CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apakah Kepo Itu Kurang Ajar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4520287414f57ca94daa5d/apakah-kepo-itu-kurang-ajar

Apakah Kepo Itu Kurang Ajar?

Apakah Kepo Itu Kurang Ajar?


Walah saya ini mau menulis apa ya, jaman ramai virus corona dan merdeka belajar, hla kog saya membahas hal yang hanya sebagai penghias kehidupan saja. Tapi tidak apa-apa kan? Tidak akan mengganggu lalu lintas kabar dan berita di sini kan?

Ini hanya sebuah opini saja bukan pembicaraan yang harus menggunakan pemikiran yang berat kalau dalam matatika hanya hitungan sederhana. Tidak perlu pembahasan yang ribet maupun njelimet. Namun hal sepele ini bisa juga membawa derita.😯 😁

Pengaruhnya bisa meluas, seluas media yang ada di dunia. Walah, berarti ini tidak bisa disepelehkan ya?
Saya sebagai penulis ambyar mendengar kata kepo itu baru beberapa tahun ini, Sebelumnya tidak paham. Apa sih kog pada bilang kepo-kepo gitu.

Apa lagi ada teman yang bertanya sesuatu, eh teman lain alih-alih mau menjawab pertanyaan malah menjawab, kepo. Hlaa kenapa to kalau kepo? Ada akibat itu kan karena ada sebab. Ada pertanyaan ingin tahu berarti ada sesuatu yang disuguhkan, baik sengaja atau tidak. Tapi saya yakin 90% ada kesengajaan.

Bila sengaja dimunculkan, saat ada pertanyaan dari pihak lain itu saya kira hal yang wajar ketika ada yang bertanya. Mengapa dikatakan kepo? Rumit sekali ya membaca kemauan orang itu. Sedih sekali ketika yang mengatakan itu bukan orang lain lagi, sudah akrab.😒

Apa itu kepo?

Eh ternyata singkatan dari bahasa Inggris, yakni Knowing Every particular Object (KEPO). Artinya ingin mengetahui segala sesuatu.

Sebenarnya mengetahui segala hal itu bagus ya, supaya tidak dibilang tulalit, ketinggalan jaman atau kudet. Nah biar tidak kudet otomatis seseorang pasti kepo pada sebuah atau banyak object. Fani-fani saja selama yang dikepoin susuatu hal yang positif dan membawa manfaat.

Dalam berinteraksi dengan orang lain juga pasti akan timbul keingin tahuan. Saya anggap itu hal yang wajar, manusiawi. Yang mengherankan bagi saya adalah, ketika seseorang mengupload sebuah status atau gambar atau video itu pastinya tahu bahwa akan banyak yang komentar atau bertanya. Hla terus kenapa bila ada yang bertanya lalu dikata kepo. Lantas apa tujuan mengunggah berita atau status?

Bila tidak ingin ada yang bertanya seharusnya ditulis saja, tidak menerima pertanyaan, no question. Atau pemirsanya dibatasi pada orang tertentu saja.

Karena manusia itu memang sudah dari sononya selalu ingin tahu segala hal yang dilihat, apa lagi dengan yang sudah dikenal. Eh saat ditanya malah bilang kepo, aduh 😰 rasanya gimana gitu ya, berasa ingin ke toko bangunan, mau membeli sabar.

Kecuali tidak kenal, lalu sok akrab, terus bertanya ini itu nah itu namanya kurang ajar, tidak sopan. Boleh-boleh saja penasaran asal tahu saja, yang ditanya ini orangnya asik apa tidak.😊 yang bertanya juga kudu hati-hati.

Ya sudahlah kalau tidak ingin dikepoin sebaiknya tidak perlu memamerkan kabar, tidak usah mengunggah gambar, atau status yang memancing orang lain untuk bertanya.


salam sayang untuk anda


apa ada yang ngepoin saya? 😁 kayaknya gak ada yak


🍂🍃🍂🍃



Mendung, 13.02.2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Belajar termasuk kepo gak tuh?
Karena belajar termasuk ingin mengetahui sesuatu!
tergantung tujuannya juga sih
kepo kayak detektif dan jaksa pun pernah gan emoticon-Hammer
Kalo KEPO utk urusan orang sih aku big NO. mind your own business waeee :")
salam sayang untuk anda


apa ada yang ngepoin saya? 😁 kayaknya gak ada yak


🍂🍃🍂🍃


Mendung, 13.02.2020[/QUOTE]

when i said kepo, you must say kupo😄 🍂🍃🍂🍃

*pukpuk*

Kedekatan dengan orang yg dikomentari juga jadi faktor penentu sih. Kalau ga dekat2 amat, mungkin bertanya hal yg privasi perlu ditahan. Kecuali kalau yg ditanya bukan privasi dan hal umum berkaitan status, gambar, atau videonya, ya berarti CTA (cukup tau aja) orangnya memang begitu dan lain kali ga perlu tanya2 lagi hehe.
Kalo kepo untuk belajar bagus tuh jadi kaya akan ilmu nanti nya kalo terus merasa ingin tahu
Quote:


Yap betul banget jangan sampe kepo untuk urusan orang lain itu ga perlu sih
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Quote:


Nah ini baru kepo yang baik dan bahkan harus lah ya biar semakin pintar
Kepo disini kan konotasinya pengen tau urusan orang, kalo belajar ya beda lagi kali ya konotasinya? Kepo bisa bikin rese, risih, kikuk. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Jangan.maling
want to know aja kepo loo emoticon-Ngakak
kepo itu situasional
kepo yg kurang ajar itu, kepo sama masalah pribadi orang lain kalo menurut gw..
Depends on the math
Once in a while? Good to show caring
Everytime? Good to start a brawlemoticon-Ngakak
Quote:


Cing inik akuk lagi jual jam tangan, lu mau beli gakemoticon-Ngakak?mulus no minus kek body mantan gw cingemoticon-thumbsup
Quote:


Berapa?
Quote:


2,5 juta sisa pidio unboxing cingemoticon-Ngakak
Lu cek aja suunto core all black militaryemoticon-thumbsup
pok ame ame belalang kepo kepo.. siang mamam nasi kalo malem mimik cucu.. emoticon-Hansip
Quote:


Njir, 2.5 juta mending buat beliin side box pannier udah lengkap kiri kanan udah bisa bawa apa aja emoticon-Ngakak
Quote:


Tetep g bisa bawa pacar tp kan cingemoticon-Ngakak
Kalo kamuk pakek inik, indak perlu lagi kau sepak sepik retjeh kau ituk cing...

Mata ciwi langsung berbinar, auto yesemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di