CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e457bb1facb953991716c33/6-alasan-kamu-gak-perlu-malu-walau-pacarmu-banyak-kekurangan

6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan

6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, kamu pasti telah menerima dirinya apa adanya. Mulai dari kelebihan hingga kekurangan, semuanya kamu terima dengan tulus dan ikhlas. Tapi orang-orang di sekitarmu mungkin punya pandangan berbeda. Bisa jadi mereka merasa bahwa pacarmu tidak pantas bersamamu, dan bahwa kamu bisa dapat orang yang jauh lebih baik darinya.

Ya, kekurangan pacarmu dari segi fisik, karier, maupun status sosial bisa membuat orang-orang memandang rendah atau bahkan mengejek pacarmu. Kalau itu terjadi, bagaimana seharusnya tanggapanmu? Perlukah kamu minder atau bahkan malu mengakuinya sebagai pacarmu?

Jawabannya jelas adalah tidak. Jika kamu memang merasa dia adalah yang terbaik untukmu, maka ucapan orang-orang seharusnya gak membuatmu minder. Ini dia enam alasan logis yang mendasarinya.

1. Dia pasti punya sifat-sifat baik, maka harusnya kamu justru bangga6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Selama ini pun kamu pasti sadar bahwa pacarmu punya beberapa kekurangan. Tapi apa yang membuatmu tetap bertahan dengannya? Pastinya karena dia juga punya banyak kelebihan yang membuatmu jatuh cinta padanya kan?

Jangan malu kalau pacarmu tidak rupawan atau tidak punya pekerjaan bergengsi. Jika dia setia, jujur, bertanggung jawab, dan mencintaimu apa adanya, bukankah itu yang terpenting? Zaman sekarang sulit loh mencari pacar yang sifat-sifatnya sebaik itu. Jadi jika kamu berhasil mendapatkan pacar seperti itu, harusnya kamu gak malu, tapi justru bangga!

2. Gak hanya pacarmu, semua orang pun punya kekurangan6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Rasa minder atau malu juga bisa muncul jika dari antara semua teman-temanmu, kelihatannya hanya kamu yang pacarnya biasa-biasa saja. Tapi itu pun gak perlu jadi alasan untuk minder. Ingat bahwa bukan hanya pacarmu, semua orang pun punya kekurangan. Perbedaannya hanya soal letak kekurangan tersebut.

Oke, mungkin pacar teman-temanmu terlihat "sempurna" dari luar. Tapi ingat, itu hanya dari luar. Kamu gak tahu kan mereka sebenarnya punya kekurangan apa saja? Kalau teman-temanmu gak malu meskipun pacarnya punya beberapa kekurangan, maka kenapa kamu harus malu atas kekurangan pacarmu?

3. Bangga pada pacar adalah bukti cintamu kepadanya6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Jika kamu punya pasangan yang sangat membanggakan dirimu dan gak pernah malu mengakui hubungannya denganmu, gimana perasaanmu? Pasti kamu akan sangat senang dan merasa dicintai, bukan?

Ya, bangga kepada pacar adalah salah satu cara membuktikan rasa cinta. Sebaliknya, malu atau minder justru adalah petunjuk bahwa kamu kurang menerima pacarmu apa adanya. Maka jangan malu, tapi berbanggalah pada pacarmu untuk menunjukkan bahwa kamu memang tulus mencintainya.

4. Kalau kamu minder, pacarmu bisa ikut minder6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Hal buruk apa yang bisa terjadi kalau kamu malu atau minder pada pacarmu? Salah satunya tentu saja dia pun bisa ikut minder. Padahal mungkin selama ini dia sudah pede dan mencintai dirinya sendiri. Tapi gara-gara kamu malu padanya, rasa insecure pun jadi muncul dalam benaknya.

Perasaan insecure justru bisa memperburuk keadaan pacarmu lho. Misalnya, kalau dia gak pede dengan penampilannya, itu malah bisa menutup aura positif dari dirinya dan membuat penampilannya semakin gak menarik. Selain itu, insecure juga bisa membuat pacarmu stres dan bahkan depresi. Kamu gak mau kan itu terjadi padanya?

5. Kamu gak memotivasi, tapi justru menghambat pacarmu memperbaiki diri6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Kekurangan hampir selalu bisa diperbaiki. Kalau pacarmu punya kekurangan dari segi fisik, gaya hidup sehat serta melakukan perawatan bisa memperbaikinya. Kalau pacarmu kurang mapan secara finansial, kerja keras bisa mengatasinya. Tapi untuk melakukan itu, dia butuh dimotivasi, bukan malah dijatuhkan.

Nah, ketika kamu malu mengakui pacarmu karena kekurangannya, itu artinya kamu bukan memotivasi, tapi justru membunuh semangatnya untuk memperbaiki diri. Pandangan remeh dari orang lain memang bisa jadi bahan bakar semangat bagi seseorang. Tapi kalau itu datang dari orang yang disayang, efeknya malah membuat terpuruk. Jangan sampai pacarmu mengalami itu!

6. Rasa cintanya padamu bisa hilang6 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Walau Pacarmu Banyak Kekurangan
Jika kamu terus malu pada pacarmu, pada akhirnya semua perasaan sedih dan kecewa yang ia alami akan terakumulasi jadi satu. Akibatnya? Perlahan tapi pasti, cintanya padamu bisa hilang, dan kemungkinan besar dia akan meninggalkamu.

Lalu bayangkan suatu saat nanti kamu bertemu dengannya lagi sebagai mantan, tapi keadaannya sudah berubah total. Semua kekurangan dirinya yang dulu membuatmu malu sudah berhasil dia atasi. Dia telah berubah jadi sosok idaman yang kamu impikan selama ini, tapi ia sudah bersama orang lain yang selalu menerimanya apa adanya sejak dulu. Gimana, nyesel kan?

Itulah enam alasan mengapa kamu gak boleh malu atau minder pada pacarmu hanya karena ia punya beberapa kekurangan. Sebelum kamu menyesal, terimalah pacarmu apa adanya dan jadilah bangga pada dirinya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

ya jangan sampe kepikiran minder lah emoticon-Malu (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di