CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Destinasi Wisata Pulau Lombok Semakin Populer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e464141b41d3060c629f733/destinasi-wisata-pulau-lombok-semakin-populer

Destinasi Wisata Pulau Lombok Semakin Populer

Akhir-akhir ini Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin populer menjadi sebagai tujuan liburan. Meskipun hampir serupa dengan pulau Bali, namun pulau lombok menjadi tetangga yang kaya akan wisatanya. Terdapat berbagai pemandangan alam indah seperti pantai, bukit, budaya, sejarah hingga kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan. Bahkan belakangan ini banyak orang yang memilih lombok honeymoon ke lombok untuk berbulan madu, karena lombok mempunyai tempat pengindapan yang super indah. Anda bisa mengujungi pulau lombok ini dengan 2 piliham, yaitu menggukana jalur udara & jalur laur. Bila anda menggunakan jalur laut nantinya anda akan tiba di pelabuhan lembar lombok, sedangkan bila menggunakan jalur udara akan sampai di bandara internasional lombok. Memang berlibur ke pulau lombok bukan hal yang luar biasa, akan tetapi bila anda belum pernah kesana, harus mencoba wisata yang terdapat disana! Bagi anda yang mungkin berminat ke lombok, kini banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mencari layanan biro perjalanan tour and travel. Biasanya mereka menawarkan paket wisata murah lombokdengan berbagai pilihan, seperti paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, bahkan 4 hari 3 malam. Semua paket tersebut biasanya sudah include tempat pendindapan. Sehingga anda tidak perlu takut untuk bermalam di Lombok.


Destinasi Pulau Lombok

1. Lombok Bagian Selatan
Anda bisa menemukan pesisir dengan laut biru di selatan Lombok yang terkenal sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di dunia. Difasilitasi oleh gelombang tinggi dari Samudra Hindia, pantai selatan Lombok dikenal pula akan jenis ombak besar yang bervariasi termasuk Desert-Point di Banko Banko. Di Kuta terdapat Desa Sade, sebuah desa yang dihuni oleh Suku Sasak yang terbuka untuk dikunjungi wisatawan. Di sini Anda bisa berinteraksi langsung dengan Suku Sasak dan mempelajari adat istiadat serta kebiasaan mereka. Wisatawan juga bisa membeli langsung kerajinan yang dibuat wanita Suku Sasak untuk suvenir di sini. Paket wisata budaya juga tersedia untuk Anda yang ingin menelusuri budaya NTB yang kaya.

2. Lombok Bagian Utara
Tidak mau kalah, bagian utara Lombok pun memiliki pesonanya sendiri. Senggigi merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup berkembang di Lombok. Selain itu, Kepulauan Gili yang terdiri dari tiga pulau kecil merupakan destinasi yang juga wajib dikunjungi di Lombok. Anda bisa memilih mengunjungi Gili Trawangan dengan fasilitas yang lebih lengkap, Gili Meno sebagai tempat mendapatkan ketenangan, atau Gili Air untuk menemukan keduanya. Ada banyak paket wisata layanan kapal cepat yang bisa membawa wisatawan dari Bali langsung menuju salah satu pulau di Kepulauan Gili.

3. Lombok Bagian Timur
Di timur dekat Tanjung, terdapat banyak pembangunan hotel dan vila yang terpusat di Semenanjung Sire dan Medana, dekat dengan Kepulauan Gili. Di sini juga dibangun sebuah marina baru di Teluk Medana. Perkembangan ini melengkapi fasilitas resor bintang lima dan lapangan golf luas yang telah berdiri terlebih dahulu di sana. Anda bisa merasakan keasrian alam di bagian lombok timur ini, karena memang touris kebanyakn ke tempat ini untuk memotret dan bermalam.

4. Lombok Bagian Tengah
ombok daratan didominasi oleh daerah pertanian. Untuk Anda yang suka mendaki gunung, jangan lewatkan paket pendakian ke Gunung Rinjani atau pendakian secara mandiri. Gunung berapi aktif kedua tertinggi di Indonesia ini memiliki puncak berupa kolam air panas dan danau kawah Segara Anak yang cantik. Keduanya menjadi latar belakang wajib untuk berfoto.

 
Diubah oleh pusatkarpetjid7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di