali bersyukur",misalnya aja udah nganggur, terlilit hutang, rumah ngontrak, ditinggal semua teman, dijauhi keluarga dsb, kalo sudah begitu memang masih bisa bersyukur apa? Jawaban dari ane "masih bisa kok" dasar dari segala bersyukur yang ane lakuin adalah "HIDUP" selama kita masi bernafas menurut ane tidak ada alasan kenapa kita tidak bersyukur loh gan/sis. Karna kita masih bernafas, kita masih bisa memperbaiki segala kesalahan, kalau terlilit hutang kita bisa berusaha lebih lagi dalam mencari uang agar lunas, kalau keluarga hancur dan teman teman pergi, kita bisa berbenah dan mulai mencari kesalahan apa sih yang ada dari diri kita sampai-sampai semua menjauh. Yah jadi makin dalem ya bahasannya hahahaha. Siapa pun kita saat ini, cobalah buat melihat kebawah gan/sis jadi kita tau tidak selamanya apa yang kita fikirkan tentang kekhawatiran dan masalah itu benar. Ada banyak orang yang lebih dibawah kita, kalau kita cuman melihat keatas, ane rasa kita tidak akan pernah puas. Yang paling penting buatlah diri agan dan sista bahagia, bahagia tidak melulu soal uang, malah kadang dengan bersyukur pun kita bisa bahagia, membantu orang juga bisa buat kita bahagia loh gan/sis.

at the end ini semua cuman opini pribadi ane gan, jadi mohon maaf kalau menyinggung agan-agan dan sista-sista atau apapun itu ane minta maaf, ane juga masi manusia yang artinya masih bisa berbuat salah. Dan semoga dengan tulisan ini dapat menguatkan,membantu kita dan menjadi berkat ya agan dan sista. Terima kasih.


Sumber tulisan : opini pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellilova dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Gan ... gw anaknya pendiem gan sampai saat ini gw gatau caranya deketin cewek??

Gugup kalau ngomong sama orang baru apalagi cewek. Kalau gini terus nikahnya bakalan lama gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingkampung97
Lihat 1 balasan
Aku lg punya masalah ni emoticon-Berduka (S)
Jadi aku kan mau ulang tahun bentar lagi, udah minta kado tas ke yayang emoticon-Embarrassment
Udah mau dibeliin tadinya pas dia ke UK akhir bulan ini. Tapi ini kan gara2 corona virus jadinya dia ga jadi ke sana emoticon-Frown
Tapi dia juga udah ada rencana mau ke UK lagi bulan april sih, kalo udah tenang.
Bisa aja sih dibeliin di sini, tapi harga di UK ama di Indo beda 3 jutaan emoticon-Berduka (S)
Kan sayang ya, bisa buat beli cendol se-RT selisih nya. Tapi aku juga pengen cepat2 punya tas baru emoticon-Frown
Gimana ya baiknya, apa aku minta dibeliin di sini aja apa tunggu ampe yayangku ke UK?
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan lumut66 memberi reputasi
Aku punya masalah tp ga tau apa emoticon-Mewek
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Kucing yang biasanya udah mampir kerumahnya lagi belum? emoticon-Malu
Quote:


Kalo mnrt ane
Tambah wawasan agan sebanyak"nya bisa isu yg lagi hangat, tmpat makan baru,politik,olahraga dsbnya gan jadi saat ketemu cewe ga minder, semakin banyak agam menguasai suatu topik psti semakin asik ngobrolnya, hehehe
Trus juga jangan anggep cewe itu gebetan agan, anggep aja temen biasa jadi ga terbeban deh, lagian kan semua pacar awalnya dari temen. emoticon-Smilie)))
blajar chating dari dating apps biar makin jago juga cukup efektif mnrt ane

Quote:


Tunggu aja sis 2 bulan lagi tuuuu
Mayan 3jt tiket pp bali buat liburan emoticon-Big Grin


Quote:


Ayo temukan masalahmu gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Udah dong. Happyemoticon-Big Grin

Quote:


Trs masa aku ulang tahun ga dikasih kado? emoticon-Berduka (S)
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Wah kalau di anggap teman nanti endingnya hisa friendzone gan? emoticon-Frown
Kalau belajar lewat datting aps susah gan, cari match belum tentu dapet begitu dapat belum tentu doi mau bales gan...
bener gak sih coca cola bisa ilangin kerak panci ?
profile-picture
profile-picture
oseng.west dan lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Demi hemat 3jt kenapa ngga sis? Hahaha
Malah bsa double kan kadonya, tas + liburan 😁
Tp klo emg ngebet mau kado ya sikat aja sis beli di sni asal terpuaskan emoticon-Ngakak

Quote:


Klo anggep gebetan malah jd lebi berat ga si gan? Klo emg akhirnya friendzone ttep ga sia" sih gan, skill yg kita dapet bsa di terapin ke orng lain deh, tebar banyak jala, tp dengan anggepan awalnya teman, klo ktemu yg jadi pacar itu bonus mnrt ane sih
Cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Bisa gan kasi baking soda trus panasin deh 😂😂
Quote:


Oh iya juga ya gan, intinya jangan anggap teman jangan anggap gebetan yak? Sama seperti gak boleh baper duluan,thanks gan
kalau cara pdkt yang tepat gimana caranya gan? emoticon-Malu
profile-picture
Poqie memberi reputasi
Quote:


3 juta doang ya ga cukup dong buat ke bali. Tapi kamu kasih ide deh, aku minta aja kado pertama seharga 3 jutaan, trus nanti minta tas lagi deh emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngakak (S)
ane pengen duit 10M
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Kalo pdkt cara ane sih kaya gtu gan, ajak nongkrong tp ya anggepan teman aja, chat juga seadanya ,jgn tiap detik bales, jgn baper dan jangan ngeluh klo doi lama balesnya
Klo pas nongkrong nyaman kan lama" bsa jadi pacar tuhhh , versi ane sih ini gan hahahaha

Quote:


Boljug itu sis hahaha, makasi loh sis uda meramaikan thread ane emoticon-Shakehand2

Quote:


Ane juga mau gannn emoticon-Frown
Mau tanya udah terwakili kaskuser lainnya emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
ane gelisah krn punya masalah...
tapi sblm itu ane ada 1 masalah lg

masalahnya adalah ane ga mau cerita...

di klinik mana pun blm dpt solusi ttg masalah ini emoticon-Berduka (S)
Quote:


YUK MASUK ! Apapun Masalah dan Kekhawatiran Gan/Sis, Ane Bantu Kasih Solusinya !
Gan..

Gw lg sedih gan..
Kamu kubu "valentine bukan budaya Indonesia" atau "silakan tapi saya ga ikutan"?

Menurut kamu, siapa yang harusnya ngasih hadiah saat valentine?
cowo ngasih ke cewe?
cewe ngasih ke cowo?
mutual?
atau persetan sama hadiah-hadiah an?

Boleh dijabarin berdasarkan kebiasaan di negara luar, sejarah, atau punya teori sendiri.
profile-picture
SimonSnow memberi reputasi
Quote:


Makasih gan ilmuknya semoga ane cepet dapat pacaremoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di