CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e453e2868cc956a251aedc3/nadiem-dana-bos-untuk-guru-honorer-bukan-solusi-tapi-ini-adalah-langkah-pertama

Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Quote:



Sekolah gw dulu memang di pelosok bro
knp gak di angkat aja pak... emoticon-Bingung
oke lanjutkan gan....
Kalo masih di pegang dinas pendidikan daerah ya sama aja, guru honorer tetap aja tidak mendapat kesejahteraan. Kalo kemendikbud mau ambil alih mendingan dana bos langsung dibakikan keperorangan, kalo dilimpahkan ke sekolah ntar sekolahbjg punya kebijakan sendiri²

Memang untuk urusan gaji guru honorer masih belum menemukan formula yg tepat. Banyak yg golongan K2 sampai saat ini banyak yg masih digaji di bawah UMR.

Mendingan dibuat penjaringan lagi dgn mengadakan ujian bagi guru honorer yg berkopeten atau yg layak mendapat gaji yg lebih.

Semoga guru honorer mendapatkan kesejahteraan emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
adityar21 memberi reputasi
aya elah dim, tambal sulam lagi, macam gojek aja, jor2an promo abis itu mulai malak pelanggan emoticon-Wakaka
Balasan post i.am.legend.
lebi realistis hilangkan dana pensiun

emoticon-Wkwkwk
Ya bagus ada sedikit peningkatan untuk langkah awal.
Soalnya sistemnya udah terlanjur carut marut, kalo perbaikinnya gak terstruktur bisa bahaya juga emoticon-Big Grin
semoga makin kedepan makin sejahtera ya semua guru...
guru honorer siapa sih?
kerabat, teman dekat, atau keluarga kepala sekolah?
serius yg di daerah terpantau?
beneran ngajar? beneran ada orangnya?
keluarin SK pengangkatan honor regulasinya apa sih? masih gak jelas.
buat yg lu honorer bneran honorer no offense. pasti lu jg sadar gk semua honorer itu real. di data doank lapangan hilang. qontol
indonesia darurat perlu program KB. 1 anak ckup biar gausa kbnyakan jumlah sekolah, gak perlu bnyak guru. ckup dgn jumlah yg skarang tpi smua ditingkatkan kompetensinya spy layak diangkat.
Lihat 1 balasan
gapapa yang penting ada langkah kedepan pak menteri
Harusnya yg dikurang itu dana sertifikasi

Guru gak peduli pns atau honorer pake sistem poin untuk uang kesejahteraan.

Rajin ngajar, nulis buku, ikut seminar, lanjut pendidikan bakal dapet poin lalu uangkan per semester

Harusnya guru honorer dianggap karyawan sama dengan buruh pabrik. Gajinya ngikut umr.
Diubah oleh sun21
kayaknya lebih cocok jadi bos gojek mana terobosannya nih bingung kali ya
Honorer itu pilihan pribadi bukan kemauan dari pusat. Kek di daerah ane kerja adanya guru honorer malah mengurangi kesejahteraan guru PNS. Tunjangan guru yg awalnya 1 juta tiba2 menjadi 200 ribu. Sertifikasi pun tidak semua bs dapat krna jam mengajar berbagi dgn guru honorer. Dan kebanyakan honorer juga punya koneksi dengan pejabat terkait. Jadi saran ane klo memang merasa tersiksa dengan pekerjaan sebagai guru honorer, masih ada kerjaan lain yg lebih layak. Kecuali ente mau di tempatkan di daerah 3T yang memang pekerjaan lain terbatas. Baru ane setuju guru honorer disejahterakan. Kalo di daerah kota ya mending cari kerjaan lain yg lebih layak
Pastinya nantinya kebanyakan minta syarat salah satunya mungkin NUPTK... Gak semua gunu honorer punya UNPTK. Sedangkan sayarat untuk dapat UNPTK adalah SK dari Bupati dan lagi2.. bupati pada gak mau nerbiti SK.. hmmm


Edit.. ternyata bener syaratnya emoticon-No Hope

Nuptk
Diubah oleh randit
Balasan post amatir91
Kalau junlah guru berlebihan karena saking banyaknya perguruan tinggi yang jurusanya pendidikan om.. baik negeri atau swasta.. beda dengan dl.. sekarang malah sekolah dasar di tempat ane dah pada gabung...alias kurang murid... Terus yang swasta juga pada KO..karena kurang murid
mumpung jadi menteri harusnya status honorer vs pns diintegrasikan saja. itukan warisan suharto yg (mnrt gue) kagak ada manfaatnya.

sejarahnya (1969 menteri p&k saat itu brigjen mashuri saleh kromosastro, sh menjadikan) mrk yg berstatus honorer adalah para siswa tingkat akhir sekolah pendidikan guru (gedung kembar disamping sma 3 setiabudi jkt) yg magang di berbagai tk hingga sd . juga para calon sarjana muda ikip yg magang di berbagai smpn hingga sman. abis masing-masing lulus langsung jadi pns (skrg asn).

skrg kan kasat mata mrk lakukan kerja yg sama dgn asn. berseragam sama dgn jam en beban kerja yg persis. honorer bisa diperlakukan sama persis (hal.apapun dgn) guru yg asn atau (kalok duit kagak punya en Indonesia dah melarat banget) guru yg asn diperlakukan sama persis dgn yg honorer.

toh para guru pahlawan tanpa tanda jasa. hrsnya bkn omong kosong slogan itu.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Balasan post Betjanda
semoga tidak lah bro.... kasian tuh guru2 honorer...
semua harus ada laporan pertanggung jawaban untuk menghindari hal2 seperti bancakan itu.... emoticon-Toast
Sistem pend. Indo acak kadul
guru berantem, mental siswa-siswi kaya ga pernah sekolah, urusan keuangan sih bukan rahasia lagi karena kebijakannya dari atas sampe bawah ga tentu
emoticon-Ngakak
Diubah oleh cuangcoetz
Quote:


Yg nilep gini wajib di cyduk
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di