CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fadjroel Rachman Singgung Bom Surabaya: Untung Enggak Kena Fadli Zon
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4555adf4d6953fbf138dc9/fadjroel-rachman-singgung-bom-surabaya-untung-enggak-kena-fadli-zon

Fadjroel Rachman Singgung Bom Surabaya: Untung Enggak Kena Fadli Zon

Fadjroel Rachman Singgung Bom Surabaya: Untung Enggak Kena Fadli Zon
Youtube Najwa Shihab
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di acara Mata Najwa, Rabu (12/2/2020). Celetukan Jubir Presiden, Fadjroel Rachman saat membahas peran anak dalam kegiatan terorisme disambut tawa dari penonton.


TRIBUNWOW.COM - Pendiri Yayasan Prasasti Perdamaian, Noor Huda Ismail dan Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman berdebat dalam acara 'Mata Najwa' soal peran anak-anak anggota teroris ISIS dalam kegiatan terorisme dan apa dampaknya jika dipulangkan ke Indonesia.

Di tengah-tengah pembahasan, Fadjroel menyinggung soal aksi terorisme di Surabaya yang melibatkan anak-anak.

Ia kemudian berceletuk untung Anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra, Fadli Zon tidak terkena serangan tersebut.

Perkataan Fadjroel disambut tawa dari penonton acara 'Mata Najwa'.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal YouTube Najwa Shihab , Rabu (12/2/2020), mulanya Najwa Shihab menayangkan sebuah cuplikan video pembakaran paspor yang dilakukan oleh anak-anak yang tergabung dalam anggota teroris ISIS.

Pendiri Yayasan Prasasti Perdamaian Noor Huda Ismail sekaligus orang yang membuat film dokumentasi soal WNI eks ISIS mengatakan, bahwa film tersebut adalah propaganda dan tidak ada paspor asli yang digunakan dalam video tersebut.

Noor membuktikannya melalui wawancaranya dengan satu di antara beberapa anak tersebut.

Ia kemudian mengatakan bahwa kini anak eks ISIS yang telah kembali ke Indonesia telah berada di jalan yang benar dan justru berdampak positif terhadap upaya melawan terorisme dengan melakukan counter narrative atau argumen yang menjelaskan bahwa terorisme adalah hal yang salah.

"Saya wawancara orangnya, dan sekarang ada di Indonesia, sekolah di Madrasah dan berhasil berintegrasi dengan baik," kata Noor.

"Orang-orang yang sekarang kita selamatkan itu, sekarang berbagi di berbagai macam forum untuk menjadi counter narrative."

"Manfaatnya paling tidak counter narrative , bahwa mereka been there (pernah di sana)," lanjutnya.

Fadjroel tidak setuju dengan pernyataan Noor, ia mengkritisi bahwa Noor hanya melihat keadaan dari perspektif pelaku teror.

"Masalahnya kalau anda selalu berbicara dalam perspektif mereka, yang penting sekarang pemerintah ingin bicara dari perspektif korban."

Fadjroel lanjut menyinggung soal aksi pemboman di Surabaya yang melibatkan anak kecil.

"Korban terorisme di Indonesia demikian banyak, bahkan pelakunya di Surabaya itu anak kecil," terang Fadjroel.

"Untung enggak kena Fadli Zon di sana," tambahnya.

Ucapan Fadjroel yang menyinggung Fadli Zon disambut tawa penonton di studio.

Fadli Zon langsung menanggapi celetukan Fadjroel.

Ia meminta agar Fadjroel tidak mudah menyimpulkan.

Sebab belum tentu anak-anak itu bergerak atas inisiatif sendiri.

"Anda jangan lihat gitu, itu mungkin ada orangtuanya, anaknya dibawa-bawa, belum tentu anak itu pelaku," kata Fadli Zon .

"Jadi maskud saya jangan mengeneralisasi."

"Menangani ini kita sepakat terorisme itu adalah ancaman negara," lanjutnya.

Fadjroel menambahkan bahwa terorisme adalah ancaman yang nyata terhadap kehidupan warga Indonesia.

"Ancaman negara dan ancaman terhadap kehidupan kita," tegas Fadjroel.


Lihat videonya di bawah ini mulai menit ke-6.00:





https://wow.tribunnews.com/2020/02/1...i-zon?page=all


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tommiy dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Bisa aja


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Skyland999 memberi reputasi
o astajimmm
emoticon-Kagets
penghinaan ini ya akhi
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan extreme78 memberi reputasi
Gerindra blajar dari sapi, maen 2 kaki, oom wowo blang no ngikut jkwi, zonkie ngotot mulangin
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
alamak.... emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ya ampun, amit²
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh Fadjroel bicaranya kok begitu ya, bercandakah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngotot amat minta dibawa pulang? Kenapa dia aja yg nyusul tinggal disana?
Quote:


Karena dalam isu ini, argumen fadli zon selalu berdasar pada perspektif pelaku teroris (isis). Makanya berpikirnya kalo wni isis itu bisa berubah asal dipulangkan ke indonesia.

Fadjroel yang perspektifnya korban teroris, lantas nyeletuk kaya gitu..

Fair enough
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sayang enggak kena padli jon emoticon-Blue Guy Smile (S)












































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
eggboy dan extreme78 memberi reputasi
semoga aje si zongki atau keluarganya kena bom teroris biar mampus tuh congor...emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggboy dan 2 lainnya memberi reputasi
wowok sengaja pelihara anjing emoticon-Malu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
video propaganda dan tidak ada paspor asli tapi itu di video jelas2 paspor Indonesia.
mana ada ISIS mau cape2 buat properti banyak paspor palsu dari berbagai negara cuma buat propaganda.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan gikogaza memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg mendukung pemulangan harus dicatat BNPT namanya, harus diawasi dan disadap, bisa jadi kaki tangan organisasi teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
zonkey kena bom ya gak ngefek, dia kan isinya cm angin doang
profile-picture
..Minyak.BABI.. memberi reputasi
Biarkan mereka disana, biarkan mereka mendapatkan apa yg mereka impikan saat meninggalkan Indonesia emoticon-Cool
Dengan program de-radikalisasi yang belum jelas, menurut gue lebih baik menolak aja mereka masuk, dengan catatan anak-anak WNI yang sudah berbai'at ke ISIS itu didata dan diamati, sehingga nantinya kalo mereka menjadi sel-sel yang berbahaya bisa dicegah sebelum sampai ke Indonesia emoticon-shakehand
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Suruh nginep dirumah zonkie aja itu para isis ex WNI kalo emang zonkie maksa mah
Diubah oleh prince.cerberus
Kadrun itu ingatannya pendek atau sepaham...mari kita rame2 upload timeline keganasan Isis...dari pajang kepala di pagar, perkosa, hancurkan tempat ibadah, menculik, jual barang arkeolog, jualan budak, eksekusi sipil dan kaum minoritas bahkan yg tdk sepaham, mengkafirkan ulama, anak2 diajarkan menyembelih manusia sambil cegar cengir, mati pakai pelindung k0nt0l biar bisa joss ngesek

Dan FPI bilang ISIS adalah saudara

Perlu visualnya??
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan dims_doc memberi reputasi
Diubah oleh antikebohongan1
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di