CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e450c1e349d0f311f523e21/5-makanan-korea-yang-bikin-ngiler-kalian-minat-nyoba

5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?

5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?Ada satu kesamaan antara orang Korea dan orang Indonesia, ada yang tau apa? Sama-sama suka pedas. Bener ga ? Kalian para pecinta drama korea pasti sering memperhatikan, hampir disetiap adegan makan, makanan yang disajikan pasti berwarna merah, iya kan? Yaiyalah karena mereka ga bisa hidup tanpa bubuk cabai, sama kaya kita generasi micin yang ga bisa hidup tanpa micin haha.

Korea adalah negara yang sangat menarik, setidaknya semua hal yang berbau Korea terlihat menarik di mata ane, mulai dari Idol-nya, Actor dan Actrees-nya, Budayanya, Wisata Historical nya, Drama-nya. Ane belum pernah sekalipun ke luar negeri, Tapi jika suatu saat ane punya kesempatan untuk berlibur ke luar negeri, tujuan utama ane pasti Korea. Bukan tempat wisata-nya yang menarik perhatian ane, tapi makanannya, jujur ane pingin banget bisa berkunjung ke pasar tradisional Korea dan mencoba semua jenis makanan tradisional disana, ane juga pingin banget bisa nyobain semua jenis food street disana. 

Tapi untungnya sekarang di Jakarta dan di kota-kota besar lainnya sudah banyak sekali di buka Korean Restorant yang menjual berbagai macam jenis makanan Korea. Dan kabar gembiranya, ane bisa menikmati makanan Korea tanpa harus menguras kantong, ya walaupun untuk level rasa mungkin agak berbeda dengan makanan yang dimakan di Negara Korea langsung, setidaknya ini sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran.

Sama seperti Indonesia, Korea memiliki jenis makanan yang sangat banyak dan jumlahnya hampir tidak terhitung, tapi disini ane ingin merekomendasikan 5 jenis makanan Korea yang menurut ane ga pernah gagal untuk mengundang air liur. Ini adalah makanan simple versi ane, yang cocok dinikmati kapan aja.

1. Ramyeon
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?


pict :  getty images

Ramyeon adalah mie instan versi korea, banyak sekali varian rasa-nya. Dan untuk dapetin ramyeon ini kalian ga usah bingung, karena sudah banyak dijual di market-market kecil seperti Alfama**, Indoma** dan market sejenis lainnya. Harganya memang lebih mahal jika dibanding dengan mie Instan Indonesia macam Indom** atau mie seda*, secara dari ukuran porsi nya aja udah keleatan beda ya, mie instan Korea lebih mahal karna memang porsinya lebih besar. Tapi gausah khawatir, walaupun harganya sedikit mahal dibanding mie instan indonesia, rasanya ga akan mengecewakan kok. Apalagi bagi pecinta mie seperti ane ini, semua jenis mie pasti dilahap apalagi mie sejenis ramyeon yang enak ini.

2. Nakji Bokkeum
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?


Nakji itu artinya adalah gurita. Yes, ini adalah makanan olahan gurita yang dimasak dengan bubuk cabai dan beberapa bumbu korea lainnya, tak ayal warna makananya merah menantang seperti ini kan. Ane suka gurita karna tekstur nya kenyal dan enak. Nakji Bokkeum bisa menggunakan gurita besar maupun gurita kecil bisa disesuaikan dengan selera. 

3. Kimchi
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?Setiap rumah di korea pasti punya Kimchi, karena ini adalah ciri khas mereka. Kalo di Indonesia ya macem sambel lah yang tiap rumah punya sambel. Tapi sambel dari masing-masing rumah rasanya berbeda kan? Dan banyak jenisnya juga. Sama seperti Kimchi, kimchi setiap rumah juga berbeda dari segi rasa maupun rupa. Kimchi yang sering ane coba sebagai side dishdi restorant Korea kebanyakan berair dan agak pahit, ane pernah iseng-iseng coba buat Kimchi dirumah dengan bermodalkan tutorial di Youtub*, dan hasilnya bisa enak loh, walaupun cuma di fermentasi di kulkas sehari. Tapi rasanya endes banget, karena semua bumbu tentuanya sesuai dengan lidah ane haha. Tapi apapun alasanya kimchi berhasil jadi salah satu makanan korea favorit ane.

4. Tteokbokki
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?


Tteokbboki adalah makanan atau camilan yang terbuat dari tepung beras, rasanya kenyal-kenyal dan sangat enak dimakan dengan bumbunya yang pedas, asin, manis, gurih. Cuma sayangnya, tteokbboki yang dijual di restourant Korea ga semuanya enak, kalau pas ketemu yang rasanya sesuai di lidah beh, enak banget. Cuma kadang ada tteokbokki yang bumbunya cuma berasa asin aja, dan bahkan ada tteokbokki yang berbau sengir, jadi saran ane kalau mau nyari tteokbokki enak, riset dulu ya.

5. Bibimbap
5 Makanan Korea Yang Bikin Ngiler, Kalian Minat Nyoba?Mungkin sekilas makanan ini terlihat biasa aja dan ga menarik ya? Karena cuma nasi dicampur beberapa jenis sayur, daging, telur setengah matang. Tapi jangan salah coba dulu baru berkomentar ya, yang istimewa dari bibimbap ini adalah bumbu Gochujang-nya. Rasanya itu nagih banget, sayangnya bumbu ini ga ada di Indonesia. 

Nah itu dia 5 makanan Korea yang bener-bener berhasil bikin ngiler versi ane. Kalo kalian penasaran silahkan mencoba di restorant Korea terdekat. Apa salahnya mencoba menu dan rasa baru.



sumber artikel : pengalaman pribadi
sumber gambar : google
pas nyoba bibimbap ane ga terlalu suka sii soalnya aga aneh bumbunya, apa ane yg kaga bener ngaduknya.. tp tteokbokki sama kimchi udh paling bener enak bgtt :')
profile-picture
cindyl memberi reputasi
Quote:


Mungkin tergantung resto nya kali yaa. Soalnya kadang wlwpun menunya korea, bumbunya suka di adaptasikan sama org lokal indo, cuma kan rasa original menu nya justru ilang
Lihat 1 balasan
Balasan post cindyl
bisa jadi sii, krn kan pasti mau gamau adapt sm lidah org sini ya sisss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di