CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut di Ciamis Tidak Ada Kerajaan, Ini Penjelasan Ridwan Saidi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e458465af7e9370d5163b52/sebut-di-ciamis-tidak-ada-kerajaan-ini-penjelasan-ridwan-saidi

Sebut di Ciamis Tidak Ada Kerajaan, Ini Penjelasan Ridwan Saidi

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Budayawan suku fiktif.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akumidtorc
mending lu bahas kerak telor aje kong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
islam dimusuhi, suku betawi dibenci, sumbar & aceh dihina kadrun sarang radikal, yang gak dimusuhi sama cebong itu apaan sih? cina doangan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 6 lainnya memberi reputasi
yang jelas2 ga ada kerajaan tuh betawi emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Wkwk mungkin harus dibuktikan secara arkeologis sama sejarah sih gan sebelum berkesimpulan seperti itu.
Mungkin ada kerajaan, tapi statusnya masih vessel atau bawahan kerajaan yang lebih besar dan harus memberikan upeti.
Mungkin seperti itu kalopun ada kerajaan disana
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan gabener.edan memberi reputasi
Ane yakin nih si engkong pasti lupa kapan dia cukur rambut...
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
sotoy
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Nah Kong justru disitu menariknya Sejarah.

Ini nggak bisa diklaim gitu aja,
Ente perlu menelusuri terlebih dahulu
Hanya karna disitu nggak ada tambang emas .. Bukan berarti penghasilan kerajaan itu berasal dari sana, ngaku budayawan tapi bicara berdasarkan asumsi emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditonathan dan 3 lainnya memberi reputasi
nih definisi yang tua yang berkaryaaaaa emoticon-Hammer2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
engkong nya kadrunemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Dia sendiri aja Budayawan Fiktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Kong obat dah diminum blom kong
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan galuhsuda memberi reputasi
Spesialisasi Fiktif soal Kerajaan = Don Saidi
Spesialisasi Fiksi soal Kitab Suci = Don Gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba si engkong ini suruh fiktitin kerajaan paser, kerajaan yg pernah ada di tanah penajam paser utara... Mau liat nyalinya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Kerajaan Panjalu Ciamis (Jawa Barat) adalah penerus Kerajaan Panjalu Kediri (Jawa Timur)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi

Lah si engkong Lupa ...

Pak Ridwan lupa kesultanan Jogja dan Solo yang sekarang masih berdiri, tidak mengandalkan TAMBANG EMAS dan PELABUHAN. emoticon-Smilie

Pertama:
Dulu sejak jaman Mataram Hindu hingga Mataram Islam juga tidak mengandalkan keduanya.

Kedua:
Pak Ridwan bukan seorang sejarahwan yang telah teruji peer review, sehingga ucapannya maupun kajiannya
bukan HISTORY tetapi menjadi HIS-story. (alias Omongane dewe).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditonathan dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brotosemedi
ku banyak denger die di macan idealis ku amati sejarah versi babe ini versi persp ktip die jadi ya kadang agak m ngabqikqn bukti sejarah umum
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan gabener.edan memberi reputasi
dy lagi.dy lagi...kemaren sriwijaya
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Weeeehhhh...emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
lagian doyan amat nyautin nih kakek
iyain aja napa sih,org bntr lg jugaan
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 3 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di