CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Calon Mobil Terbaik Dunia, Gak ada Pabrikan Amerika Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e463f4268cc9521d90290e7/calon-mobil-terbaik-dunia-gak-ada-pabrikan-amerika-gan

Calon Mobil Terbaik Dunia, Gak ada Pabrikan Amerika Gan!


Selama ini yang Ane tau bidang yang ada award nya dan pengikutnya juga banyak adalah film, pesepakbola, atau musisi. Tapi ternyata itu cuman sebagian kecil dari sekian banyak award yang banyak pengikutnya GanSis (ini kayaknya sih Ane yang kudet Gan...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak). 

Ternyata di bidang otomotif roda empat juga award nya GanSis. Yap, award yang Ane maksud adalah World Car Award. Ajang ini rupanya cukup bergengsi bagi pecinta otomotif dan para pabrikan otomotif roda empat.

Pada tahun ini produsen mobil akan bertarung memperebutkan penghargaan dari lima kategori yang ada. Ada banyak pabrikan yang terlibat dalam penghargaan ini GanSis, diantaranya mobil – mobil dari Eropa, Jepang, dan Korea Selatan. Sayangnya pada gelaran kali ini produsen mobil dari negeri paman sam gak ada GanSis.

Calon Mobil Terbaik Dunia, Gak ada Pabrikan Amerika Gan!

Untuk kategori mobil terbaik dunia, ada sepuluh kendaraan yang akan bersaing untuk mendapatkan gelar tersebut. Calon mobil terbaik tersebut adalah Hyundai Sonata generasi kedelapan, Kia e – Soul, Kia Telluride, generasi kedua Range Rover Evoque, Mazda3, Mazda CX – 30, Mercedes – Benz CLA C118, Mercedes Benz GLB, Volkswagen Golf MK8, dan Volkswagen T – Croos.

Dari kesepuluh model tersebut, beberapa diantaranya ada yang bersaing di kategori lain, yakni Kia e – Soul dan Volkswagen T – Cross. Kedua mobil ini juga akan bersaing memperebutkan gelar 2020 World Urban Car of the Year bersama Mini Cooper SE, Generasi kedua Peugeot 208, dan Renault Clio V.

Sementara Mazda3 dan CX – 30 akan bersaing di kategri World Car Design of the Year bersama mobil lain, yakni Alpine 110S, Peugeot 208, dan Porcsche Taycan. Sedangkan untuk kategori mobil mewah didominasi oleh pabrikan asal Jerman, yakni BMW X5 G05, BMW X7 G07, Mercedes Benz EQC, 992 Porche 911, dan Porsche Taycan.

Kategori World Performance Car of the Year juga didominasi oleh finalis dari Jerman, ada BMW M8, Porsche 718 Spyder dan Cayman GT4, 992 Porsche 911, Porsche Taycan, dan Toyota GR Supra.

Nantinya para finalis ini akan dipilih oleh juri yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif di seluruh dunia. Pengumuman pemenang World Car Award akan diumumkan pada April 2020 di New York Auto Show.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
risemeupbitch dan 2 lainnya memberi reputasi
ESEMKA ga masuk gan emoticon-EEK!
kalo urusan mobil, Jerman sama Jepang udah jaminan gak sih?? Italia sport-nya yang terkenal
profile-picture
davecchio memberi reputasi
kalo mobio gini ane tetap percaya sama jepang gan
mobilnya emang asli gila gilah sih emoticon-Wagelaseh
mobil keren² pastinya.. kaga ada mobil sejuta umat dinominasinyaa wkwk
Lebih suka mobil pabrikan Eropa sih, lebih kuat ga gampang peyok. Kalau pabrikan Jepang ya begitu deh.. tapi herannya di Indonesia lakunya yang pabrikan Jepang.
profile-picture
isu152 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Bisa jadi mobil bermerek Jepang rata-rata harganya murah dan sparepart mudah didapatemoticon-Big Grin

Dan Avanza jadi mobil sejuta umatemoticon-Ngakak
Quote:


sama gan ane lebih seneng eropa punya walopun sparepart susah n mahal, servis hanya orang tertentu yg bisa tapi dapat kualitas lebih baik dari yg di sebelah.
btw dirumah ane masih punya opel era 90an peninggalan alm. kakek ane, sampe sakarang masih terawat n tenaga g kalah ama mobil kaleng sejuta umat.
Diubah oleh isu152
mobil idaman ane nihh kaya ginii, smoga aja nanti bisa punyaa suatu saat aminnnn
menarik banget nihh gaan infonyaa ane jadi lebih banyak tauu
Calon Mobil Terbaik Dunia, Gak ada Pabrikan Amerika Gan!
Quote:


Quote:


Jerman sama Jepang dengan merek tertentunya itu emang terkenal banget sih yah gan. Di Indonesia juga jalanan kita dipenuhi sama merek-merek dari negara tersebut emoticon-Big Grin
Quote:


Mungkin karena faktor demografi dan klimatologi nggak sih gan mobil keluaran Jepang tuh lebih related sama kondisi orang-orang di Indonesia?
Lihat 1 balasan
indonesia pelanggan setia mobil jepang ahahahahaha
emoticon-Jempol
Hyundai, Kia, mendunia, disini kok kurang populer ya..
Wadaw ko gada sama sekali produk amrik sih wkwkwk bahkan di performance gada dodge demon wkwk
Yaa tp emg itu porsche kelas bgt sih yg taycan
widihh keren banget nih merek merek ternama ini semoga aja bisa nih ane punya salah satu mobil dari merek terkenal ini aminn hehe
jadi lebih banyak ilmu nih gann makasih gann semoga semakin maju nih thread nya aminn
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di