CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e45534988b3cb58a0440ce3/ganjar-siswi-yang-dipukul-temannya-di-purworejo-penyandang-disabilitas

Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Semoga mendapat hukuman secepatnya
yah murid2 anarkis kaya gini mah jgn dikasih ampun, sampe kapok digebukin kek, di keluarin kek, diasingin kek, g liatnya miris, pengen g smackdown tuh perasaan,,
Quote:


Jadi asal katanya adalah rundung gan. Ex. Di rundung pilu. Jadi arti rundung itu mengalami sesuatu hal.
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
bajinguk itu yg bully
sini abang" yg ngebully itu gelut ama ane
asu emang
ini brita yg lagi heboh yee,,, ane belum smpat liat video nya
yang diviralkan itu jangan cuma videonya, tapi nama2 pelakunya buat dicatat di kampus2 bagus & semua dept HRD perusahaan. kalau orang belum bayar kejahatannya maka nggak berhak atas pengampunan sosial, jadi sanksi sosial yang berlaku.
Quote:


Maaf, Mas... Banci aja masih jauh lebih terhormat daripada pembully ini. Dianggap manusia aja juga udah gak pantes
Diubah oleh albertisaac
hrusnya 2x lbh berat nih hkuman, korbannya maap kata cewe yg ga berdaya apa2, mngkin jg ortunya maap kata lgi ga brdaya jga.
profile-picture
GZuron memberi reputasi
"Tiga pelaku perundungan saat kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Purworejo. Mereka dijerat Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak. Ketiganya terancam penjara 3,5 tahun"

ane berharap ini anak2 baik bener di penjara biar jadi shock terapi buat para pelaku bullying diluar sana emoticon-Marah
profile-picture
GZuron memberi reputasi
anak begini nih yg dikerasin dikit sama guru ngadu ke orang tua. trus orang tua nya dateng ke sekolah ngomel2 sama guru. padahal kelakuan anak nya kayak binatang ya. orang tua sma anak 11-12. bebal. guru jadi serba salah, di diemin makin jadi binatang, dikerasin dia yg kena. emang paling bener anak begini gak usah disekolahin, masukin sirkus aja. kasian guru nya
profile-picture
GZuron memberi reputasi
Diubah oleh hatakekakashii
Lihat 2 balasan
Bukan nekat gan, ini lebih rendah lagi. Anak yg kekurangan menjadi korbannya. Kalo nekat harusnya lebih tinggi dr pelaku. Kalo nekat biasanya buat nyombongin diri. Tp ini apa yg mau disombongin. Ngeroyok cewe? Mukul anak penyandang disabilitas?
Quote:


Ini asli gw geli banget emoticon-Ngakak

Gw baca dari sebuah blog katanya kata sintas ini bukan dari ahli linguistik emoticon-Ngakak

Gimana ya, berasa maksa aja gitu.

Memang bahasa kita mirip birokrasi. Ribet.

Contoh
Jika bulan bisa bicara = 9 suku kata
If moon can speak/talk = 4 suku kata

Asli maksa unduh unggah berak

Robot = robot
Sushi = sushi
Data = data
Media = media

Gitu kan enak. Asli kaga paham gw emoticon-Cape d...
profile-picture
GZuron memberi reputasi
Quote:


klo gede jadinya g jauh beda ama si kudanil klan amingrais
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas

Emang ada kata yang tepat untuk penerjemahan bullying?
Kali aja ente ada ide buat penerjemahan kata bullying
profile-picture
bebas.akses memberi reputasi
Quote:


Maksud saya ada bhs inggris yg ngk nyaman kl di ganti dg bhs indonesia..

Biarkan dipakai aslinya asal kita tau makna dan maksudnya..

emoticon-Malu
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Quote:


Bener gan gak dipenjara tuh, masih dibawah umur.
Ane seneng sama sudut pandang ente gan melihat masalah dari sisi yang lebih baiknya.
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
disabilitas ya emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek tega banget, cowo kok gak bisa bersikap lembut ama cewe,
Quote:


Penganiayaan itu delik aduan atau delik biasa sih? Kalau delik aduan, begitu damai maka pelaku bebas tuntutan. Kalau delik biasa, mau dilaporkan kek damai kek, hukuman tetap lanjut
Diubah oleh maverick4ever
Quote:


Selama pelapor tidak cabut laporan
Perkara masih bisa lanjutkan
Quote:


Penganiayaan itu delik biasa, artinya tanpa diadukan korban atau keluarga korban, pelaku akan tetap diproses. Kita kurang paham soal 2 jenis delik materiil ini sehingga kita menganggap bahwa dalam kasus2 yang termasuk delik biasa, jika korban atau keluarga korban berdamai, kita berpikir bahwa pelaku tidak lagi diproses, padahal tidak seperti itu

Contoh delik aduan adalah pencemaran nama baik: jika korban mau damai, pelaku bisa bebas

Contoh delik biasa adalah pembunuhan, penerkosaan, penganiayaan: tanpa ada yg menuntut, proses lanjut terus sampai selesai, bahkan jika korban atau keluarga korban memaafkan dan membujuk utk menghentikan proses hukum pelaku
Diubah oleh maverick4ever
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di