CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4531d2a727683b41101291/membahas-jagat-review--channel-youtube-gadget-paling-detail-se-indonesia

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia

OK, halo semua. Sepertinya udah lama banget saya gak bahas channel YouTube lokal. Maka dari itu, kali ini saya mau bahas salah satu channel YouTube lokal spesialis gadget yang tentunya udah gak asing lagi nih di mata kalian. Yap, channel yang saya maksud ialah Jagat Review.

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
Salah satu kru Jagat Review, Dedy Irvan (Sumber : youtu.be/64iHvdl9pVQ)

Ngomong-ngomong soal konten, Jagat Review ini rutin membuat konten macam review gadget macam laptop atau smartphone, terus tips dan trik terkait gadget, lalu membahas teknologi gadget yang lagi viral, dan masih banyak lagi.

Sebenernya kru dari Jagat Review ini lumayan banyak, namun saya taunya cuma si om Dedy Irvan aja. Ya wajar sih, om Dedy itu kan memang kru yang paling sering muncul di video-video Jagat Review, jadi saya taunya cuma beliau aja, hehehe.

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
Salah satu kru Jagat Review, Dedy Irvan (Sumber : youtu.be/bHoFaZ8pPkE)

Channel Jagat Review ini bisa dibilang lumayan besar lah ya. Per-hari ini (13/02), channel yang satu ini sudah di-subscribe oleh 361 ribu netizen YouTube.

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
Homepage Jagat Review di YouTube (Sumber : youtube.com/user/JagatReview)

Oh iya, kenapa saya memberi gelar channel Jagat Review ini sebagai channel YouTube paling detail se-Indonesia? Untuk tau jawabannya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Saatnya Review

OK, pendapat saya soal konten-konten Jagat Review ini ialah DETAIL (udah pasti) dan PANJANG.

Kita mulai dari DETAIL terlebih dahulu. Unsur DETAIL di sini bisa didapat pada kelengkapan ulasan dari konten-konten Jagat Review. Yap, konten-konten Jagat Review emang terkenal banget akan ulasannya yang super lengkap (terutama pada konten review smartphone-nya). Selain itu, bahasa yang digunakan juga terbilang teknis kalo menurut saya.

Adapun yang paling saya inget dari salah satu konten dari Jagat Review ialah ketika mereka tak segan-segan untuk me-review hampir seluruh isi menu yang ada di sebuah smartphone yang lagi di-review, bahkan menu kameranya juga gak ketinggalan buat di-review oleh mereka. Suatu hal yang terbilang merepotkan tapi bisa jadi nilai tambah juga, terutama buat para penonton yang kepengen sama sebuah smartphone tapi sebelumnya penasaran banget sama isi menu-menunya seperti apa.

Maka dari itu lah, channel Jagat review ini layak untuk mendapatkan gelar sebagai channel YouTube gadget paling detail se-Indonesia versi saya.

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
Scene Review Samsung Galaxy A51 oleh Jagat Review (Sumber : youtu.be/UskE2vj_hSA)

Kalo unsur PANJANG-nya sendiri bisa kalian lihat pada rata-rata durasi kontennya. Yap, rata-rata konten Jagat Review tentunya punya durasi yang lumayan panjang yaitu antara belasan menit sampai 40 menit. Sebenernya ada sih konten mereka yang durasinya kurang dari 10 menit, namun jumlahnya bener-bener dikit banget.

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia
List Video Jagat Review di YouTube (Sumber : youtube.com/user/JagatReview/videos)

Keunggulan konten review gadget dengan durasi panjang tentunya selalu memuat informasi yang lebih detail alias lengkap. Namun, kelemahan dari konten review gadget berdurasi panjang tuh kadang bisa bikin ngantuk penontonnya juga. Jujur, pas saya nonton beberapa konten Jagat Review buat riset thread ini, saya sempet ngantuk juga barusan.

Kesimpulan

Jagat Review ini bisa dibilang seringkali menyajikan suatu konten yang penilaiannya terbilang campur aduk. Di satu sisi, kontennya selalu dilengkapi dengan ulasan yang super detail banget, di sisi yang lain juga konten mereka tuh terkadang bikin ngantuk.

Tapi ya saya gak bisa nyalahin Jagat review juga. Toh itu ciri khas mereka juga dalam membuat konten, jadinya ya udah lah. Lagipula kalo kalian gak suka sama konten review gadget berdurasi panjang ala Jagat Review, masih banyak juga kok channel YouTube spesialis gadget lain yang sama kerennya, sebut saja kayak GadgetIn, SobatHape, DroidLime, Putu Reza, Bang Ripiu, dan lain sebagainya.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread kali ini dan jika ada salah-salah kata di thread ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Buat kalian yang mau request siapa lagi YouTuber yang mau saya review, silahkan komen di bawah, OK....!

Yaudah, cukup sekian dan terima kasih.

Diubah oleh tim2one
Juga halo...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di