CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Berdamai dengan Hati Part. 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4590eec342bb6305605fcb/berdamai-dengan-hati-part-2

Berdamai dengan Hati Part. 2

Halo agan dan sista..

Ini adalah thread ke 2 gw..

Disini gw kembali ingin sekedar bertukar pikiran, dikarenakan diri ane yg mengarah ke depresi..

............


Ini adalah hari Valentine pertama yg gw lalui sendirian setelah alm. Calon istri berpulang dipanggil oleh YME..

Sudah 19 hari sejak ditinggal pergi doi, tetapi rasa sakit dihati dan rindu makin menjadi2..

Kadang gw bisa tiba2 sedih teringat doi dan menangis (lemah banget gw rasa sbg lelaki walau terkesan lebay kelihatannya, tp gw terima kenyataan ini)

Kadang gw bengong, gk nyadar kalau ada yg ngajak ngomong, dll..

Ber-efek juga ke waktu tidur gw yg kacau..

...............


Biasanya sehari sebelum Valentine (termasuk hari2 spesial lainnya), setiap jam 23:59, gw dan doi selalu berlomba2 mengucapkan selamat hari Valentine (ultah, natal, dll).

[Tiba2 gw mau nangis mengingat hal ini, spertinya memang gejala depresi]

Tapi kini tidak ada lagi.
Hati gw terasa sakit banget..

Saat mimpiin doi, dan kebangun, hati ini berasa sakit luar biasa dan stress..

Mau ke psikiater atau psikolog, tapi di kota kecil gw ini, sama sekali gk ada.

Tiap mau keluar gabung2 sama temen, tiba2 malas dan sedih melanda karena teringat jalan2 yg pernah kita lalui dan lewatin rumah doi juga..

Temen dekat juga ada yang chat, nyuruh curhat, dsb. Tapi nth kenapa ada perasaan enggan untuk bercerita karena ane tau saran mereka pasti berkisar "sabar", "dia sdh bahagia disana", dll..

Dan dimana ane blm bisa terima utk saat ini dengan perkataan2 seperti itu..nth kenapa gw jg bingung (mungkin ad yg bisa jelaskan?)

Gw stress gan/sist..
Apalagi minggu kemarin tetangga seumuran ad yg nikah, dan pikiran ane kemana2, berfikir :

1. "dia beruntung bisa menikah, dan gw enggak",

2. "Seharusnya tahun depan gw sdh menikah dengan dia seperti tetangga gw yg barusan nikah",

3. Dll..

(Bknnya gw gk mau nikah dari tahun kemaren, tetapi dia blm siap, bru lulus kuliah, dan ortunya jg blm setuju sampai hari terakhir sblm doi berpulang baru disetujuin dan gw jujur kesel dan marah ke ortu nya).


..............

Udh cari2 solusi dari internet dsb (termasuk saran dari agan dan sista sekalian di thread gw sebelumnya, mulai dari merelakan, puas2in menangis, ketempat ramai, dsb, kecuali ke psikiater atau psikolog karena gk ad di kota gw), dicoba, tdk memiliki efek yg signifikan. Hanya bertahan beberapa jam paling lama 1 hari..


Gw mau tukar pikiran sekaligus meminta saran ke agan2 dan sista2 yg sudah/blm melalui hal sperti yg gw alami. Apakah ada cara lainnya yg ampuh?

Apakah gw harus minum obat2an penenang (anjuran dokter)?


Sekian dan terima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahma.syndrome dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kematian memang sulit buat yg masi hidup
dan org lain ga bs serta merta ngajarin bagaimana seharusnya kamu bereaksi

yakinilah semua hal di dunia ini adalah bagaikan product made in china :
gak ada yg permanen :
kehadiran almarhumah tidaklah permanen
kesedihan itu juga tidak permanen

yang sudah pergi tidak mungkin kembali
kenapa tidak fokus ke orang orang terdekat yang masih hidup ? lebi sayang, lebi peduli

i know it is easier said than done
profile-picture
profile-picture
astralis dan kucingkampung97 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berdamai dengan Hati Part. 2

Wajar baru 19 hari. Kehilangan orang yg dicintai karena meninggal memang ga gampang diterima.

Gimana kalau ke alam (jalan ke pantai, ke gunung, atau ke hutan) buat merenung atau teriak? Bisa juga ke Timezone atau Game Master trus main yang butuh mengeluarkan tenaga atau yg pukul2 buat melampiaskan emosi.

profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menurut gw sih wajar ya karena masih anget kejadiannya..
tapi gw yakin seiring berjalannya waktu nnti juga bakal berkurang rasa sakitnya..
ikhlasin dan cari kesibukan aja sih menurut gw..
maap kalo komen gw ga ngena, karena gw belum pernah ngalamin ditinggal seperti ente bray..
cuma baru ngerasain putus cinta aja..
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saudaraku yg baik hatinya.

Org yg berbahagia adalah org yg tidak bersedih. Dan org yg bersedih adalah org yg tidak berbahagia.

Itu.
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cewe ente punya temen deket yg masi jomblo gak?
coba dah curcol" ke doi biasanya nyambung dan bisa dijadikan pengganti cewe ente....

oya sedihnya itu pasti pas mau tidur ama bangu tidur kan?
coba deh olahraga malem bre, lu bakal kecapean auto moloremoticon-Recommended Seller
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post BUTIKBUTIK
Gw sdh coba gan..
Tp masih berat banget..

Gw tau memang dunia ini hanya sementara, tp terlalu tdk adil menurut gw..

Seharusnya dia berhak bahagia, dan gw yg seharusnya bahagiain dia..
Gw sangat mencintai doi..

Dia anak pertama dari 4 bersaudari, dan dari kecil kurang dpt ksih sayang..

Tp gw akan coba saran agan, fokus ke orng terdekat yg msh hidup, yaitu mama gw..

Tp ad halangan karena mama ane jg nyuruh cpt nikah, karena mama ane blng umur tinggal sedikit, ini salah satu yg buat gw stress...

Btw thanks arahannya gan..
Balasan post archaengela
Nah gini gan..
Setiap gw mau keluar, slalu flashback akan doi di setiap jalan yg kami lalui..
It yg msh beban di gw..

Mungkin nanti ad saatnya jikalau hati sdh mulai tenang, gw akan ikutin saran agan..

Makasih ya gan solusinya..
profile-picture
archaengela memberi reputasi
Balasan post TerompahKayu
Iya gan..
Gw paham..

Mungkin emng lama utk ikhlasinnya..

Tp gw akan berusaha..

Btw gan, semoga dpt seseorang yg sayang sma agan, biar gk sampe putus lg, hehe..

Thanks supportnya..
Balasan post Echizen.Ryoma
Benar gan..

Makasih masukannya gan..
Balasan post njir
Punya gan, tp ane gk ngurus sih..
Soalnya fokus ke doi..
Dan doi jg cemburuan, jadi gk ad komunikasi..

Sedihnya sih yang 2 itu pasti, mau tidur dan bangun tidur..

Tp kadang ad yg tiba2 gk nentu waktunya (dalam.case tiba2 teringat)

Gw ditawarin utk sma adiknya (dari keluarga besarnya, bkn dri ortunya langsung), tp anehnya gw malah risih gk tau kenapa..

Aneh aja gitu, lgi berkabung, ditawarin yg lain..
Gk masuk diakal menurut gw..


Rencana emng mau cari kesibukan dgn kegiatan diluaran (kumpul sma temen, nge Gym, dll) tp msih mau ngumpulin niat..

Tp gw akan coba saran agan utk olahraga sblm tidur..

Makasih sarannya gan..
Quote:


Mereka sedih liat agan yg depresi tiap hari mungkin, jadi pengen bantu biar gak kelamaanemoticon-Mewek

Mungkin kluarga sana trlanjur srek sama ente dan mereka berpikir adik doi kurang lbh sama...jadi kali aja cocok gtu

Satu lagi, jangan puter musik yg sedih swdih ye gan...
Apalgi musim ujan gini
Knp gw ikut sedih ye ganemoticon-Mewek

Kalo ane sedih ane biasanya ke gunung (kebetulan deket)
Disitu ane curahin semua sama gunung itu gan, sedikit ngebantu sih kalo buat ane gan
Lihat 1 balasan
lo gak perlu obatan2 yg lo butuhin cuma rasa ikhlas,, ketika lo ikhlas menerima ketetapan Tuhan, dan lo buka hati lo lagi,, insya Allah smua akan baik2 aja,, lo bisa bahagia lagi,, yg perlu lo ingat smua org itu pasti kembali kehidupan ini hanya sesaat gan,, smngat terus buat lo emoticon-Peluk emoticon-Jempol
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post njir
Beda jauh gan sma adik2nya..
Dari sifat dan hati apa lg..

Ya mungkin mreka kasihan dan iba lihat gw, yg nangis tiap jam di samping jenazah doi..

Megangin tangan doi terus sampai pagi sblm penguburan..

Kebetulan rumah gw dket gunung juga, tp bkn utk pendakian karena msh bnyk ularnya..
Kota gw jg dket laut, tp klo sndiri ke pantai, sperti orng gila walau memang menuju ke situ wkwkwk..

Bner kata agan musik sedih buat tambah sedih..

Tp muter musik yg happy gitu, malah gk mood..
Balasan post lumut66
Bener gan..
Ane berusaha..

Thanks supportnya gan..
Kaka.... emoticon-Frown
Situ vangke deh... emoticon-Frown
Syuksyes bikin ai mewek dadakan... emoticon-Frown
Vangke sekali.... emoticon-Frown

Ai nanya dulu nih, situ muslim atau non muslim ?
Lihat 1 balasan
Balasan post lonelyqueen999
Sorry sist..
Gk bermaksud..

Soalnya lgi kearah depresi makanya tuangin unek2 smua..

Mungkin malah lbh mewek kalau baca post gw yg sebelumnya..

Gw katholik sist..
Tp cma KTP doang.
Quote:


Great. Samaan kitak.

Spoiler for :


Tiap ai fallin down ai baca potongan itu.
Then... voila ! I feel better.

Trus ini tips nya :

Spoiler for :


Buat ai, it works.
Wanna try, berooo ? 🙃
Lihat 1 balasan
Balasan post lonelyqueen999
Gk ngaruh sist..
Cause gw udh kecewa dgn yg namanya agama atau apalah itu..

Sblm doi sakit dari 3 tahun yg lalu, gw tiap malam sblm tidur doa in doi agar sehat selalu, panjang umur, dll..

Tp gk ad gunanya, gk ad efeknya..

Pas doi sakit, gw berharap mukjizat atau apalah namanya dengan doa in doi diberi kesembuhan. Tapi apa yg dpt? Doi malah dijemput..

Doi emng baik banget orngnya, bbrp hari sblm dipanggil jg doi smpt blng "jgn lah ad lg orng yg ngalamin sakit kayak aku, sakit banget"..

(Sorry gw nangis tulis ini, tp nangis tertahan)

Apakah karena doi orng baik, mkanya cpt dipanggil?
Gk masuk akal di benak gw..
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Harusnya ente senang gan, kl ada org baik dipanggil begitu cepat. Krn dia skrg lg bahagia di surga. Apa yg terjadi ini di luar kuasa ente, jd ente mesti terima kenyataan. Tatap ke depan saja gan. Semua org jg pasti mati pada akhirnya kok. Masa ente mau menolak kodrat itu?
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Echizen.Ryoma
Nah justru itu gan...

Ini yg bentrok di kepala gw..

Doi pernah blng pengen bahagia sma gw di dunia ini..

Tp blm smpt gw bahagia in..

Dan gw meyakinkan ke diri gw, bahwa dia telah bahagia di surga sana, cma kdng msh bentrok di hati gw..

Nah skarang gw lagi cari cara gmn agar hati gw sejalan dengan itu smua dan menerima kenyataan..
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di