CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46429faf7e936b23539856/fenomena-udah-hijrah-tapi-masih-pacaran-adakah-pacaran-syariah

Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?


Film Milea: Suara Dari Dilan, udah tayang 13 Februari 2020 kemarin. Banyak banget kaum hawa yang udah menanti-nanti kehadiran film trilogi dari Dilan, anak motor dari Bandung yang jago gombal dan bikin cewek klepek-klepek. Masih inget 3 tahun lalu, semua cowok mendadak sok-sokan romantis dengan rayuan maut ala Dilan. Yang cewek pun, mesem-mesem kesenengan, digombalin ala drama roman picisan. Salah nggak?

Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?


Kalau bicara suka, sayang, dan cinta, itu adalah fitrah manusia. Jadi sah-sah aja ketika kita mencintai sesuatu atau mengagumi seseorang. Terus gimana nih kalau udah hijrah? Kan nggak boleh pacaran. Masa udah hijrah pacaran sih? Apa kata orang? Tapi, aku tuh gak bisa kalau nggak pacaran. Jadi nggak ya hijrahnya? Atau entar-entar aja pas udah nikah? Duuuh pusing nih jadinya. Hijrah atau pacaran ya?

Sepertinya, kita udah tau nih masalah di kehidupan kamu. Makanya, KASKUS mengutus Abbecede untuk bertemu dengan Ustadz A Hilman Fauzi. Seorang ustadz muda yang sering banget menghadapi pemuda pemudi baper dan galau kayak kita-kita gini. Alhamdulillah, Abbe dapet banyak pencerahan. Bahkan, kata Ustadz A Hilman, pacaran mah boleh-boleh aja. Asalkaaaaaaaaaaan….

Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?

Yauda ah, nanti spoiler lagi. Mending, sekarang Agan dan Sista langsung dengerin Podcast TEMAN BERHIJRAH yang merupakan kerja sama antara KASKUS Podcast dan Dompet Dhuafa. Insya Allah nggak sia-sia deh nyimak di jumat malam ini. Ini nih link podcast-nya kita kasih. Tinggal klik aja!



Jangan lupa ya Gansis, dengerin terus Podcast Teman Berhijrah. Semoga apa yang kita berikan, bisa bermanfaat untuk Agan dan Sista yang lagi proses menuju ke arah yang lebih baik. Aamiin!

Episode TEMAN BERHIJRAH lainnya bisa didengar di bawah ini!

Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini



Hijrah ½ Mateng: Mau Tapi Malu



Annyeong, Inilah Orang yang Beneran Hijrah






profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinzflix dan 21 lainnya memberi reputasi
Pacaran bukan budaya kita
Budaya kita itu ngurusin selangkangan orang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nastarman dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sebenernya ane agak resah sama yg mempublikasikan dirinya udah hijrah. Bukan gmn2, orang yg ilmunya banyak biasanya milih diem dan gak ngumbar emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 3 lainnya memberi reputasi
intinya yg beneran hijrah mah kaga ngaku2. tau2 sikapnya bedaa aja gitu lah pokoknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakere dan 2 lainnya memberi reputasi
Sejarah hijrah Rasulullah itu berpindah dari mekah ke madinah unt mencari "kehidupan yg lbh baik"



Bukan krn "baper" ngeliat gambar yg kyk giniemoticon-Big Grin
Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
ah kayaknya kalo urusan beginian mah, balik ke pribadi masing2 ajeee wkwkw, ane gapernah mau judge pilihan dan dosa orang, bukan tuhan soalnya anee emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
goyangaja dan ciptawan memberi reputasi
Walah mana ada org pacaran syariah wkwkwkwk


Kalau niat hijrah, udh lah gk usah pacran.
Klau udh pacaran, mana ada gk mesra, mana ada gak cipika cipiki mana gak ada jalan berduan ciuman lama2 tahu lah 🤪
Kalau niat hijrah mah. Stop pacaran. Nikah lgsung ta'aruf.
profile-picture
profile-picture
red23rd dan ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


noh banyak yang hijrah sampe ke suriah ama irak akhirnya bernasib nggak jelas..bahkan sampe menghina bangsanya sendiri yang sama-sama pesek dibilangnya thogut..tapi ya sudahlah nggak perlu dibahas, lagi pula mereka bukan WNI lagi
profile-picture
profile-picture
lonelyqueen999 dan ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh barulangit
Wah ane sih pacaran aja ga pake embel embel syariah. Ane sengaja pacaran dan pro biar tau karakter pasangan klo lagi emosi seemosinya. Ngeri klo langsung nikah.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan rizshad memberi reputasi
pacaran syari'ah mah nikah atuh..

pacaran setelah nikah seru deh, ane udah praktekin..
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan elangbiru00 memberi reputasi
Diubah oleh red23rd
Kata hijrah terlalu suci, ane rasa tidak sepantasnya digunakan sbg istilah untuk sebuah perubahan sikap, perbuatan atau apalah yg menuju lebih baik, sementara sifat manusia cenderung berubah-ubah.
profile-picture
profile-picture
berodin dan ciptawan memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di