CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Motor Asal Korea Ada Ga Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e453390af7e9323722636dd/motor-asal-korea-ada-ga-sih

Motor Asal Korea Ada Ga Sih?



Motor Asal Korea Ada Ga Sih?

Motor Asal Korea Ada Ga Sih?

sumber gambar

Dalam industri otomotif Korea Selatan memang jauh tertinggal di bawah Jepang, namun di bidang elektronik malah sebaliknya seperti pabrikan smartphone Samsung yang sudah mendunia. Bahkan menjadi nomor satu brand kuat di pasaran dunia, ia bersaing dengan brand Apple dari Amerika dan Huawei dari China.

Namun di bidang otomotif roda empat korea pun masih bertaji dari industri roda empat Jepang sebagai rival utama, seperti Hyundai, dan juga KIA berhasil menggoyang penjualan dari produk buatan Jepang untuk keseluruhan. Karena sudah pasti tingkat kenyamanan selalu di nomor satukan oleh mobil buatan Korea ini, tapi kenapa motor atau kendaraan roda dua buatan Korea tak pernah menampakkan diri.

Sebenarnya ada ga sih perusahaan Korea yang bergerak di Industri roda dua?

Nah sebuah pertanyaan yang terkadang keluar dari kita yang melihat industri Korea selalu bersaing dengan Jepang. Jawabannya ternyata ada gan, namanya Hyosung tapi memang tak familiar di telinga orang Indonesia.

Maklum saja Negeri Ginseng itu menganggap kendaraan roda dua itu kurang aman dan nyaman, terlebih suhu di Korea bisa tak menentu bisa panas banget bisa dingin sampai bersalju jadi motor untuk kendaraan pribadi kurang diminati kecuali motor sportnya, karena hal itu kendaraan roda dua lebih banyak di pakai oleh kalangan tertentu saja seperti pengantar makanan, paket dan lainnya. Yang menjadi faktor utama adalah harga kendaraan roda empat yang terjangkau.

Perlu diketahui, pengantar paket pun banyak memakai motor matic dengan cc setara 250cc keatas jangan bandingkan dengan motor Indonesia yang banyak cc kecil di jalan raya, walau motor Hyosung buatan Korea tapi sayangnya sering ganti merk bila di eksport ke luar negeri. Maka merk motor Korea kurang di kenal banyak orang padahal dahulu Hyosung sempat kerjasama loh dengan Suzuki, namun sekitar tahun 2003an mereka lepas dari Suzuki dan mulai menjadi pabrikan mandiri.

Tapi jangan harap bila kamu ke Korea bisa lihat motor wara wiri kaya di Indonesia gan, orang sana lebih memilih mobil menjadi sarana transportasi. Bahkan transportasi umum lebih digemari, wah kapan Indonesia kaya Korea ya?


########

Referensi, pas lihat drama Korea jarang ada motor disana. Taunya ada Motor Hyosung buat antar paket. Jadi ini hanya opini pribadi.





profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh .Boyo.
iyaa kl nonton drakor juga ane cuma liat motor gitu doang yg hyosung gan, keknya pengguna motor disana juga jarang kan
Quote:


Jrng banget gan
Lihat 1 balasan
Balasan post .Boyo.
iyaaa gan, gak kek disini motor udh kek kecoaa drmana2 ada wkwkkw


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di