CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Omnibus Law Cipta Kerja, Jokowi Hapus Upah Bagi Buruh Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e461e09337f937cb1079523/omnibus-law-cipta-kerja-jokowi-hapus-upah-bagi-buruh-sakit

Omnibus Law Cipta Kerja, Jokowi Hapus Upah Bagi Buruh Sakit

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
Balasan post l0ckh34rt
Disebut manja jg bukan
Tp karena kurangnya keahlian memanajemen keuangan.
Orang yg gaji 3jt ngambil cicilan motor 800rb dan beranggapan gajinya cukup karena berkurang 800rb untuk motor aja udh menunjukan bahwa manajemen keuangannya udh kurang baik.
Orang zaman skrg menyepelekan pendidikan. Akibatnya fatal seperti ini.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan yonathanrizky memberi reputasi
Quote:


Ente salfok gan. BPJS langsung dari potongan gaji = betul.
Di article ini yg ane bahas : apakah karyawan sakit bakal dipotong lagi (diluar potongan BPJS)?
karena logicnya, harus ada perjanjian antara perusahaan dan karyawan, kondisi dimana gaji harus dipotong karena sakit. Misal, sakit ga da surat dokter, atau sakit melebihi toleransi diatas kontrak kerja, dll.
Bukan berarti potongan untuk BPJS membengkak karena dia sakit, wong BPJS saya aja ga pernah dipake, udah dapet subsidi tuh dr saya dan rekan2 kerja saya.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Gua baca tulisannya masih dibayar kok itu ya? cm emang ga full emoticon-Bingung
udeh karyawan ga bakal bisa kaya..... cheers buat 62...
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Ini buat buruh doang atau semua sektor pekerjaan.
Mantaaap..

Semoga bukan hanya buruh saja pakde..

Tapi itu juga seluruh PNS diberlakukan hal yang sama..

emoticon-fuck2emoticon-fuck2emoticon-fuck2emoticon-fuck2
mestinya dikualifikasikan penyakit apa aja yg layak dipotong upah hariannya.
cieee aturan pesanan pengusaha ya pak? hahaha mantap dah BPJS naik, gas naik sekarang kaya begitu aturan2 yang tidak memihak rakyat kecil, duit pajaknya mau kasih fasilitas buat rakyat mesti mbayar
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
Perusahaan yg dipotong dari gaji karyawan
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
mending pakde atur dlo outsorcing2 bandel2 yang gaji nya ga ada tapi tekanan nya luar biasa itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
bukannya kalo izin sakit emang gak dibayar ya uang transport dan uang makan??
emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Balasan post n3verBorn
cant agree more...gw dulu kerja di perusahaan korea, temen gw sakit parah ampai lumpuh 3 bulan digaji trus.bahkan di bayarin dong perawatannya, habis 80jt lho itu, penyakit langka. habis itu klaim BPJS nya cair dan tetep itu duit kagak diminta, buat pengobatan selanjutnya di rumah kata perusahaan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post mr.buky
gaji harian di bayar tetep..cmn uang makan ama transport yang kagak..normalnya begitu. ini revisi uu pengen itu gaji jg ga usah klo lu ga masuk, aka gaji loe di jadiin per jam..hitungan kerja perjam, lo ga masuk apapun alasannya lo ga makan.
di perusahaan bonafideor bumn mah aman,
Balasan post davecchio
bener gan. sedihnya klo pas menjelang lebaran kagak dapet THR, tapi ya tetep untungnya orang2 yg kerja disono jiwa kebersamaannya tinggi, nereka patungan kita dapet sembako emoticon-2 Jempol
profile-picture
davecchio memberi reputasi
masih ingatkah dgn ruu kpk yg sekarang udah disahkan,mskpn didemo
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan agusdwikarna memberi reputasi
Quote:


Yups, seperti itulah.
Pemerintah harusnya berkaca dari perusahaan seperti ini.
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
Masih dibahas
Kalau kerja di daerah umr nya rendah tambah mengenaskan dong. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan Santri.Santuy memberi reputasi
Quote:


Quote:


setau ane juga,

perusahaan rokok 3 besar di Indonesia, gitu juga sepertinya.

yg ane tau sih di GG, maklum mantan sana.
kesejahteraan dijamin banget. well, ya sebanding juga dengan tekanan/targetnya.
profile-picture
viniest memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di