CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4624cca2d1954e9c0c7774/10-kata-baru-dalam-pemuktahiran-kbbi-online-ayam-geprek-ada-juga

10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!

10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!

Setiap aspek kehidupan manusia pasti mengalami perkembangan. Bahasa adalah salah satunya. Beragam hal yang bermunculan melahirkan istilah baru untuk menjelaskan fenomena yang ada. Kamus Besar Bahasa Indonesia atau disingkat KBBI pun tak luput dari hal semacam itu.

Tiap tahun KBBI Daring atau online mengalami pemuktahiran sebanyak dua kali yaitu pada April dan Oktober. Berdasarkan data dari kbbi.kemdikbud.go.id, tercatat ada 1.035 kata yang masuk dalam entri baru KBBI Daring. Sepuluh kata berikut ini juga termasuk di dalamnya. Penasaran? Langsung saja kamu simak berikut ini.

1. Diserap dari bahasa Inggris, bedanya hanya tak ada huruf 'c' pada kata satu ini10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
2. Hayo siapa yang suka goda si doi sampai tersipu malu?10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
3. Apa kamu termasuk orang yang masih gagap dengan kecanggihan teknologi di era kini?10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
4. Rebahan itu boleh tapi jangan sampai buat pekerjaan jadi terbengkalai, ya!10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
5. Hal yang sering dilakukan dalam keseharian terutama saat mencuci piring atau kendaraan kesayangan10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
6. Siapa sosok naravlog favorit kalian? Atau, ada yang ingin bercita-cita menjadi seorang naravlog?10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
7. Berasal dari bahasa Minahasa, teknik ini sering dipakai untuk mengolah ikan Cakalang jadi santapan lezat10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
8. Suara yang acap kali terdengar apalagi ketika sedang mandi10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
9. Makanan nikmat nan lezat, nih. Tapi, jangan kebanyakan makan sambal nanti bisa sakit lho!10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
10. Terambang dalam perasaan tak menentu itu memang bikin perasaan jadi sensitif10 Kata Baru dalam Pemuktahiran KBBI Online, Ayam Geprek Ada Juga!
Perkembangan bahasa seolah tiada habis dibicarakan. Sepuluh kata yang barusan kamu simak adalah bukti bahwa fenomena yang ada sekarang dapat memengaruhi bagaimana kita menjelaskan suatu realita serta perkembangan dari suatu bahasa. Nah, dari kesepuluh kata tersebut mana yang jadi favorit kamu?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/educat...mpaign=network

---

ada cie emoticon-Big Grin
Diubah oleh TvMerah95


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di