CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e453e2868cc956a251aedc3/nadiem-dana-bos-untuk-guru-honorer-bukan-solusi-tapi-ini-adalah-langkah-pertama

Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Wah, semoga akan ditemukan solusinya ya
profile-picture
yanchespenda memberi reputasi
mayan lah. asal kalian tahu ya. di kampung ane guru honorer cuman di gaji Rp250.000 per bulan. pdhl di tempat lain ada yg gajinya udah 2,5jt aja masih kurang. emoticon-Bingung
pendidikan mengadopsi gojek
1.penilaian ujian pakai bintang. bintang 1 kena suspend lebih praktis
2.bayar uang sekolah top up gopay
3.raport akan di kirim via go send
4.dana bos ke guru dikirim via gopay
Diubah oleh cahmlg123456
semoga bisa membantu dan tepat sasaranemoticon-Toast
Quote:


400 rb sebulan, 3 bulan sekali tanpa mandang beban ngajar di kelas, eskul, intra kul, nyiapin lomba
Balasan post wisper02
Di tempat ane juga gitu....90% dana BOS masuk ke kantong Kepsek....saking banyaknya tuh duit bisa beli mobil mewah...kerjaanya hura-hura....sampe 2 siswi bunting...endingnya lari ke Kalimanantan...wkwkwkw...truss kepsek baru datang...ehhhh sama sama anjing juga...tukang tilep Dana BOS....kayaknya Indonesia bakalan gini gini aja deh dunia pedidikannya...
Quote:


True story, senasib kita juragan....
ane guru di salah satu yayasan swasta gajinya 700rb an sebulan. capeknya minta ampun mana kepseknya kadang bikin emosi


emoticon-Traveller

emoticon-Leh Uga
Quote:



Iya gan ... 2 thn jd OP sekolah udah puas ane lihat hal2 ajaib masalah dana BOS dana Bantuan, dll ...

Kepsek Ane jarang di sekolah gan, sibuk cari panggung ke Prov sama Pusat emoticon-Leh Uga

Kebetulan sekolah ane SMK gan jd lahan basah emoticon-Takut
Mantaaaapp, nah ini baru menteri cakep dah mas Nadiem ane dukung untuk mensejahterakan guru honorer yg selama ini dianak tirikan.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
berat...
hmmmm ... masih harus dimatangkan biar tidak terkesan gak serius
Nunggu kebijakan pns magabut ke sidak pecat ditempat...mending dikurangin personil yg gak kompeten ngurangin kost negara..dana bisa dialihin ke hal yg lebih berguna,buat gaji guru2 ini misalnya..pakai system mitra gojek biar lebih keliatan yg gawe ama yg ngayap ke mall ama karaoke pas jam gawe...sering banget pas gawe di karaoke keluarga jadi tempat tongkrongan nie oknum2..jam kerja pula..seharian pula...warbyash
Quote:


Yang jelas guru honorer itu semua masuk karna koneksi
Ga ada rekrutmen yg jelas, tau tau bisa masuk
Begitu masuk langsung berharap jadi pns secara otomatis tanpa tes, akhirnya demo sana sini teriak teriak pengabdian

Berpikir logika aja, klo honorer mau di bayar murah ngapain dia mau kerja disitu lama2?
Berarti ada yg mereka harapkan,
Yaa jelas mereka berharap jadi pns secara otomatis tanpa test

Payah emoticon-Hammer
Yg kerja honorer yg cape honorer tp yg ongkang ongkang sambi ngemil ngambil kebijakan yg udah jadi pns ? Pensiun anak didik suruh ngadoemoticon-Malukbgt:emoticon-Entahlah
Diubah oleh madu315
Lihat 1 balasan
Balasan post failedtadpole
Ya ga bisa semua honorer jadi pns. Bisa bengkak nanti gaji pns.
iya kasihan guru2 daerah terpencil
Quote:


ga mungkin. ga semua anak sekolah cuma sekolah doang. ga sedikit anak sekolah yg udah harus ngebantu ekonomi keluarga.
apapun keputusan nadiem, kami dukung

udah ancur2an soalnya sistem pendidikan +62emoticon-Wakaka
Udah dirapatin kemarin dan gaji gw naik 50k. Bgsd
Ya percuma saja juknis yg dari awalnya 15% naik ke 50%. Karena di lain sisi jg uang BOS persiswa nambah 100k.
Kayaknya pak menteri kudu ngasih ultimatum untuk para kepsek2 di luar sana. Bila perlu cukur habis kepsek2 yg jail mainin dana BOS.
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di