CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Sisi Lain: Penjaraku bernama Masa Lalu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4516e35cf6c43565665061/sisi-lain-penjaraku-bernama-masa-lalu

Sisi Lain: Penjaraku bernama Masa Lalu

Penjaraku bernama Masa Lalu

Aku adalah gambaran manusia lainnya.
Mencari secuil kebahagiaan dengan cara mengenang suatu masa.
Apapun itu: masa kecil, masa berilmu, naik turunnya karir atau bahkan memori tentang perjalanan mesra sebuah asmara.

Manisnya kenangan-kenangan itu bisa kunikmati ketika sendiri di malam yang temaram, dimana dengan sengajanya kularutkan pikiran dalam lamunan.
Tak lebih, hanya untuk mendapatkan fantasi yang klimaks dan terhayati.
Sesekali menggelengkan kepala dan menarik ujung bibir sedikit ke atas sebagai efek dari nostalgiaku dengan semua kesemuan itu.

Di beberapa momen, pelupuk mata kalah dan kalah lagi untuk bertahan melawan sedu.
Air mata jadi bukti yang nyata.
Inilah tragedi, satu dari sekian masa yang sangat aku tidak inginkan untuk menjadi teman saat hening.
Sekuat apa usahaku, mereka tetap memaksa untuk menyapa.

Mungkin, aku agak cengeng dan lemah.
Pertahananku ambruk ketika kenangan tak mengasyikan menyerangku.
Belasan sang ahli perangkai kata sudah kudengarkan pesannya.
Menyibukan diri dengan hal mubadzir sering juga aku coba.
Tapi, semacam itu hanya sebuah kepercumaan.
Dahsyatnya kepiluan sungguh sulit untuk aku acuh.

“Sahabat”... bagi segelintir umat merupakan wadah melampiaskan kegelisahan.
Tapi, dalam perannya di realitaku seperti terasa sumbang.
Apakah mereka mau menerima tragediku? Mampukah mereka menahan nafsu untuk tidak menjadikannya topik cakapan dalam lingkaran? Aku ragu, sangat.
Resiko besar sebaiknya dicerna dengan dingin dan tidak sembrono, gumamku.

Hari ini adalah hitungan bulan yang kesekian puluh aku melaluinya, masih saja sama dan tidak ada samar.
Kenangan ironi itu benar-benar menjadi hantu, mungkin untuk seumur jatah hidupku di bumi.
Tidak ada tempat yang bisa aku tuju untuk sembunyi darinya.
Tidak ada keluarbiasaan satupun untuk menghentikan detik waktu, agar bisa sekedar rehat dan memunggungi itu.
Pun, tidak ada manusia yang dekat dan lekat untuk dijadikan muara dari semua ganjalanku.
Aku hanya bercerita dengan Tuhan, semoga Dia masih sudi menolehkan cahaya-Nya mampir ke sebuah ruangan gelap yang sunyi, mencekam dan mengerikan.
Di tempat itulah, sekarang aku berada.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahma.syndrome dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adelavida
bagaimana untuk keluar dari penjara itu gan?
Lihat 2 balasan
Balasan post juzie.wowwowwow
Doa gan hehehe
Quote:


Udah gan tp tetep aja kadang2 masih teringat jelas emoticon-Sorry kayak dipaksa nonton dari awal sampe selesai emoticon-Sorry
Sakit bgt gan
profile-picture
velocairaptor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ikhlas dan terima kenyataan bahwa itu adalah diri kita, next... Jadikan pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Lihat 2 balasan
Bagian terberat dari masa lalu adalah org yg memberikan memori indah tgl menjadi masa lalu.
profile-picture
BUTIKBUTIK memberi reputasi
Balasan post juzie.wowwowwow
Jauh di dalam hati, pasti masih masih belum bisa mengikhlaskan kesalahan orang

Maka

Katakanlah dalam hati berulang ulang,

Bahwa kita sudah ikhlas atas kesalahan yang di perbuat orang lain

Bahwa kita sudah memaafkan

Kita ikut senang atas kegembiraan mereka, yang tercipta di atas penderitaan kita

Bahwa kita sudah memiliki lembaran hidup baru yang mampu membahagiakan kita

Karena ikhlas itu tidak pernah semudah yang kita dengar hingga kita mengalami sendiri

emoticon-Smilie
profile-picture
adelavida memberi reputasi
Balasan post juzie.wowwowwow
Dibilang "nikmati aja", tp emg ga nikmat ya gan.
Makanya, mending jalanin aja, nikmat ga nikmat.
Tatap ke depan dgn sedikit menengok ke belakang biar masa lalu kita jd cermin utk lbh baik gan... semangat!!!
Balasan post kucingkampung97
Setuju sekali gan
Balasan post juzie.wowwowwow
Quote:


dgn menjadi lebih kuat dr hal yg km takutin.
profile-picture
adelavida memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sbnrnya ane udah lama bgt ikhlasin dari pas SMP, SMA, kuliah... ane udah fine
Tp justru di karir ane d atas2nya kenangan buruk itu malah terus brkeliaran di otak emoticon-Sorry
and ane ga bisa kontrol itu
Lihat 2 balasan
Balasan post juzie.wowwowwow
yah kadang yg kita butuhin bukan "gimana caranya", tp yg lainnya. do u actualy know what u want? like, kondisi yg harus terpenuhi biar lu merasa lebih baik. misalnya gw cm butuh sseorang buat bilang "goodluck" atau "semangat!" biar merasa lbh tenang, atau orang lain butuh curhat/sin confession, atau cm butuh tidur/makan.
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
Quote:


Iya sist
Ane butuh bgt yg namanya support
Balasan post kucingkampung97
sepakat,,,
yang tau cara buat keluar dari penjara tsb ya cuma lo lah bray.. karena apa ? karena lo yg rasain..
kita2 disini mah cuma bisa komen sesuai dengan pengalaman kita masing2.. pasti tiap orang punya perbedaan dalam penyelesaian masalahnya masing2..'
ga pegel apa negok ke belakang terus, awas ke sandug nanti..
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Balasan post dbaa6pointy
Yes...
Mantap!!! Seneng banget baca2in sudut pandang dr orang lain, dpet input baru hehe
Balasan post TerompahKayu
Bener bro, pengalaman orang tyata bs jd menambah sudut pandang kita thadap suatu masalah... josss!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di