CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Dapat Gaji Dari BRI Tanpa Jadi Pegawai BRI? BRILink Jawabannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e45199b65b24d5ecf517b63/dapat-gaji-dari-bri-tanpa-jadi-pegawai-bri-brilink-jawabannya

Dapat Gaji Dari BRI Tanpa Jadi Pegawai BRI? BRILink Jawabannya




Kinerja Agen BRILink yang tumbuh positif memberikan pendapatan bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, tetapi juga mampu mendorong efisiensi di tubuh perseroan melalui pengurangan kantor cabang konvensional.

Hingga akhir Desember 2019, pertumbuhan jumlah Agen BRILink berbanding terbalik dengan jumlah kantor cabang BRI. Pada akhir tahun 2017, jumlah Agen BRILink sebanyak 279.750 orang dengan 202 juta transaksi finansial, di tahun berikutnya naik menjadi 401.550 orang dengan 378 juta transaksi finansial dan di akhir 2019 tercatat 422.160 orang dengan transaksi finansial mencapai 521 juta.

Lantas gimana caranya dapat uang dari BRI tanpa perlu jadi pegawai BRI?

Jawabannya ada di BRILink

Jadi kalau di BRILink itu semua orang boleh mendaftar jadi Agen BRILink. Setelah kia daftar di rumah atau tempat usaha nasabah itu akan dipasang EDC, itu lho mesin gesek yang biasa kita pakai kalau belanja. Tapi EDCnya jenis berbeda dengan EDC yang ada di Merchant-merchant itu. Kalau yang di merchant-merchant belanja kan cuma bisa buat pembayaran dan cek-cek saldo, nah kalau EDCuntuk BRILink ini udah sama kayak mesin ATM, tapi bentuknya mini.

Kalau yang namanya orang jualan kan banyak lah ya pelanggan yang datang setiap hari ke toko. Nah si agen BRI Link ini bisa jadi pegawai bank BRI tanpa capek-capek seleksi jadi pegawai. Ntar digaji lho sama BRI, aduh asik yah, ngga perlu pendidikan dan dilempar sana-sini sama BRI ke pelosok kota, langsung dapat gaji dari BRI.

Terus BRILink bisa ngapain aja?

Sangat banyak, BRILink menerima pembayaran listrik tetangga-tetangganya. Pas tetangganya ada yang mau bayar listrik, sama aja prosesnya seperti bayar listrik di ATM, masukin ID pelanggan, trus keluar jumlah tagihannya. Nah sama juga kayak bayar di ATM, si tetangga kan bakal kena by admin sekitar Rp 2000 kalau ngga salah. Nah dari by admin 2000 itu ntar sharing, untuk agent sebesar 50% nya, BRI dapat sisanya.

Demikian juga untuk setiap transaksi lainnya, kayak beli pulsa, bayar PAM, Zakat, Tivi berbayar, infak, kartu kredit, telkom, bayar cicilan sepeda motor di FIF, WOM, trus bayar SPP anak kuliah,  pokoknya setiap transaksi si agen dapat fee dari BRI.

Kalau misalnya ada tetangga yang mau nabung atau mau narik uang,atau transfer,  si agent dapat fee Rp 500 setiap transaksinya.  Nantinya setiap beberapa hari sekali fee itu bakal ditransfer ke rekening kita. Wooow, lumayan buanget kan.

Bayangkan satu kampung ada berapa rumah tangga. Kalau semua bayar listrik ke kita, berapa itu fee nya kaliin aja. Belum lagi yang beli pulsa, yang bayar telepon, yang bayar tivi, yang bayar air, BPJS, kartu kredit, beli tiket, transfer,nabung,setor,transfer, huwaaaaa cring cring jangan-jangan malah lebih gede gaji dari BRI nya ketimbang dari jualannya kan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di