CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e45e9eff4d69559015484ef/banjir-darah-setelah-gempa-menggegerkan-warga-turki-benarkah-fenomena-biasa

Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?

Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?

Benarkah Turki banjir darah?
Muncul penampakan air berwarna merah darah setelah gempa 6,8 magnitudo!


Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?


Keanehan-keanehan terus bermunculan
Tidak hanya di beberapa Negara, namun hampir di seluruh Dunia.
Terlepas memang itu Takdir Tuhan atau memang alam sudah tua, manusia tidak ada yang tahu kebenarannya.
Bisa jadi ini adalah teguran alam kepada penghuninya, agar mereka tidak bertindak semena-mena.

Manusia memang sering lupa bahwa mereka hidup berdampingan dengan makhluk lain, merasa diri paling sempurna dan berkuasa maka semakin besar kepala.
Menyombongkan diri dan kekuatan, seakan-akan tidak ada yang bisa mengalahkan.

Namun apa yang terjadi?
Akhir-akhir ini kita semua hampir kalah dengan makhluk yang tidak nampak wujud nyatanya.
Mereka punya nama, namun hanya sebagian orang yang bisa melihat wujud nyatanya.
Siapa lagi kalau bukan virus Corona!
Seluruh Dunia dibuat geger karenanya.
Tidak habis di situ, ribuan korban berjatuhan pun menjadi bukti nyata.

Mungkin Agan dan Sista pernah mendengar Presiden China mengatakan tidak ada Negara-negara lain yang bisa mengalahkan atau menggoyangkan Negeri Tirai Bambu, memang sepertinya tidak ada. Namun mereka mendapatkan musibah virus yang membuat mereka dan semua Negara lain kalang kabut.

Tidak hanya China, Negara Turki juga mendapatkan musibah yang lumayan mendera.
Gempa dengan kekuatan 6,8 magnitudo menimpa Turki di bulan Januari 2020.
Dengan kedalaman gempa 9 mil dan berpusat di dekat distrik Sivrice Provinsi Elazig, Turki Timur.


Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?


Beberapa waktu setelah gempa berhenti, fenomena aneh pun juga membuat geger masyarakat Turki. Pasalnya nampak semburan air berwarna merah darah dari permukaan tanah.
Tidak hanya sedikit air yang menggenang, bahkan sampai membanjiri jalan raya di Turki.

Tentu itu menjadi suatu kejanggalan, sebab air yang seharusnya bening berubah menjadi berwarna merah darah.
Mungkin ada sebagian orang yang berpandangan bahwa itu adalah air limbah dari tekstil dan semacamnya, namun berdasarkan penjelasan beberapa artikel menyebutkan bahwa di tempat munculnya air tersebut tidak ada saluran pembuangan limbah atau aliran limbah.

Seperti apa penampakan banjir darah Turki?
Lihat videonya di bawah!


Spoiler for Fenomena Banjir Darah Turki:


Netijen berpendapat bahwa ini sebuah peringatan manusia untuk bisa lebih mawas diri kedepannya.
Dunia sudah semakin tua, manusia semakin banyak ulah.
Bisa jadi memang kiamat sudah dekat, saat peringatan datang tentu itu mengajak kita untuk tobat.

Keputusan tobat atau tidaknya seseorang memang itu berada di tangan masing-masing.
Kita tidak dapat memaksa atau menghujat, karena kita sendiri belum tentu baik.

Kita bisa menilai fenomena dan musibah ini menjadi sebuah peringatan atau kejadian alam biasa.
Pastinya semua kejadian yang ada dan menimpa kita itu tidak mungkin datang kebetulan tanpa rencana yang Kuasa.

Menurut Agan dan Sista apakah hal ini fenomena biasa?
Silakan bagikan pendapat GanSis dengan berkomentar di bawah!

Jangan lupa silakan singgah di thread-thread Agan Ts yang lain. Terima kasih




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Takut kok kayak darah beneran ya
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Mewek semoga cuma pimbah tekstil
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
di cimahi byk yg model gini emoticon-Big Grin
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
Darah siapa? Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
ngeri banget ya merinding aku
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Mau yg merah, kuning, coklat, sampe.item jg ad ya..
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo masak iya Gan? Air apa

Quote:

emoticon-Matabelo kagak tau darah siapa, aamiin

Quote:

emoticon-Takut sampek banjir ke jalanan

Quote:


emoticon-Ngakak itu air apa pelangi Mbak
profile-picture
profile-picture
ilafit dan anna1812 memberi reputasi
Ngeri sih liatnya.

Tp kayaknya ada yg salah deh. Mungkin ada saluran bawah tanah yg belom terdeteksi. Namun terlepas dari itu semua, emang udah sepantasnya kita memperbaiki diri. Bisa jadi itu adalah peringatan. Peringatan bagi orang2 yg berpikir.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


nah makanya kalo ngeliat hal yg di luar kebiasaan, tahan dulu imajinasi liarnya

ntar liat banguna kelok² langung disangka palu arit


biasakan husnudzon, jauhi fadlizon
emoticon-Cool
Quote:

emoticon-Matabelo iya Bun, bisa jadi juga emang saluran tekstil bocor

Quote:


emoticon-Nyepi oke Gan siap
Ane jauhi fadlizon
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Air seperti darah.... bukan darah... bisa jadi ada saluran yang limbah / pabrik yang bocor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Pipa pabrik sirup Marjan itu bocor...
emoticon-Malu emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
dxbike dan masnukho memberi reputasi
mungkin ini yang disebut harmful algal blooms gan.

thanks google
profile-picture
masnukho memberi reputasi
itu berarti ada imhotep di kota itu

Banjir 'Darah' Setelah Gempa, Menggegerkan Warga Turki! Benarkah Fenomena Biasa?
profile-picture
profile-picture
masnukho dan ilhamramadhani8 memberi reputasi
TS memantau fenomena alam trs nih
emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalo baunya ga anyir/amis ya bukan darah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di