CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Omnibus Law Cipta Kerja, Jokowi Hapus Upah Bagi Buruh Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e461e09337f937cb1079523/omnibus-law-cipta-kerja-jokowi-hapus-upah-bagi-buruh-sakit

Omnibus Law Cipta Kerja, Jokowi Hapus Upah Bagi Buruh Sakit

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 14
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Waw sudah gaji kecil makin di kecilin lg, beda di luar negri gajinya Gede 2 lah di sini di terapin gtu... Revolusi mental hahahaha
ane kaga terlalu paham sih isi dr omnibus law apa aja.. tp soal upah per jam, ane setuju sih.. biar gk smua dipukul rata.. mana yg pekerja malas, mana yg rajin.. smua dpt haknya sesuai kinerja nya..
profile-picture
geforce9800gtx memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kebijakan nya buat rakyat kecil doang... Ampuuuun
Balasan post njie89
masalahnya itu mau di hapus, orang2 kaskus sini yang ga ngerti apa2 iya2 aja...kebanyakan sih buruh2 yg emang bayarannya per jam.
klo mereka susah,ngapain ajak2 kita susah. kita kerja jg tau koq keq mana seharusnya kerja..ini cmn akal2 pengusaha baru yang backing pemerintah aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
kalok mau jadi negara maju ya harus niru sistem pengupahan spt dinegara maju. intinya bgt
Balasan post boyzok
Quote:


Gapok sih tetap.
tapi tunjangan yg berbeda.
Balasan post minhakim20
udah di bilang klo sampai itu kerja per jam bakalan ga ada upah minimum. gw sih gak masalah karena kerja gw ga berdasar jam dan ga UMR, tp loe coba ngomong gini ke buruh2 apa ga di bata loe.
iya klo perjam nya sesuai peraturan pemerintah dan uang lembur sesuai juga, serta ekonomi lagi lancar.
perusahaan gw yg dulu aja meski dah kelas multi nas, masih agak berat byr uang lmbur sesuai aturan pemerintah karena klo di hitung2 hampir 150rb/jam lebih klo overtime habis kerja (aturan kerja yang disesuaikan ama gaji2 normal kita plus uang makan malam).
belum lagi klo aturan perjam dan ekonomi jadi lesu dan produksi di turunin, bisa ada kebijakan kerja sehari cmn 4 jam, bisa mampus loe meski kerja keras keq apapun.
gw pernah keq gini diperusahaan yang lain lg, seminggu cmn kerja 3-4 hari dengan gaji segitu jg dipotong. itu dilakuin cmn buat ngehindarin PHK yang bakal bayar byk buat pesangon.
klo gw mau nakal sebagai pengusaha, klo kerja bayaran per jam, loe bakal gw suruh krja cmn 4 jam aja ampai loe mengundurkan diri or cari kerja lain klo pas ekonomi lagi lesu. gw dulu jg cari kerja lain karena gaji gw turun lumayan coz seminggu cmn kerja 3 hari coy.
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan kalex46 memberi reputasi
parah, yang usul.... apakah itu mempresentasikan pendapat rakyat....
"sudah tidak ada Beban lagi" ... beban untuk bikin kebijakan yang gg mutu. kek UU KPK, dan uu yang kek gini....
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan Santri.Santuy memberi reputasi
Mati lah kau buruh emoticon-Traveller
profile-picture
geforce9800gtx memberi reputasi
kira kira buruh bakalan demo lagi gak nih yah....
setuju aja asal diterapin juga buat PNS jangan cuma buruh doang yg di gencet terus, udah banyak kasus PNS buat KTP AJA BISA SETAHUN
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
kalo nurutin kemauan buruh, maunya ga kerja dibayar terus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setubuh sama agan...
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan Santri.Santuy memberi reputasi
fair jadinya kan, knp diributkan?
Untung sekarang ane bukan buruh lagi..emoticon-Traveller
belom ketok palu sih... tinggal pembahasannya ama DPR aja nih.. semoga yang terbaik..
dtempat ane msh ada koq yg dbayar perjam, bagian produksi tpi dksh setiap 2 minggu sekali, dan tuk gudang dan kantor ttp bulanan. malah dtmpat ane klo lembur 3rb perjam berlaku bwt kantor jg
Semoga yg terbaij buat kedua belah pihak
Dibaca dulu yang jelas itu berita di atas.. Baru komen.. Lagian masih draft dan belum diketok emoticon-Cipok
Halaman 4 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di