CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Keren! BRILink Tersebar di 51.661 Desa di Seluruh Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e450d708d9b1728f63a4243/keren-brilink-tersebar-di-51661-desa-di-seluruh-indonesia

Keren! BRILink Tersebar di 51.661 Desa di Seluruh Indonesia


Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki inovasi yang sangat dinilai membantu memudahkan masyarakat dalam urusan transaksi keuangan.

Yap, inovasi itu adalah BRILink, BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Menurut penulis, Hadirnya BRILink efektif mengurangi transaksi di jaringan kantor konvensional milik Bank BRI.

Data pada quarter tiga tahun 2019 menunjukkan, transaksi di kantor cabang BRI menjadi 10,1% dari seluruh total transaksi atau turun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 14,9%.

Pun dijelaskan juga oleh Corporate Secretary Bank BRI, Aman Sukriyanto yang mengatakan salah satu faktor yang membuat masyarakat kian jarang bertransaksi di kantor cabang BRI di antaranya pesatnya pertumbuhan transaksi menggunakan e-channel BRI, salah satunya Agen BRILink yang mencapai 422.160 agen di seluruh Indonesia.

"Hingga akhir tahun 2019, jumlah transaksi finansial Agen BRILink mencapai 521 juta transaksi, atau tumbuh 37,6% year on year. Pertumbuhan yang pesat ini disebabkan oleh pengembangan fitur secara terus menerus sehingga masyarakat semakin dimudahkan dalam transaksi keuangan sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor cabang konvensional," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Rabu 12 Februari 2020.

Saat ini Agen BRILink sudah terdapat di 51.661 desa di seluruh Indonesia yang semakin mendekatkan akses keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di