CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e45534988b3cb58a0440ce3/ganjar-siswi-yang-dipukul-temannya-di-purworejo-penyandang-disabilitas

Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas

Ganjar: Siswi yang Dipukul Temannya di Purworejo Penyandang Disabilitas
Ilustrasi kekerasan. Foto: Shutterstock


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menugaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ke Purworejo untuk memantau perkembangan kasus pemukulan siswi di sebuah SMP di sana.

Ganjar mengatakan, perwakilannya di sana sudah bertemu dengan orang tua dari korban pemukulanyang ternyata sehari-harinya bekerja sebagai buruh.

"Disdikbud sudah bertemu orangtuanya. (Kita minta) enggak usah kerja dulu beberapa hari," kata Ganjar ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/2).

Permintaan itu, kata Ganjar, agar orangtua korban bisa fokus melakukan trauma healing kepada anaknya. Apalagi, siswi tersebut penyandang disabilitas.

"Karena dia buruh ya penghasilannya tidak tetap, kita bantu keuangan ke orang tuanya, agar waktu pendek ini ada trauma healing, menyehatkan kondisi trauma si anak dulu," ungkap Ganjar.

Selain itu, Ganjar melalui Disdikbud juga tengah membujuk orang tua korban pemukulan agar mau menyekolahkan anaknya di sekolah yang sesuai dengan kondisinya.

"Ternyata anaknya ini berkebutuhan khusus. Makanya kita lagi merayu orang tuanya agar dia (korban) mendapatkan sekolah yang sesuai dengan kondisi dia," ujar Ganjar.

Terlepas dari itu, Ganjar juga meminta kepolisian untuk memperhatikan dengan baik proses hukum yang diterapkan pada pelaku perundungan.

Tiga pelaku yang masih di bawah umur itu, tetap harus diperlakukan dengan baik dan adil. Ganjar berharap kepolisian tidak menyamakan perlakuan terhadap tiga pelaku itu dengan pelaku pidana umum lainnya.

"Karena (pelakunya) ini anak-anak, maka ada hukum untuk anak-anak ya, jadi jangan disamakan dengan pidana umum yang lain," ujar Ganjar.

Tiga pelaku perundungan saat kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Purworejo. Mereka dijerat Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak. Ketiganya terancam penjara 3,5 tahun.

SUMBER : Kumparan.com

----

Anak SMP sekarang nekat nekat ya, harusnya ada penyuluhan terhadap kedua orang tua mereka. Bagaimana cara mendidik anak yang baik, bagaimana mengawasi pergerakan mereka, bagaimana mengwasi perubahan yang terjadi. Yang terpenting bagaimana melihat cara pergaulan mereka kelingkungan sekitar dan bagaimana pembawaan orang tua menjadi media pembelajar yang baik bagi anak.

Ya memang anak tidak bisa 100% disalahkan tapi tetap mereka wajib mendapatkan hukuman, minimal harus di karantina, dibina kembali agar menjadi lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Avtex dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Masukin bui biar ditampolin didalem bui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 3 lainnya memberi reputasi
Asli, lihat videonya, gw pengin nabokin itu bocah!
Bapak emaknya apa badjingan dan lont3, sampai gedein bocah-bocah kelakuan bangsad! emoticon-Mad (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 7 lainnya memberi reputasi
Orang tua nya pantas mendapatkan sangsi ...
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan extreme78 memberi reputasi
Klo anak2 biasa nya jadi objek yg dipandang sebelah mata oleh para napi. Dipungut klo nekad ..bwat jongos, dibiarkan klo plegmatis damai.
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan extreme78 memberi reputasi
Klo tidak salah dr uu nya, tuh anak ngak bakal masuk penjara, akan kembali ke ortu dgn cukup bayar denda 75 juta?

Kemungkinan selesai secara kekeluargaan.

Btw, ada hikmat yg bisa diambil buat si siswi.

1. Jd diperhatikan pemda, kemungkinan akan diajukan beasiswa anak kurang mampu. Sekitar 10-20juta.
2. Pindah ke sekolah negeri.

Ortu pelaku akan minta damai dan kasi uang damai, dr pd bayar denda ke pengadilan 70jutaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 4 lainnya memberi reputasi
Bully aja anak2 smp yg mukulin siswi
memprihatinkan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Terlepas dari itu, Ganjar juga meminta kepolisian untuk memperhatikan dengan baik proses hukum yang diterapkan pada pelaku "perundungan"


Perundungan adalah terjemahan dr bullying ya?

Nyomot kata dr mana sih?

Uplod unggah
Donlot unduh
Social media jejaring sosial
Netizen warga net
Social climber panjat sosial


emoticon-Cape d...

Maksa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lyndonbaines dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manbrotheking
Lihat 3 balasan
udah ngeroyok cewek plus disabilitas lagi.


benar benar 3 bocah calon bajingan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
siswa SMP Muhamadiyah ternyata banyak yg low attitude
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan manbrotheking memberi reputasi
Enggak di hukum ya kesel pengen nampol di hukum ya ga tambah bener pelakunya.
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Berharap Sanksi yg tegas dr pihak sekolah selain DO di larang sekolah di area Purworejo
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
klo saja ada di depan ane bakal ane tampolin tuh 3 bocah pke linggis emoticon-Marah
udah korbannya cewe, disabilitas, dikeroyok bertiga pulak
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan extreme78 memberi reputasi
sedih gue liat videonya emoticon-Mewek
gue sekolah dari SMP udah nakal. tapi ngga pernah nakal ke perempuan. apalagi sampe tendang2an kayak gitu. malah cewek2 pada baik banget ke gue. sering traktir es, nasi uduk, gorengan. apalagi temen2 cewek yg chines2, baik bgt sama gue. padahal gue bukan chines.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 8 lainnya memberi reputasi
siswinya dipindah ke sekolah negeri, yang bulli di DO, biar sekalian pindah ke sekolah buangan yang memang khusus anak2 nakal emoticon-Embarrassment
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
kalo gw jd bapaknya tuh cewe... udah gw sisain kulit tuh anak bertiga... gw kirimin kulitnya ke ortu masing2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan 2 lainnya memberi reputasi
mau jadi apa masa depan lu tong?
Hukum nginep bareng ama reinhard sidragon 1 tahun
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sayang banget kasus seperti ini berlalu dan terjdi bekali kali karena alasan Masih dibawah umur

Apa tidak ada uu yg memberikan hukuman pada org tua aja jika anaknya membuat kriminal

Pengen banget gitu anak2 seperti ini ( berbuat kriminal ) salah satu org tuanya dihukum maksimal sebagai pelajaran u org tua lainnya agar mendidik anak dengan benar

Khusus untuk kasus ini sangat pengen sekali org tua para pelaku dihukum mati sekalian dengan pasal pembunuhan berencana

Melahirkan kok anaknya setan, mungkin dikasih makan dari mekki ngelonte kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 2 lainnya memberi reputasi
gara gara BURUH GOBLOK BANYAK TINGKAH HAL PENTING KEK GINI JADI TERABAIKAN emoticon-Najis
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di