CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e453e2868cc956a251aedc3/nadiem-dana-bos-untuk-guru-honorer-bukan-solusi-tapi-ini-adalah-langkah-pertama

Nadiem: Dana BOS untuk Guru Honorer Bukan Solusi tapi Ini adalah Langkah Pertama

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Quote:


Bener gan kasihan bgt gaji nya ga tentu dan juga kurang buat hidupin keluarga. Semoga jadi terbantu deh
Lihat 1 balasan
Balasan post i.am.legend.
ngomong plintat plintut,
katanya langkah awal mensejahterakan, tp endingnya blom bisa emoticon-Wakaka
bijimane ente emoticon-Hammer2
guru juga banyak yg udah kadaluarsa loh, ga mau belajar lagi padahal iptek akumulasi terus

kecuali guru agama emoticon-Wakaka:
Quote:


Aminnn semoga guru honorer semakin sejahtera dengan adanya program ini
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Balasan post yuhu2000
Yap benar gan. Dan di rapel 3 Bulan Sekali. Sibuk ngutang Kanan kiri buat kehidupan Sebelum gajian. Pas Gajian habis bayar utang. hidupnya muter situ" aja
Kenapa sih jaman sekarang masih ada guru honorer, udah pada diangkat aja jadi guru tetap, kalau emang ga masuk kualifikasi, ya cari guru yang masuk kualifikasi, kalau dananya kurang, bukannya pendidikan harusnya yang dapat porsi paling besar dari apbn?. Kesel gw liat masih banyak aja guru honorer, sementara di tempat lain banyak PNS yang makan gaji buta...
Balasan post wbshock
Quote:


bisa, coba aja ke korut atau cuba... 1 sekolah buat 1 negara mungkin ada disana....
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
tugas berat untuk pak menteri nih..
Bukannya Dr dl pk bos yak?
sesuai aplikasi ya pak emoticon-Ngakak
Kayanya guru honorer mulai dapet perhatian lebih nih. Semog bisa sampe pelosok2 karena masih banyak guru yg kurang sejahtera di sana
Semoga honorer lebih diperhatikan dan sejahtera. Guru adalah ujung tombak untuk mendidik penerus bangsa
profile-picture
adityar21 memberi reputasi
Banyak inovasi mentri satu ini, mantab
langkah awal itu langkah yg paling menentukan ke dpnnya.. apakah akan maju ato mundur.. maka dr itu langkah awal kemendikbud dlm memerhatikan peran guru honorer patut diapresiasi..
buat ane,solusi penyaringan guru yang bermutu itu dimulai dari level S1 dulu,..menurut ane ada baiknya,.pendidikan keguruan kembali lagi ke IKIP (upi,unj,uny). karena belakangan ini banyak kampus lokal yang berani buka jurusan pendidikan..lalu yang paling penting perketat seleksi mahasiswa S1 keguruan, kalau perlu dibikin jadi sekolah kedinasan,dan terakhir ada penyaluran lulusan2 S1 keguruan ke sekolah2 daerah karena ada kerja sama kampus dan disdik,. niscaya kalo kaya gini gak ada tuh S1 pendidikan kerja di bank dan sebagainya,karena sudah difilter pas penerimaaan S1
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan pempekpedas memberi reputasi
Hmmm . . . Gimana ya, tidak terlalu mengubah banyak ini, . Kenapa? karena selama ini dana BOS udah dipakek sekitaran 50% atau mungkin lebih, yang penting sudah dipakai melebihi alokasinya untuk menggaji honorer.

Perbedaanya mungkin dalam segi pelaporan lebih mudah, yang awalnya kita mengada-ada beli atk kenyataanya untuk menggaji guru sekarang sudah tidak.

Perlu agan ketahui gaji honorer itu ditentukan sekolah, bukan yang lain.
Lihat 1 balasan
Dana BOS emoticon-Leh Uga
Kuontol lah ...

Periksa aja laporan dana BOS nya dr Bendahara sekolah, setiap pengadaan minta lihat fisik barang nya langsung jangan minta laporan dalam bentuk foto trus di upload ke Aplikasi yang Prov ngelola ...

Kepsek banyak megang stempel Toko Bangunan sama Stempel Rumah makan emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
smoga temen2 guru sejahtera.. miris gw pernah jadi guru swasta.. g kuat bree
Balasan post wisper02
g smua sekolah kyak gitu bro..
klo skolah kecil dan di plosok ngelongso
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di