CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e45129eb8408804472b2ef4/anies-apresiasi-capaian-bulan-dana-pmi-dki-tembus-rp269-miliar

Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar

Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menutup kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Tahun 2019 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Anies mengapresiasi keberhasilan dan capaian pelaksanaan Bulan Dana PMI yang terus mengalami peningkatan secara signifikan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah kita mendengar kabar yang amat baik bahwa apa yang sudah ditargetkan tidak (hanya) tercapai, tapi terlampaui. Kita bersyukur targetnya meningkat 20% ternyata kenaikan menjadi 35%. Kita berhasil melakukan pencapaian penggalangan dana, ini diteruskan sedikit untuk kampanye kesadaran tentang misi kemanusiaan yang diemban PMI. Tujuannya membuat sebuah perasaan ikut bertanggung jawab," ujar Anies, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga:

Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2019 berhasil menghimpun dana sebesar Rp26,9 miliar. Hasil tersebut mengalami kenaikan 35% dibandingkan perolehan pada 2018. Dengan demikian, capaian Bulan Dana PMI mengalami kenaikan setiap tahunnya. Pada 2018 Rp19,8 miliar (35%) dan 2017 sebesar Rp15,1 miliar (31%).

Pelaksanaan Bulan Dana PMI dilakukan tidak semata-mata untuk menghimpun dana, namun juga membangun partisipasi masyarakat agar peduli membantu sesama. Sekaligus menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan juga rasa memiliki terhadap lembaga PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan.

Menurut Anies, keberhasilan program PMI DKI Jakarta juga tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik antara PMI dengan instansi pemerintah maupun swasta di tingkat provinsi maupun tingkat kota/kabupaten, termasuk partisipasi aktif masyarakat.

"Kolaborasi dengan PMI kita teruskan. Barangkali Jakarta boleh menjadi contoh. Bagaimana terobosan itu dilakukan untuk bisa dikerjakan di tempat lain di seluruh Indonesia, misalnya terkait transfusi darah, program donor darah. Kami siap mendukung, bench marking saja, PMI Jakarta dengan PMI-PMI di seluruh dunia dan apa yang bisa kita lakukan untuk upgrading," ungkap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/152...iar-1581583086

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar

- Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar Curanmor Spesialis Motor Besar Ditembak Mati Polisi

- Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI DKI Tembus Rp26,9 Miliar Dikenal Temperamen, Guru SMA Negeri 12 Bekasi Dibebastugaskan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di