CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengelola Bantah Manfaatkan 191 Pohon yang Ditebang di Monas Jadi Furniture
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e453e4ac342bb09d6141f5e/pengelola-bantah-manfaatkan-191-pohon-yang-ditebang-di-monas-jadi-furniture

Pengelola Bantah Manfaatkan 191 Pohon yang Ditebang di Monas Jadi Furniture

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Isa Samsuri mengaku tak tahu menahu soal keberadaan 191 pohon yang ditebang demi proyek revitalisasi kawasan bersejarah itu.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan Kepala Dinas Cipta Karya Pertanahan dan Tata Ruang (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawanto sebelumnya yang menyebut, ratusan pohon yang ditebang itu telah dimanfaatkan untuk membuat mebel ataupun furniture.

Menurut Isa, batang pohon yang ditebang itu merupakan tanggung jawab Dinas Citata selaku pelaksana proyek revitalisasi Monas.

Yang melaksanakan (revitalisasi Monas) itu kan Dinas Citata, ya informasi soal pohon berarti ada di Citata," ucapnya, Kamis (13/2/2020).

Untuk itu, Isa mengaku bingung bila disebut bahwa pihaknya yang mengetahui keberadaan 191 pohon yang ditebang tersebut.


Untuk diketahui, ada pohon jenis mahoni dan jati yang memiliki nilai jual tinggi turut ditebang demi memuluskan proyek penataan sisi selatan Monas itu.

"Saya aja enggak tahu dimana, yang ngurusin itu pelaksana revitalisasi, ya Dinas Citata. Saya juga bingung," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kelapa Dinas Cipta Karya Pertanahan dan Tata Ruang (Citata) Heru Hermawanto membantah bila ratusan pohon yang ditebang itu dijual.

Dugaan jual-beli kayu hasil penebangan ratusan pohon di Monas menyeruak lantaran ada pohon jenis mahoni yang memiliki nilai jual tinggi turut ditebang demi memuluskan penataan kawasan bersejarah itu.

Tribun

Pagi

Dinas citata : Pohon yg ditebang adalah aset pengelola monas yg sedang dititipkan dan akan jadi mebel

Siang

Dibantah pengelola monash: kita gak tau pohonnya ada minana


Semoga mayat pengelola monas gak digantung di puncak monas
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nah mau alasan apalagi wan aibon?


Pengelola Bantah Manfaatkan 191 Pohon yang Ditebang di Monas Jadi Furniture
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
gerombalan kang kibulemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
yang bener ya mana
jaman wan abud bisa kocak gini ya. emoticon-Wakaka
subannalloh, furniturnya udah dijual di IKEA ya akhi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan areszzjay memberi reputasi
tidak dijual, lagi dititipkan di showroom ikea ya?emoticon-Wakaka
Karomah wan badut sebagai gabener, bisa merubah pohon di monas jadi furnitur.
Pohon melalui proses usg, dirawat, ternyata cukup sehat bisa diolah jadi furnitur.

Luar biasa.. "Dusta mana lagi yg akan kau nikmati?"
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 37sanchi memberi reputasi
Beda lagi... emoticon-Ngakak
Diubah oleh gordon212
USG gak disebut2 lagi?
batal tekdung pohonnya?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Tiap hari robah robah terus...
gabenernya dewa kibul, anak buahnya dapat ilmunya emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Gaberner maling pohonemoticon-Smilie
Semua pada saling tunjuk hidung, semoga dapet hidayah sebelum mokat
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Kasian mayat pohon nya emoticon-Turut Berduka
Ikut mengucapkan untung gw bukan warga DKI emoticon-Ngakak


semoga warga DKI bahagia dipimpin gabener yang merasa khilafuck anies emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
virus wan aibon telah menyebar ke semua lini emoticon-Ultah
Diubah oleh boyzok
yaaa ga kompak, blm bagi hasil nih kayanya wakaka
perlu diperiksa kpk ini
politisi/pejabat ngeles sich wajar aja, tapi mbok ya pake rakor agar gak terlalu keliatan saling lempar tanggung jawab emoticon-Ngakak
Diubah oleh paijoblondo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di